Review Film "the Odd Family: Zombie on Sale"

Apa di situ zombie? Hmm, mungkin akan bergidik bila membicarakan tentang mayat hidup yang berjalan-jalan dengan wajah seram dan bisa menebarkan bencana. Namun, bila mana zombie yang dilihat tidak seseram itu. Malah justru bisa menghadirkan gelak tawa, seperti di dalam film the Odd Family: Zombie on Sale.

review film the odd family: zombie on sale

Cuplikan tentang Film “the Odd Family: Zombie on Sale”

Jjong-Bi (Jung Ga-Ram) alias si zombie tampan yang lari ketakutan karena dikejar anjing, tiba-tiba masuklah ke dalam toilet rumah milik Man-Deok (Park In-Hwan). Man Deok mengira orang yang masuk itu adalah pencuri, eh malah yang terjadi Jjong-Bi menggigit kepala Man Deok.

Bukannya malah tertular virus zombie, Man Deok malah jadi lebih muda. Atas hal itu, ketiga anak Man Deok: Joon-Gul (Jung Jae-Yung), Min-Gul (Kim Nam-Gil), dan Hae-Gul (Lee Soo-Kyung) pun bersama-sama membisniskan si zombie tampan itu, dengan cara orang-orang yang ingin awet muda dan terhindar dari virus zombie digigit oleh Jjong-Bi.

Bisnis tersebut pun berhasil membuat keluarga Man Deok kaya raya. Malah si bapak yang awet muda itu tercapai impiannya buat belibur ke Hawaii. Namun, dibalik kesuksesan itu petaka pun muncul. Orang-orang yang digigit Jjong-Bi malah jadi zombie beneran dan bahkan lebih ganas. Bagaimana cara keluarga Man Deok agar bisa menyelamatkan diri mereka?

Baca Juga: Film Home Alone 3: Konyol nan Penuh Makna

daftar film zombie yang bagus
poster film the Odd Family: Zombie on Sale - dok. Vidio.com

Ulasan Film the Odd Family: Zombie on Sale, Ini…

Bisa dikatakan film berbahasa Korea ini menampilkan cerita zombie dengan nuansa komedi. Rilis pada tanggal 14 Februari 2019, film berdurasi 112 menit ini runut jalan ceritanya. Sukses membuat saya menyunggingkan senyum dan tawa, terlebih melihat konyolnya karakter si Jjong-Bi dan pasangan suami isteri Jon-Gul dengan Nam-Joo (Uhm Ji-Won) yang tengah hamil tua.

Di sisi lain karakter Min-Gul yang diperankan kocak oleh si babang Nam-Gil, bener-bener lucu. Soalnya berupaya banget biar gak kena virus zombie. Bahkan dia sampai menuliskan di buku catatan trik bagaimana terhindar dari virus zombie, hehe. Bisa dikatakan ini karakter khas Nam-Gil dengan menyeringai dan tawanya yang renyah. Beda ketika doi memerankan Hyun-Soo di film Emergency Declaration.

Secara keseluruhan, film yang disutradarai sekaligus penulis naskah yaitu Lee Min-Jae ini asik buat ditonton berulang, karena ada tegangnya dikit, tetapi banyak lucunya, sehingga menghibur buat menemani ngabuburit kita di bulan Ramadhan ini. Jadi film the Odd Family: Zombie on Sale ini bisa menjadi film zombie yang bagus, dan rating dari daku dapat 4 dari 5 bintang. 

Komentar

Komen Blog readitu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Kalo zombienya ganteng dan lucu gini ya betah nontonnya wkwkkw. Gak takut lagi deh.

Ide ceritanya unik ya, that's why makin banyak yang suka nonton film dan drama korea.

Selain disiarkan di TVN, film ini bisa ditonton di aplikasi mana kak?
Kayaknya seru deh dan jadi pengen nonton.
Komen Blog readitu.com
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
lhoooo unik banget nh, film zombie buatan Korea, pastinya beda dari film zombie yang biasa kutonton buatan hollywood. Jadi penasaran juga dong akhirnya. Mari menuju TVN buat nonton deh
Komen Blog readitu.com
Okti Li mengatakan…
Duh penasaran pengen tahu secara langsung nih kisahnya. Emang kalau soal zombie gitu, saya suka dan menikmati ceritanya
Komen Blog readitu.com
Deeva Collection mengatakan…
Membaca part digigit zombie jadi lebih muda, kok bikin ketawa ya,apalagi di part pas si bapak gigit orang, malah jadi zombie.
Komen Blog readitu.com
lendyagasshi mengatakan…
Terbiasa nonton drama or film zombie yang serem, pas nonton film ini agak siyock..
Jauh banget dari expektasiku. Secara Ada Kim Nam Gil Oppa dan Jung Ga-ram ssi.
Tapi mengingat kembali kelucuannya, aku juga terhibur banget siih.. Apalagi jombi-nya gans banget.
Komen Blog readitu.com
Yonal Regen mengatakan…
Unik banget idenya, ada-ada aja, masa ada zombie tampan yang bisa memberikan efek awet muda. Idenya kreatif dan dibalut dalam scenes komedi, pasti seger banget ceritanya
Komen Blog readitu.com
Akarui Cha mengatakan…
Opening filmnya kalo dibayangin jadinya lucu banget. Ahahaha ... si bapak auto jadi muda ye khan. Eh berujunng si zombie dibisnisin. Ternyata semua yang awalnya baik-baik aja jadi berubah petaka. Kebayang siih serunya.
Komen Blog readitu.com
Dee_Arif mengatakan…
Cerita Zombie dibalut komedi, jadi lucu ya mbak jadi menghibur
Ini bisa ditonton dimana ya
Komen Blog readitu.com
Indra DP mengatakan…
kalo drakor zombienya meski serem tapi tetep ada cantik / gantengnya yak wkekwk

sepertinya seru nih ada bumbu komedinya
Komen Blog readitu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Dulu tuh kalo nonton film zombie malah takut. Skrg banyak yang menawarkan film zombie malah ada sense of humornya. Ini bikin kita malah ketawa. Ga jadi takut. Mau nonton jg ahh.
Komen Blog readitu.com
Han mengatakan…
Pertama kali nontonfilm soal zombie udah sampe kebawa mimpi wkwkwk makanya kalo ada film yang serupa aku jadi overthinking dan malas nontonnya hiks. meskipun penasaran tp tetep keknyaa mikil 1000x dlu wahahaha
Komen Blog readitu.com
Siti Mustiani mengatakan…
Wah kalau sudah dapat rating 4 dari 5 kayak gini, boleh juga nih masuk watch list di akhir pekan nanti. Terlebih aku tuh paling anti-anti nonton film horror, kwkwk.
Komen Blog readitu.com
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Kalau zombienya lucu dan tampan, mau dong nonton. Selama ini enggak nonton karena takut
Komen Blog readitu.com
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Kalau zombienya lucu dan tampan, mau dong nonton. Selama ini enggak nonton karena takut ..
Komen Blog readitu.com
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Wah aku suka nih, genre horor yang dibalut dengan komedi. Jadi penasaran kok bisa cuma Man Deok yang jadi muda pas digigit zombie
Komen Blog readitu.com
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Kalau zombienya lucu dan tampan, mau dong nonton. Selama ini enggak nonton karena takut ..
Komen Blog readitu.com
khairiah mengatakan…
Wah pasti seru dan ngakak kalo ceritanya gini, digigit zombie bikin awet muda jadi nggak perlu anti aging lagi
Komen Blog readitu.com
Wahyu Eko C mengatakan…
Nah ini nih yg di tunggu, film genre komedi yg ceritanya tetap menarik, betul ternyata tebakan saya sejak baca sinopsis awalnya
Komen Blog readitu.com
Erin Herlina mengatakan…
Ini tuh film zombie yang paling lucu. Jujur gak bosenin nonton film ODD Family Zombie dan menurutku cocok banget buat hiburan dikala stres. Tonton ulang juga gak bakalan bosan.
Komen Blog readitu.com
Kalau zombie seram sudah biasa, kalau zombie lucu ini yang menghibur, nonton berulang kalipun gak akan bosan yaa