5 Genre Film yang Asik Ditonton Saat Liburan

Tinggal menghitung hari, Ramadhan akan beranjak dari kehidupan kita. Padahal belum lama ia kehadirannya yang selalu dinantikan ini. Suasana yang berbeda saat ini dengan Ramadhan pada dua tahun sebelumnya, sehingga ada momen-momen cantik yang bisa kita lakukan dengan bahagia seperti solat Tarawih, mengikuti kegiatan buka bersama, dan tadarusan.

Bulan Syawal pun tiba, menjadi pertanda Hari Raya pasca kita melaksanakan ibadah sebulan penuh di bulan Ramadhan. Hampir semua jenis pekerjaan dan yang menempuh pendidikan, libur di waktu lebaran ini, sehingga dapat digunakan untuk menikmati kesyahduan bulan Syawal dan kebersamaan dengan keluarga sambil bermaaf-maafan.

Seraya bersilaturrahmi, bercengkerama, momen nonton bareng dapat dijadikan sarana yang menyenangkan. Entah itu dengan nonton melalui DVD player, live streaming, atau pergi ke bioskop karena ada beberapa film baru. Oleh karenanya, perlu memilih genre film sehingga bisa ditonton bersama, berikut 5 Genre Film yang Asik Ditonton Saat Liburan ala readitu.com, yaitu:

Film Keluarga

Jenis film ini biasanya lebih ke arah drama, dan banyak menyiratkan nilai-nilai kehidupan. Terlebih lagi karena momennya adalah lebaran, maka film keluarga bertema religi dapat menjadi pilihannya untuk ditonton bersama, seperti Sabtu Bersama Bapak, Keluarga Cemara, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, Finding Neverland, Gifted, dan lain-lain.

Film Animasi

Film animasi juga dapat menjadi pilihan untuk ditonton ketika libur lebaran, karena bisa selain menghibur, kita bisa menyaksikan sinematografi yang apik. Contoh film animasi yang bisa dijadikan pilihan, seperti Shaun the Sheep Movie, Coco, Rumble, Doraemon: Nobita Little Star Wars 2021, Turning Red, Dragon Ball Super: Super Hero, Sonic The Hedgehog 2, dan sebagainya.

[Lanjut Baca Ini: Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?]

Film Petualangan

Film petualangan juga amat menarik menjadi teman berlibur kita. Alur cerita yang mengalir dan seakan ikut menjelajahi kemana para tokoh melangkah. Oleh karenanya cocok menjadi tayangan asik buat kita, beberapa diantaranya seperti Raya and Last Dragon, The Lord of The Rings, The Lost City. Hmm, film Harry Potter maupun Home Alone meskipun sudah lama tayang juga asik loh untuk ditonton.

Film Action

Bila kamu menyukai film dengan aksi laga maupun adegan tembak menembak, maka film action bisa menjadi jawabannya untuk mengisi waktu liburan, seperti: The Northman, Uncharted, The Batman, Ambulance, Kate, No Time to Die, The King’s Man, Those Who Wish Me Dead.

[Baca Juga: 5 Platform Nonton Online yang Asik]

Film Komedi

Wah beberapa genre film di atas sepertinya berat untuk ditonton, inginya cerita yang ringan dan membuat tertawa agar dapat melepas penat dan rasa jenuh, bisa nih menonton film dengan genre komedi, seperti Ada Mertua di Rumahku, The Pirates: The Last Royal Treasure, Operation Fortune: Ruse de Guerre, Ashiap Man, Baby Blues, dan sebagainya.

Semoga dari kelima genre film rekomendasi untuk mengisi waktu liburan dapat menambah semarak hari-hari kamu, eeaaa. Jangan lupa siapkan camilan dan minuman, sehingga tidak ketinggalan setiap bagiannya. Selamat berlibur, dan dari 5 Genre Film yang Asik Ditonton Saat Liburan ini, mana nih yang mau ditonton lebih dulu, hehe.

16 komentar:

Antung apriana mengatakan...

kalau aku pas liburan sukanya nonton film keluarga soalnya aman ditonton sama anak-anak

Okti Li mengatakan...

Kalau lagi kumpulan seperti saat liburan genre komedi biasanya itu yang jadi pilihan kami. Seseruan bareng anak dan keponakan makin nambah seru suasana berkumpulnya

Ainun mengatakan...

aku suka keluarga cemara, aku suka doraemon juga
film ringan yang bikin nggak stress gitu mba

Yuni Bint Saniro mengatakan...

Aku suka nonton film keluarga atau film komedi sih kalau pas liburan. Seru aja gitu ditonton sama keluarga. Hehehe

Maria G Soemitro mengatakan...

buat saya mah tetap drama Korea yang asyik :D

karena ngebut bikin tulisan, keasyikan ini sempat tertunda

ida tahmidah mengatakan...

Wah iya kelima genre di atas memang asyik ditonton dengan keluarga ya. Tapi liburan kali ini sepertinya ga ada agenda nonton bareng nih.

I'm Blogger mengatakan...

Film animasi masih favorit buat anak-anak di rumah. Makin kesini pilihan film animasinya menarik karena beda dengan jaman dahulu masih terbatas pilihannya.

Utie Adnu mengatakan...

Film keluarga pilihan Aku deh mba jadi bisa nonton bareng sama anak2 ... Selama ini Kan mereka di pondok.. biasanya nonton kalau setelah jam makam siang

Dee_Arif mengatakan...

Libur lebaran kalau nggak kemana mana enaknya ya nonton film ya mbak
Kalau sama anak anak saya sih pilih nonton film keluarga

Annie Nugraha mengatakan...

Saya malah nonton film horor semalem hahahaha. KKN DI DESA PENARI. Habis penasaran. Banyak yang ngomong film ini bagus dan sudah ditonton oleh jutaan orang hanya dalam 3 hari penayangan. Ternyata bener. Meski nontonnya deg-degan, filmnya ternyata menghibur. Setidaknya untuk saya yang memang seneng nonton film bergenre thriller, horor dan sejenisnya.

Nanik nara mengatakan...

Kalau saya yang paling banyak di tonton pasti film animasi dong, soalnya sambil nemenin anak-anak juga.

Salah satu pilihan kegiatan bersama saat liburan dan di rumah saja, emang nonton bareng sambil ngemil

Zakia Widayanti mengatakan...

Aku pilih film keluarga, apalagi keluarga cemara tuh sering banget tayang kalau pas lebaran.

Priyani Kurniasari mengatakan...

Wah, aku belum nonton keluarga Cemara dan gifted nih mba. Penasaran pengen nonton. Mumpung masih ada bonus streaming Disney plus hotstar

Priyani Kurniasari mengatakan...

Wah, aku belum nonton keluarga Cemara dan gifted nih mba. Penasaran pengen nonton. Mumpung masih ada bonus streaming Disney plus hotstar

Nia K. Haryanto mengatakan...

Saat liburan, salah satu cara ngisi yang asyik ya memang nonton ya. Keluargaku juga pada suka nih. Mereka sukanya action dan komedi. Dijamin deh rame rumah. Gak bosen jadinya liburan walo gak ke mana-mana. Nonton di rumah aja ya.

tantiamelia.com mengatakan...

hihihi aku malah nontonin renovasi rumah meluluuuu sampe anakku bilang, Mamah nih mau renov kayak apa sih? yang aku tonton biasanya si jenny mars lah, flipping zombie house lah entah apalagi

Pentingkah Konsisten Ngeblog Bagi Blogger?

Lah ternyata sekarang sudah jelang minggu ketiga bulan Mei hehe. Baru kemarin kita ngobrol di minggu pertama , ternyata waktu berputar demik...