Membuka Mata di Pagi Hari

Saat membuka mata di pagi hari, akan bermacam hal yang dirasakan. Dari yang namanya kebahagiaan karena bisa menikmati indahnya hari, perasaan biasa saja, sampai hal yang mengesalkan karena tidurnya jadi terganggu. 

Oleh karena itu, saya sengaja menjadi judul artikel kali ini. Pasalnya menurut saya tepat untuk disematkan di awal tahun 2022. Sebagai sambutan hangat, apalagi kala mendengar suara kokok ayam di awal hari.

Kalau sudah mendengar ayam berkokok, rasa-rasanya makin bersemangat untuk menikmati hari. Semangatnya mungkin di awal saja, walau sih bisa memungkinkan selanjutnya akan ada rasa malas yang bergelora.

[Baca Juga: Ketika Turun Hujan]

doa pagi hari, membuka mata di pagi hari,

Awal Pagi Kamu Ngapain?

Namanya kebiasaan masing-masing orang pasti berbeda-beda. Ada mungkin yang pagi harinya sudah mandi, tidak lupa menggosok gigi. Habis mandi ku tidur lagi, eh, wkwkwk (nyengir dulu lah sikit yak).

Mungkin pula ada yang hanya cuci yang penting hati berseri. Lalu langsung pergi berolahraga atau berbelanja ke pasar guna mencari barang kebutuhan sehari-hari. Setelah keringat bercucuran, barulah terpikirkan untuk mandi. 

Bisa juga tipe awal pagi, ambil hape lalu selfi, kemudian update status:

Hari ini gue mimpi indah gaesss...dapet duit banyak, eh ternyata bokap gue transfer semalam.

Haddeh, gue lagi enak-enak tidur padahal sambil makan pizza, donat, jus buah, eh ternyata itu beneran cobaaak... beneran mimpi, kan nge-prank gue banget. 

Bahkan ada juga, yang pagi hari, mungkin masih bobo di tempat tidur. Maklum semalam begadang, nguber deadline jam 23:59, sebelum G-form ditutup panitia, huaahahaha (siapa ini hayoo...)


Jadi Bagusnya Apa Nih Buat Pagi Hari?

Sebenarnya kalau pertanyaan apa bagusnya di pagi hari, kembali lagi pada keseharian kitanya. Bisa melakukan hal yang bermanfaat buat diri dan kesehatan tubuh juga pastinya, misalnya:

  • Mandi pagi sekitar jam 4 atau sebelum sholat Subuh.
  • Berdzikir lalu memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wata'ala.
  • Membaca buku
  • Berolahraga
  • Menyiapkan sarapan



Jadinya ya, bukan hal yang baru untuk tiba-tiba menjadi malas kan. Intinya adalah bagaimana kita dapat menata hati untuk bersemangat. Bukan cuma menata hati karena harus move on dari dirinya aja yak hehe.

Eits, kan lagi-lagi kata "Semangat". Hayuuk dah semangat menjalani hari. Awali tahun 2022 dengan berbahagia. Kalau mau membuat resolusi silakan, semoga apa yang diharapkan dapat terwujud sesuai ekspektasi. 

17 komentar:

Mutiara Hapsari mengatakan...

Yuk semangat yuk, selalu bersyukur juga masih bisa menghirup nafas sampai detik ini. Berarti masih diberi kesempatan untuk berbuat kebaikan, semangat! Hehe

Fenni Bungsu mengatakan...

semoga kita selalu dalam lindungan-NYA dan sehat selalu ya mbak

http://www.inatanaya.com mengatakan...

Semangat untuk memulai hari dengan memotivasi diri . Semua kebahagiaan ada dalam diri kita sendiri. Memulai hari dengan cerah membuat seluruh hari jadi baik.

Dee_Arif mengatakan...

Wahh keren banget aktivitas paginya kak
Terutama yang mandi sebelum subuh
Duh saya g pernah bisa tu mandi sepagi itu

Eka FL mengatakan...

kalau saya membuka mata di pagi buta karenabiasa bangun jam 2 terus bablas sampai pagi hari, hihihi. kalau gak gitu saya gadang terus tidaurlewat jam 2 malah susah bangun pagi. mata sepet sempoyongan. tai in case ya, kalau emang lagi ada deadline. kalau gak, ya tidur normal paling telat jam 10 jadi bisa bangun subuh. emang udara subuh beda sih, seger. tapi mandi sebelum solat subuh? ampun mbaa, gak kuat, hehe

Ovi RoRo mengatakan...

Semangat bangun pagi karena motivasi kerja pagi heheh demi memperoleh cuan

Maria G Soemitro mengatakan...

pagi hari saya bobo sesudah salat subuh, hehehe

soalnya sering begadang untuk blogging

dan disini sinyal internet yang lancar mulai pukul 1 dini hari

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Kalau aku sih duduk diam dan menutup mata sambil merecall semua orang yang gregetin lalu kubilang "Sudah. Aku maafkan."

Ulfah Aulia mengatakan...

Subhanallah… Aktivitas pagi yg positif kali yaa kak, karena pagi itu semangatnya luar biasa dan melakukan ibadah seperti itu makin nambah energi yaa Kak

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Harus selalu semangat bangun pagi hari. Kadang pernah juga capek rasanya. Masih nguantuk juga. Tapi selalu yakin, hidup harus penuh semangat biar berkah.

Marantina mengatakan...

Kamu rajin banget, mbak. Aku bangun tidur langsung cek ponsel :(
Jadi pengen lebih sehat deh memulai pagi..

Pradyta Febriana mengatakan...

Bener banget. Dari tulisan ini akh banyak belajar kalau bangun pagi harus langsung berkegiatan produktif agar harinya menyenangkan. Terimakasih untuk tulisannya menginspiradi banget

Ayu Natih Widhiarini - natih.net mengatakan...

tulisan Mba Fenni sungguh insipratif yaaa
rajin banget juga btw..
judul artikelnya juga loh, pendekatan sastra banget hihihi

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) mengatakan...

Mantep mba aktivitas paginya. Kalau mandi aku belum berani pagi, paling langsung tadarus.

Bayu Fitri mengatakan...

Bangun pagi jangan lupa sarapan kalau saya mah hehehe karena melakukan aktifitas butuh energi hehehe

Melly Feyadin mengatakan...

Aku belum terbiasa buat mandi di pagi hari. Apalagi jam 4 subuh hehe.
Tp patut dicoba mumpung bulan Ramadan.

Yayu Arundina mengatakan...

Butuh eneegi pagi buat semangat. Kadang paling enak tidur pagi kalo malem gak bisa tidur 😂

Pentingkah Konsisten Ngeblog Bagi Blogger?

Lah ternyata sekarang sudah jelang minggu ketiga bulan Mei hehe. Baru kemarin kita ngobrol di minggu pertama , ternyata waktu berputar demik...