Alasan readitu.com ikutan blog challenge

Jumpa di 10 hari kedua bulan April di readitu.com. Mungkin ada yang belum kenalan nih sama blog ini ya, hehe. Nanti akan ada perkenalan khususnya kok sesuai momennya, eeaaa. Ditunggu aja sampai penasaran, tapi gak perlu kebawa mimpi (lebay, wkwkwk).

Nah, pembahasan kali ini adalah kenapa readitu.comikutan blog challenge? Padahal kan sepertinya blog baru yak? Kok bisa-bisanya ikutan tantangan yang boleh dikatakan gak mudah karena menuntut konsistensi dalam hal menulis?

Tentang Blog readitu.com

Blog readitu.com ini bukan blog baru sebenarnya, berasal dari blog non TLD daku fennistyle.blogspot.com. Dikatakan baru karena baru dijadikan sebagai Top Level Domain. Tadinya isinya ya tentang curcolan aja sih. Namun, karena momennya pas ada challenge keren dari Blogger Perempuan, makanya jadi mau ikutan juga dan sekalian dijadikan TLD. Syukur-syukur bisa jadi langkah asik juga buat meraih cuan, aamiin.

Sebab tantangannya adalah menulis organik dengan tema yang telah ditentukan, kalau menurut daku bukan hal yang sulit untuk menuliskannya. Sulitnya itu adalah MEMULAINYA, hahaha. Ya iya, mulainya itu butuh kekuatan ekstra (bukan kekuatan bulan yang akan menghukummu, Sailor Moon, dong), alias gak gampang gaess.

[Baca Juga: Membuka Mata di Pagi Hari]

Antara Challenge dan Target

Pernah nih udah ada niat, pokoknya sehari itu udah jadi draft tulisannya buat 3 hari kedepan. Iya targetnya itu. Eh kenyataannya, kerjaan di dunia nyata malah lebih mendera. Jadilah ketika udah siap mau menulis, buyar lagi idenya.

Atau pernah juga, udah siap nih dengan bahan-bahan yang ingin ditulis, eh hape bunyi “TRING”, so pasti jadi tengok hape dulu buat memastikan bahwa keadaan sedang dalam keadaan aman, hihi. Soalnya pernah nih, bener-bener ceritanya gak tengok hape, demi fokus kerja, eh yang ada kelewat deh peluang ngisi form, huuhu (bukan rejeki mah gitu ya).

Dari curcolan kali ini, dapat disimpulkan (uhuuk, hihi), bahwa mengikuti challenge-nya Blogger Perempuan menyenangkan, karena membuat daku jadi terus mengasah kata-kata biar menjadi kalimat lalu paragraf buat menjadi tulisan, dan itu kudu berkelanjutan dilakukan. Tidak bisa berhenti di tengah jalan.

[Baca Juga: Ceritanya Curcol]

Apalagi sekarang udah di hari ke-11 menulis, kan sayang bila harus stuck in a moment. Dengan begitu dapat terus terpacu buat terus merangkai kata-kata, sehingga saat nanti challenge selama satu bulan penuh ini berakhir, bisa menjadi kebiasaan baik buat diterapkan nantinya.

Komentar

Mugniar mengatakan…
Semangat terus mengisi Readitu ... in syaa Allah blog ini akan makin berisi dan makin bagus. Semangaat.
Siti Faridah mengatakan…
Ikut challenge menulis memang tantangan yang menyenangkan ya, Mbak. Yuk tetap semangat menulis yuk!
Tetty Hermawati mengatakan…
aku pengen ikutan, tapi rasanya nyerah duluan, karena masih ada anak-anak kecil dan masih rempong dengan banyak kerjaan, apalagi di bulan Ramadan, kerjaan jadi double2, huhu. tetap semangat mbaaa
Herva Yulyanti mengatakan…
Salam kenal mba, aku juga ikutan BP Challenge cuma masih belum selesai nih baru 8 post hahaha baca ini jadi pengen bikin cepet2 yang ketinggalannya.
Visya Al Biruni mengatakan…
Readitu itu maknanya apa Mbak Fen? Asik asik nambah blog, moga konsisten dan cuman yak hehe.
Diah Alsa mengatakan…
Ini Blog ke berapa nih Kak Fen? Cihuuy, SemangatCie yaaa tuk tuntaskan challengenya :)
Okti Li mengatakan…
Kalau menurut saya karena challenge ini temanya sederhana dan based on pengalaman kita justru makin mudah dalam menuangkannya karena semua bahan sudah ada di otak dan pikiran kita. Beda dengan tema yang menggunakan data dan sumber. Mana harus cari dulu referensi kalau gitu kan?
Ainhy Edelweiss mengatakan…
Ikut blog challenge tuh push kita biar makin rajin update tulisan dan skill, syg bgt aq blm bisa ikutan blog challenge
Ria Andika mengatakan…
Keren mba bisa konsisten ikutan challenge menulis. Mengembangkan ide dan kemampuan nulis plus bisa naikin performa blog juga, semangat
Fadmala A mengatakan…
Wah, selama ini baru berhasil ikut challenge menulis blog selama 1 bulan baru sekali yg berhasil sampai akhir.. Tapi memang tantangan banget ya.. Semangat ikut challengenya mba..
andyhardiyanti mengatakan…
Yeayyy semangat ikutan blog challengenya mbak. Saya pun baru tahun kemarin yang berhasil ikut dari awal hingga akhir. Semoga tahun ini pun berhasil
www.kisahsejati.com mengatakan…
Nulis di blog memang harus konsisten,semangat dan serius ya.Aku lagi belajar konsentrasi.Masalahnya nulis suka diganggu dengan HP bisa larut baca pesan,udahannya malas lanjutin.Selama Aprilini aku seminggu dapat 4 tulisan organik baru
Salam:Dennise Sihombing
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
wah keren ikut chalengge, semoga bisa sukses ikut challengenya sampai akhir
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Iya mba aku merasa senang sekali dengan adanya challenge ini ya mba. Smoga sllau sukses menginspirasi melalui karya tulisnya ya mba
Feeza fauziah mengatakan…
Wahh aku ketinggalan challenge nya BP nih huhu. Semangatt nge-blog ka, aku juga suka maju mundur kalo mau ngdraft
Indri mengatakan…
Dirimu memang luar biasa,selalu ada saja yang baru dalam dunia blog. Semoga bisa menjadi juara dalam lomba blog yang sedang dikuti
Yanti Alif mengatakan…
Keren deh mba fenni selalu rajin buat ningkatin kemampuan dengan ikut challenge2 sukses ya mba
nurfitri wardani mengatakan…
Sempat mau ikutan challenge nya. Tapi gak jadi karena si balita merintilin emaknya truss. Next deh ikutan.

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?