Review Short Movie: Atomic Chicken

Kita pastinya tahu ya kalau urusan nuklir ini bakalan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan. Lalu bagaimana bila si nklir itu mampir ke kompleks-nya para ayam? Apakah yang akan terjadi?

Jalan Cerita Short Movie: Atomic Chicken

Setiap pagi si ayam Jantan berkokok, sebagai pertanda kehidupan di kompleks ayam yang tinggal di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) itu dimulai. Satu per satu dari si ayam melakukan aktivitasnya masing-masing.

Review Short Movie Atomic Chicken

Singkat cerita, langit pun mulai gelap. Para ayam masuk ke kandang, dan beristirahat. Sayangnya, di sisi luar ada gelembung asap yang ke luar dari cerobong PLTN tersebut. Asap itu menjalar ke kompleks si ayam. Keadaan pun mulai berkabut, hingga si ayam yang biasa berkokok itu pun mengeluarkan suara serak dan jatuh pingsan. Meski begitu, para ayam lainnya tetap beraktivitas seperti biasa. Namun, buah yang biasanya jatuh dari pohon dan si cacing berukuran normal, kini menjadi besar.

Di sisi seberang dua ayam yang sering bertengkar itu, tampak kebingungan melihat biji-bijian yang biasa mereka makan, “Kok jadi besar dan lebih berwarna?”

Si ayam yang berbulu pirang mau pergi nih, sedangkan yang berbulu gelap lanjut makan. E.. tapi yang berbulu pirang nengok ke belakang karena mendengar suara yang aneh. Gak disangka si ayam berbulu gelap jadi berukuran besar. Sebab takut, kaburlah si ayam berbulu pirang itu. Konyolnya si yang berbulu gelap ini buang gas dalam bentuk seperti peluru, jadilah ukuran tubuhnya normal lagi.

Baca Juga: Review Short Movie Pests

Ending cerita, suasana yang makin gak normal itu, menjadikan para ayam bersatu mengatasinya. Ketemu caranya, gumpalan asap udah gak keluar lagi, tetapi kok ada telur berukuran besar yang akan menetas dan nongol mata berukuran besar di situ.. Jadi siapakah dia?

Review my french festival atomic Chicken

Ulasan untuk Short Movie: Atomic Chicken

Film pendek yang dirilis tahun 2023 dan berasal dari Perancis ini, tanpa dialog dan dalam bentuk animasi. Disutradarai oleh Thibault Ermeneux, Lucie Lyfoung, Solène Polet, Capucine Prat, Morgane Siriex, Anna Uglova.

Durasi Atomic Chicken ini 5 menit 4 detik saja, tetapi bisa memberikan sinematografi yang menarik. Saya suka dengan karakter para ayam karena terlihat 3 dimensi. Belum lagi detail bagian bulu ayamnya yang halus seperti boneka. Selain itu untuk bagian mata si cacing juga lucu, karena mengingatkan saya akan mata boneka saya di rumah, hehe.

Baca Juga: Review Korean Movie Time to Hunt 

Dari segi penggambaran cerita, memberikan inspirasi akan pentingnya bersatu padu mengatasi masalah. Ya, walaupun tadinya suka bertengkar, rebutan apalah-apalah gitu, tapi ketika suasana mendesak demi bertahan hidup, maka saling membantu menjadi langkah brilian. Semoga dari review short movie Atomic Chicken ini tidak hanya menghibur, tetapi biar kamu jangan gengsi buat saling dukung meski suka bertengkar hehe.

Komentar

Bayu Fitri mengatakan…
Iconnya lucu ya jadi pengen punya figure animenya kalau ada hehehe , btw jalan cerita yang saling dukung bagus juga ya
Tukang jalan jajan mengatakan…
walaupun cuman 5 menit tapi bisa memberikan pelajaran dan pengalaman yang luar biasa. Bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, semacam prinsip bersatu kita kuat dan bercerai kita runtuh
Windi astuti mengatakan…
ternyata durasinya pendek ya kak, akunya yang terlalu berharap, kan ini short movie ya, kwkkwkwkw, Awal cerita yang bikin penasaran. Sampai ku lahap semua cerita kakak tentang si ayam yang bukunya bikin aduhai. Hhhhe
Yonal Regen mengatakan…
Hebatnya short movie itu bisa menyampaikan pesan kepada audien dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, apalagi atomic chicken ini cuma kisaran lima menitan doang, ya. Tapi meaningful sekali pesan yang disampaikannya
Keke Naima mengatakan…
Berarti benar ya kalau siapapun bisa bersatu kalau punya kepentingan yang sama hehehe. Sepertinya film ini juga menyadarkan tentang pentingnya ramah lingkungan.
Karunia Sylviany Sambas mengatakan…
Wah, sebagai penyuka cerita anak saya pengen juga nih nonton short movie-nya, Kak. Apalagi ceritanya ya sering banget terjadi di dalam kehidupan sehari-hari, ya. Belajar dari cerita anak emeng seseru itu. Banyak tema yang nilainya termasuk "berat" tetapi bisa disampaikan secara halus.
Amicytia Nadzilah mengatakan…
Menghibur banget kalo nonton film pendek seperti ini, bisa jadi refreshing singkat dari kepusingan kegiatan harian hehe. Apalagi memberikan nilai baik
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Menarik nih filmnya walaupun singkat banyak makna tersirat yang dapat dipetik. Bagaimanapun juga sesama makhluk hidup saling membutuhkan dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
Film seperti ini malah banyak pesannya ya, meski gak ada dialog. Lucu tapi banyakpesan moralnya. nanti carilah di inet filmnya
Alfida Husna mengatakan…
Wah seru banget ya movie-nya. Lucu banget ayam-ayamnya tapi kasian ya sampai pingsan kena asap dari PLTN. Penasaran endingnya siapa yang menetas dari telur raksasa. Apakah ayam raksasa? Hehe.
Diah Alsa mengatakan…
saya tadinya baca Atomic Kitchen, hihih kayak nama grup lawas, padahal ini short movie ya.. itu ayam-ayamnya gemes banget sih, mau nonton ini juga ahh sama anak-anak.
Topik Irawan mengatakan…
Lucu lucu banget ya karakter dari filmnya, ada ada saja ide ceritany, ayam yang bisa ngeluarin peluru,kocak.
Sabrina mengatakan…
Saya pun suka dengan film-film animasi biasanya sinematografinya bagus-bagus ya kalau buatan luar itu, penasaran pengen nonton Atomic Chicken ini, durasinya sangat pendek ya hanya 5 menit 4 detik, penasaran auto browsing
Ririn Erviana mengatakan…
Sepertinya menarik film ini ya. Karena ngomongin isu lingkungan. Aku jadi tertarik nontonin film ini ke anak-anak muridku jadinya. Terima kasih kak ulasannya.
Erin Herlina mengatakan…
Seriusan ini cuma 5 menit. Aku membayangkan alur ceritanya sampai 1 jam. Seru banget baca reviewnya, nonton ah biar gak penasaran. Apalagi dama telur besar, apakah itu anak ayam?
Efa Butar butar mengatakan…
Gambaran siblings banget ya. Rebutan melulu, berantem melulu, tapi kalau udah ada masalah, ujung-ujungnya kolaborasi juga nyelesainnya.
Suka dengan ulasannya Ka. Film ringkas, ringan tapi memanjakan mata dengan cinematografinya dan tetap menyiratkan pesan di dalamnya.
Farhati Mardhiyah mengatakan…
Aku baru tau ini shortmovie atomic chicken, ya allah ketinggalan banget yah. Kayaknya menarik nih buat edukasi anak-anak sedikit tentang PLTN, dikemas menarik deh pake animasi lucu
Bening Pertiwi mengatakan…
film lima menit, tapi keren dan sinematografinya bagus. ini sih rekomen banget, bisa ditonton saat sela-sela waktu menunggu
Susi Susindra mengatakan…
Kartun atau animasi dari Perancis biasanya memang bagus dalam hal kualitasnya. Idenya juga banyak yang out of the box sehingga meski short movie -- dan sekilas seperti tema biasa -- sudah pasti ada istimewanya.
Short movie dengan detil yang bagus walau berdurasi 5 menit tetap merupakan hal yang membutuhkan ketelitian dalam pembuatannya.
Diaz Bela mengatakan…
Filmnya ternyata mengandung hikmah ya.. kayaknya tontonan yang pas kalau ditonton bareng sama anakku hehe
@blogger_eksis mengatakan…
Ini short movie dalam bentuk animasi kan?

Aku lupa lupa ingat sih sudah pernah nonton atau belum. Kalau baca judulnya "Atomic Kitchen" sepertinya sudah ku tonton sih.
Iim Rohimah mengatakan…
Cute bgt ceritanya ya. Ringan dan menghibur sehingga cocok buat mengisi waktu luang.
Reza Fahlevi mengatakan…
Ahaha gemes banget pasti pemarah tuh si ayam paling embul..
Belum pernah nonton Atomic Chicken tapi sepertinya seru abis baca reviewnya.. penasaran utuhnya sih hehe
Didik Purwanto mengatakan…
Film Prancis emg keren2. Film pendeknya rata2 menang di berbagai ajang bergengsi sih.

Lucu juga nih cerita Atomic Chicken ini. Jadi motivasi buat kita sbg manusia utk bersatu padu dlm mengatasi masalah bersama. Terutama saat dekat pemilu gini. Rawan perpecahan akibat terpolarisasi keadaan dan juga pilihan capres. Hehe.
Alley Hardhiani mengatakan…
Paling suka kalau nonton short movie animasi kayak gini. Ceritanya bagus dan sinematografinya juga keren
Dila mengatakan…
Gemes banget lihat animasi para ayam ini. Walaupun durasi film cuma 5 menit tapi tim produksinya pasti menghabiskan waktu berbulan2 ngerjainnya. Btw nonton animasi ini di mana yah?
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Penasaran proses di balik layarnya, lima menit yang bermakna nih, menyampaikan pesan moral dalam lima menit dengan film yang hangat untk anak-anak
Enny Mamito mengatakan…
Ayamnya cutee bangeet ya..
Walau durasi filmnya pendek, tapi bisa menyampaikan pesan dalam waktu yang singkat. Keren banget ya
Ririn Wandes mengatakan…
Short movie yang menarik tentunya sudah dibalut dalam cerita animasi gini ya,kak. Pernah tertarik buat nonton juga karena ternyata ada amanat cerita yang bagus diketahui.
Raja Lubis mengatakan…
Dari judulnya aja udah lucu. Kayak plesetan dari girl grup 'Atomic Kitten'. Untuk short movie, biasanya yang ditonjolkan memang pesan yang straight to the point. Dan nampaknya, dari pemaparan ini, Atomic Chicken berhasil melakukannya.
Nurrahmah Widyawati mengatakan…
Ini direkomendasikan untuk usia berapa kak? Kayaknya seru. Lihat dari covernya juga sepertinya animasinya nyaman ditonton :) dan pas baca sinopsisnya jadi penasaran sama keberlanjutan telurnya hihihi
Windi astuti mengatakan…
Melohat kekompakan para ayam yang sedang bresatu dan ibarat manusia pada ngobrol dengan bahasa mereka masing-masing sungguh lucu dan keren ya. Kira-kira ada versi long.nya nggak ya kak?hhhhe,menurutku bosa banget buat film hiburan ini
Yanti Alif mengatakan…
Walaupun durasinya pendek tapi ceritanya bagus dan penuh makna cocok banget buat hiburan buat isi waktu supaya gak boring
bu guru mengatakan…
Duh aku jadi langsung pengen nonton sendiri. Bisa jadi pengobat rindu film kartun nih.
Jiah Al Jafara mengatakan…
Menarik juga ya film pendek Atomic Chicken ini. Efek dari nuklir, tapi versi yang Ayam. Aku tuh juarang nonton film Eropa. Yang Prancis tuh pernah film pendek juga, tapi keluaran tahun 90-an kayanya. Nanti coba short movie ayam ini deh
Cuma 5menit tapi bisa membuat animasi sekeren ini? Mantab sih, banyak pesan tersirat juga di sana
Yayu Arundina mengatakan…
Beneran short movie ini mah. Cuma lima menit aza filmnya. Tapi begitu sarat makna, bersatu untuk menyelesaikan masalah. Kebayang seru ini mah ceritanya. Sekaligus juga pengen ngakak saat si ayam gelap mengeluarkan gas
Eka Rahmawati mengatakan…
Wah bisa aku kasih keponakan nih referensi film atomic chicken. Pasti mereka suka apalagi durasinya juga pendek yaa
shinobi apuy mengatakan…
sepertinya lucu, saya infoin ke istri yang sukanya nonton film-film kartun. Btw ini bisa di tonton di mana kak?

Terima kasih kak
Deeva Collection mengatakan…
Lucu sekali ini karakter animasinya, gemoy-gemoy ya. Pastinya bakal seru nih nonton film animasi pendek seperti ini
Eka FL mengatakan…
awalnya aku kira ini film lama kayaknya pernah nonton film animasi ayam yan kedatangan nuklir juga, eh ternyata buka ya, hehehe. auto nonton deh buat sisa libur sekolah anak-anak, hehe
Jastitah mengatakan…
padahal ini short movie yaa, tp pesan yang ingin disampaikannya dapat. keren
lendyagasshi mengatakan…
Memang dalam keadaan apapun tuh kalau bersatu pasti jadinya seperti harapan bersama yaa.. Lucu banget karena digambarkan keresahan para ayam yang tinggal di lingkungan nuklir yang berbahaya dan berdampak panjang untuk kesehatan.
lylamanzila mengatakan…
Wih tayang dimana shot movie ya kak? Kalo nonton ada subtitille nya ngak? Peran ceritanya unik pakai ayam hehe
Nurfadhilah Bahar mengatakan…
Ini bisa jadi salah satu rekomendasi film untuk ditonton anak-anak ya. Jaman sekarang harus pinter pinter milih tontonan untuk anak. Bahkan film kartun sekalipun karena biasanya disusupi hal-hal negatif yang tidak disadari oleh orang dewasa
Kokoh Hendra Liem mengatakan…
Wah, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh itu yang dimaksud dengan pesan didalam kartun ini. Bersatu dalam menghadapi segala hal.