Lima Tips Pilih Restoran untuk Pesan Online

Lima Tips Pilih Restoran untuk Pesan Online (readitu.com) -- Ah lagi malas masak nih. Mana cuaca panas, kerjaan daring lagi menumpuk. Mau beli langsung ke rumah makan, waduh ngantrenya bikin haus. Kalau sudah seperti ini, perlu banget punya rekomendasi restoran untuk pesan online. Tujuannya ya biar memudahkan dalam menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa dan bisa pesan sekalian juga untuk saat sahur nantinya.

Pesan online untuk restoran pilihan, menjadi tren juga di masa kini. Terlebih lagi dengan hadirnya banyak rumah makan yang tidak hanya menyediakan layanan secara offline saja, tetapi juga online. Oleh karenanya, sebagai calon pengguna perlu pandai-pandai memilih restoran atau kedai melalui tips berikut:

tips pilih restoran untuk pesan online, cara pilih restoran buat pesan daring,

Lokasi Jangan Terlalu Jauh

Pastikan untuk cek lokasi restonya tidak jauh. Ini gunanya untuk memudahkan petugas yang akan mengantarkan pesanan kita. Kan gak asik juga bila ternyata jaraknya di atas 5km, kitanya menunggu terlalu lama, dan tentunya kasihan juga bapak kurirnya.

Jadi perlu diingat ya Tips pilih restoran untuk pesan online di urutan pertama ini. Sebab jauh di mata dekat di hati itu hanyalah untuk yang berkasih sayang. Sedangkan untuk urusan pesanan, kalau jauh yang ada ongkirnya berat say, hihi.

Cek Promo yang Ada

Promo pastinya jadi incaran tak terlupakan. Entah itu promo gratis ongkir, promo potongan harga, atau buy 1 get …(berapa aja tergantung restonya ya, bukan tergantung saya yang ngetik ini artikel, wkwkwk).

Ya iya dong, saya pun juga suka kalau ada promo hehe makanya harus rajin-rajin cek ada promo apa saja ya, atau dapat voucher digital apa, biar saat pembayaran bisa beli lebih hemat dengan dompet yang bersahabat.

[Baca Juga: Ini Dia Manfaat Kurma Saat Puasa]

Hitung untuk Pesanan Berapa Orang

Pada bagian ini juga tak kalah pentingnya, yaitu dihitung dulu berapa nih jumlah pesanan kamu. Kalau kamunya sendirian ya okelah menghitungnya gampang. Lah kalau satu keluarga atau satu kantor kan bisa ada yang mupeng, hehe. Sebab nantinya bisa bahaya kalau ternyata ada yang kurang, 

“Kok pada ada semua pesanannya, saya mana?” -> teks tersebut kurang lebih mirip dengan kejadian yang pernah mantan rekan kerja daku di kantor alami, hihi.

Jangan Lupa Bandingkan Harga

Hmm, katanya sih urusan membandingkan harga itu adalah urusan emak-emak. Padahal daku belum ganti status aja udah rajin ceki-ceki harga di toko C  dengan toko A Minor, ke G, ke C lagi …(eh, gimana nantinya kalau jadi emak-emak yak, wkwkwk).

Pokoknya sih, memang bagusnya dilihat dulu perbandingan selisih harganya. Kalau semisal hanya berbanding Rp 1000,- masih nggak masalah. Namun kalau selisihnya bisa 100K, nah itu kan bukan lumayan lagi gaesss, bisa buat perpanjang masa aktif provider hahaha.

Cek Testimoni Para Pelanggan

Ini pun menjadi kunci kehidupan, dalam memilih restoran untuk pesan online yaitu cek testimoni para pelanggan yang sudah lebih duluan membeli. Kita bisa memantau apakah kesan dan pesannya mengena di hati, atau menghujam kalbumu, eeaaa. Bila testimoni dan ratingnya cantik, tentunya akan membuat kita sebagai calon pembeli tertarik, kan.

[Baca Juga: 5 Kegiatan Bermanfaat Saat Puasa]

Selamat berbuka puasa untuk kamu yang berada di wilayah Indonesia bagian Timur dan Tengah (karena waktu artikel ini ditulis, waktu menunjukkan pukul 16:47 WIB, dikala hujan sedang turun, pada tanggal 5 April 2020). Semoga 5 tips pilih restoran untuk pesan online ini bermanfaat. 

Komentar

Nurhilmiyah mengatakan…
Setuju Mbak,, sebelum pesan makanan secara online, lokasinya yang dekat aja, cek promo, yang mau makan berapa orang, bandingkan harga, dan baca2 juga testi customer sebelumnya ya, noted.
Manik Swadiaya mengatakan…
kalo aku pilih diskon yang gede kak, hahaha, selain itu waktu pesan juga mempengaruhi ongkos kirim, seru berburu ginian hehe
Dyah Ummu AuRa mengatakan…
Setuju mbak. Aku juga pilih jarak dekat dan ada promo buat lebih hemat mbak.tetapi tetep liat bintangnya juga berapa bintang dari berapa konsumen.
Shyntako mengatakan…
Aku jujur sih piling ratingnya yang bagus selain pilihan menunya bervariatif karena kalo rating bagus berarti sudah banyak yang order dan memang oke. Karena males zonk kalo coba-coba akutuh
Kanianingsih mengatakan…
Betul banget mba semua tipsnya di atas. Jgn pilih yg terlalu jau. Pernah tuh pesen pizza saking pengennya tp restonya jauh , maksa aja pesen. pas sampe udah dingin ga terlalu nikmat lagi
Mei Daema mengatakan…
tipsnya saya banget kak, kalau mau beli makanan selalu cek semuanya begini, biar ga mengecewakan dan nunggu lama juga, apalagi kalau ada promo makin happy hehhee
Mita Oktavia mengatakan…
Tipsnya oke punya nih, Kak.

Kalau pesen makanan memang paling mudah, tapi paling lama juga buatku kak karena mesti dicek dulu satu-satu dulu. Biar makanan udah sesuai pesanan, gak ada yang kurang dan sesuai sama yang kita inginkan jug. Jadi Biar bikin sama2 enak dan meminimalisir salah paham sama abang ojol juga.
Iim Rohimah mengatakan…
Kalau dilakukan secara online, sebanarnya pesanan makin mudah karena nampak secara jelas lewat katalog atau list harga. Namun, memang harus selektif terurtama mengetahui testimoni customers sebelumnya.
Ainhy Edelweiss mengatakan…
Tips yang pertama andalanku banget, cek promo dlu hahaha aplg di bln ramadan nih sering kali bxk promo
Laily M Octavia mengatakan…
Sama kak aku juga cari yang deket saja warungnya biar nggak lama menunggunya. Kecuali kalau benar-benar pingin
Nathalia Diana Pitaloka mengatakan…
Saya tuh sebelum pesan makanan, wajib banget banding-bandingin harga dan promo satu resto yang sama di platform yang beda, supaya dapat harga terbaik... Tapi kadang capek, hehe...
Adriana Dian mengatakan…
Setujuuu, jarak emang sebaiknya jangan jauh jauh yaaaa.. kasian juga soalnya kurir atau bang gojekny yang nganterin kalo kejauhan.. huhu
Kalau aku suka cek yang mana punya promo besar, haha
Maklum bisa menghemat kan
Mamak mamak dilawan...
Nyk mengatakan…
Bener nih tips nya mba, kalau order online makanan jangan terlalu jauh restonya . Bakal lama nunggunya. Kadang aku lewat nih yg tips satu ini. Thx ya mba diingat kan
Han mengatakan…
Me toooo. Aku lebih suka lihat dlu menu2nya. Kalo ada promo syukur tuh wkwkwk. Jadi ga zonkk
Arai Amelya mengatakan…
Bener sih, yang paling penting itu menu biar jadi pertimbangan worth apa enggak sih kalau dine in, apalagi kalau lokasi restonya jauh hahaha.
Siska Dwyta mengatakan…
Iya nih, saya kalau mau pesan makanan online pasti cek lokassi dan pilihnya yang terdekat biar lebih hemat ongkir gitu, selain itu pertimbangan lainnya seperti ada promo atau tidak, testimoni atau rating dari pelanggan juga penting
K. Niken mengatakan…
Aku pernah pilih resto yang jaraknya 5km karena lagi pingin banget makanan tersebut. KAdang asihan juga sih sama babang ojolnya. Tapiiii... gimana yaaaa.. Hihihi

Cari promo itu juga udah pasti juga.

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?