Home Alone 3, Film Konyol tapi Penuh Pesan Moral

Hmm, di readitu.com kita bahas soal film yuk, yaitu Home Alone 3, film konyol tapi penuh pesan moral. Pas kebetulan juga nih, sebentar lagi kan liburan panjang, makanya film ini bisa jadi rekomendasi juga buat kamu tonton. Meski film lama, ada hal-hal buat kita tidak hanya akan dapat hiburannya saja, tetapi amanat positif pasca menontonnya.

Sinopsis Home Alone 3

Alex, bocah kecil berusia 8 tahun tengah terserang penyakit cacar sehingga ia harus berdiam di rumah. Untungnya ada mobil remote control baru yang diberikan oleh Nyonya Hess sebagai upah karena telah membantu membersihkan salju di depan rumahnya. Pemberian upah tersebut bukan tanpa sebab juga, karena tertukarnya Goodiebag Nyonya Hess saat di bandara.

Siapa sangka mobil remote control tersebut terselip microchip yang sengaja diselipkan oleh 4 penjahat yang merupakan anggota sindikat teroris Korea Utara, yaitu Alice Ribbons, Earl Unger, Peter Beaupre, dan Burton Jernigan. Keempat penjahat ini mengintai satu persatu rumah untuk menemukan microchip tersebut, dan perjuangan Alex yang sendirian di rumah dalam mempertahankan rumahnya pun dimulai.

Tentang Film Home Alone 3

Produksi: 20th Century Fox, 1492 Pictures, dan Hughes Entertainment

Sutradara: Raja Gosnell

Produser John Hughes (penulis naskah juga(, dan Hilton A. Green

Rilis: 12 Desember 1997

Durasi: 1 jam 42 menit

Bahasa: Inggris

Genre: Komedi keluarga

Para pemeran:

  • Alex D. Linz (Alex Pruitt)
  • Rya Kihlstedt (Alice Ribbons)
  • Lenny von Dohlen (Burton Jernigan)
  • Aleksander Krupa (Peter Beaupre)
  • David Thornton (Earl Unger)
  • Haviland Morris (Ibunya Alex)
  • Marian Seldes (Nyonya Hess)

Rating: 4,5/5

Menurut daku film Home Alone 3 jauh berbeda dengan 2 film Home Alone sebelumnya. Dimana tidak lagi dengan tokoh utama Kevin Mc Callister, tetapi Alex Pruitt. Selain itu jumlah penjahatnya lebih banyak dengan karakter masing-masing yang unik. Namun ada hal yang sama dengan kisah sebelumnya, yaitu sama-sama anak bungsu yang berperan dalam memberantas kejahatan, uhhuy.

Dari segi jalan cerita daku suka karena tidak terbatas dengan para penjahat yang ingin merampok harta. Kekonyolan para penjahatnya yang sering membuat tertawa. Serta bertabur pesan moral, diantaranya seperti:

  • Jangan terburu-buru dalam menafsirkan sesuatu, tanpa disertai dengan data atau bukti.
  • Dukungan dan kepercayaan antar anggota keluarga diperlukan.
  • Jangan melakukan atau menyembunyikan kejahatan.
  • Berbuat baiklah terhadap tetangga, karena ia yang akan lebih dahulu mengetahui setiap keadaan sekitar.
  • Jangan mengejek sesama anggota keluarga.
  • Berani untuk mempertahankan sebuah kebenaran, meski belum ada yang mau mendengarnya.

[Baca Juga: Review Film Run (2020) Bergenre Thriller]

Pesan moral yang terakhir di atas, adalah hal yang sangat menyentuh buat daku. Pasalnya pada momen tersebut, akhirnya keluarga Alex mempercayai apa yang disampaikan olehnya tentang para penjahat yang mengintai.

Mungkin memang gak bakal mudah buat percaya begitu saja tanpa adanya bukti data atau fakta, tetapi ini jadi bahan renungan juga bila anak-anak atau keponakan kamu membicarakan tentang sesuatu, maka cobalah untuk mendengarkan dan mendukungnya. Kalau kamu ada film menarik apa nih yang sangat berkesan? Sini kita berbincang-bincang. 

Komentar

musdalifahmansur mengatakan…
My favorite movie yang menemani liburan masa kecilku, sampai sekarang masih suka nonton, adikku juga suka, film yang mengandung banyak pesan moral, bisa dijadikan contoh untuk anak-anak.
rizkyrautra mengatakan…
Whahahaha kalau baca tulisan ini rasanya flashback ke masa kecil di mana ketika natal dan tahun baru selalu ditemani film-film dari seri home alone ini.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Ini film lama. Tapi saat nonton lagi tu selalu berhasil bikin aku ketawa ngakak. Asli lah. Nggak bosenin film home alone ini. Aku suka semuanya. Hehehe
sarrahgita mengatakan…
walaupun film lawas tapi film home alone ini emang berkesan banget ya. seru buat ditonton bareng keluarga. dan konsep moral nya bermakna banget
Hastin Pratiwi mengatakan…
Home Alone, film ini memang hits banget ya pada masanya. Bintangnya, McCaulay juga jadi tambah terkenal gegara film ini.
Jiah Al Jafara mengatakan…
Sebenarnya aku lebih suka Home Alone 1&2 karena udah ngena ke Kevin. Namun yang ini juga gak kalah bagus ya. Penjahatnya jadi nambah banyak
Happy mengatakan…
Tontonan semua orang banget ini wqwq. Aku inget banget dulu gak pernah mau ketinggalan nonton ini di TV, padahal udah sering nonton. Kalau sekarang udah gak pernah lihat TV :'D
Windi astuti mengatakan…
kita dianjurkan untuk mengetahui jelas dan kearutatan data dalam menghadapi sesuatu ya mbak. kok aku pengen nonton langsung filmnya ya
Ulfah Aulia mengatakan…
Rasanya aku pernah nonton filmnya Mbak, pas diliat2 lagi ada anak kecil itu memang dulu suka banget sama filmnya.. Filmnya menarik nih memang..
Ainun mengatakan…
film favorit aku dari dulu sampe sekarang
emang long lasting banget film ini mbak, meskipun nonton udah puluhan kali tetep aja memorable
Dee_Arif mengatakan…
Iya mbak, aku tuh juga senang banget sama film Home Alone
Emang film keluarga yang menghibur dan sarat makna
Rika Widiastuti Altair mengatakan…
Film favorit yang tak lekang oleh waktu. Aku nggak bosen nonton film ini. Bahkan sampai sekarang masih suka nonton kalau di TV diputar ulang
Eri Udiyawati mengatakan…
Film Home Alone dari 1 sampai ke 5 itu seru banget. Tapi yg ke tiga ini saya lupa-lupa ingat bagaimana full kisahnya.

Yang jelas bikin kita ketawa ramai-ramai dsn bahagia.

Kadang suka mikir, itu penjahatnya kok pada gitu banget, sih.
Hallowulandari mengatakan…
iya banget yaa, film home alone ini tuh udh ada dari aku kecil tapi masih eksis aja sampe sekarang, konyol tapi cerdik dan bikin gregetan juga, banyak banget emang lesson learn nya ya

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?