Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Film run 2020 tentang apa, para pemeran film run 2020

ReviewRun (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu? -- Ibu menjadi sosok teladan bagi anak-anaknya. Kasih sayangnya yang tak kan pernah putus akan terus mengalir, meski si anak sudah beranjak besar. Ia akan selalu menjaganya sepenuh hati dan mampu mengorbankan jiwa raganya.

Namun, bagaimana bila seorang ibu terlalu berlebihan terhadap anaknya atau overprotective? Apakah hal tersebut terbilang wajar untuk dilakukan, mengingat pastinya si anak akan tumbuh dewasa dan mulai memahami situasinya?

Dari banyak pertanyaan yang melintas itu, tak dinyana melintas pula cuplikan film Run yang membuat daku penasaran untuk menyimak film berdurasi 90 menit tersebut. Nah baca dulu nih sinopsisnya.

daftar film thriller terbaik, daftar film thriller bagus,

Sinopsis Film Run

Chloe Sherman gadis berusia 17 tahun terkungkung semenjak kecil oleh Diane Sherman yang menderita gula darah rendah, muntah di pagi hari, asma, hemokromatis (kelebihan zat besi), aritmia (gangguan detak jantung) dan memiliki keterbatasan fisik pada kakinya. Meski begitu Chloe pandai dalam bidang teknologi.

Ketegangan terus terjadi, terutama saat Chloe merasa curiga pada salah satu obat yang biasa diberikan ibunya. Chloe berusaha mencari tahu apa fungsi obat berwarna hijau itu. Namun sayangnya internet di rumahnya tidak berfungsi.

Segenap upaya dilakukan Chloe, hingga akhirnya dia mengetahui bahwa ternyata obat berwarna hijau itu untuk dikonsumsi anjing guna relaksan pada otot khusus. Bila dikonsumsi oleh manusia maka efeknya akan melumpuhkan kaki.

Chloe pun kembali dikurung oleh ibunya, dan terus berusaha untuk mencari pertolongan. Di tengah pelariannya ia bertemu dengan Mailman Tom, hanya saja Diane berhasil menggagalkan upaya tersebut. Lantas bagaimana Chloe dapat lari menyelamatkan dirinya?

[Baca Juga: 5 Platform Nonton Online yang Asik]

Sudah mulai penasaran? Nih daku kasih lagi cuplikan filmya, hehe.

Data Film Run (2020)

Judul film: Run

Genre: Psychological Thriller

Penulis Cerita: Sev Ohanian dan Aneesh Chaganty yang sekaligus Sutradara film ini.

Produser: Natalie Qasabian and Sev Ohanian

Produksi: Lionsgate, Hulu

Sinematografi: Hillary Fyffe Spera

Musik: Torin Borrodale

Pemeran:

  • Sarah Paulson sebagai Diane Sherman
  • Kiera Allen sebagai Chloe Sherman
  • Pat Healy sebagai Mailman Tom (tetangga Diane)

Rilis: 20 November 2020 di Amerika Serikat (2 April 2021 di Netflix)

Durasi: 89 menit

Bahasa: Inggris

Rating: 3,5/5

cast film run 2020, film run netflix tentang apa,

Ulasan Film Run yang Rilis di Tahun 2020

Waktu lihat cuplikan film Run langsung bergidik, kok bisa ada ibu seperti itu. Makanya sengaja memberikan judul pada artikel ini, Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?. Sebab, bukankah seharusnya seorang ibu merawat anaknya agar lekas sembuh?

Namun yang terjadi oleh Chloe malah sebaliknya, walau si ibu tampak menyayangi anaknya dengan sepenuh hati. Selain itu yang membuat miris lagi adalah anaknya ingin terus menempuh pendidikan, tetapi malah dibuat berhenti dengan menyembunyikan surat-surat dari kampus dimana Chloe mendaftar. Padahal Chloe pintar dalam bidang teknologi.

Akting Sarah Paulson membuat ketegangan cerita terus berlangsung dengan mimik yang misterius. Begitupun kerennya Kiera Allen yang memang merupakan aktris disabilitas, sehingga totalitas dalam berperan dengan sangat apik.

film run 2020 tentang apa, daftar film netflix terbaik, daftar film netflix yang bagus, daftar film thriller di netflix

Plusnya lagi dipadupadankan dengan backsoundnya memang mengena buat ditonton. Jadinya kepingin untuk terus pantengin, karena debaran jantung makin kencang lagi atas setiap kejadian yang terjadi antara Chloe dan Diane. Secara keseluruhan rating 3,5/5 cocok untuk film ini, karena ada banyak pesan yang bisa ditarik hikmahnya, yang beberapa diantaranya yaitu:

  • Tolong menolong sesama manusia diperlukan, karena meski terbilang ringan pasti akan membantu.
  • Ikuti kata hati, saat melihat ada yang mencurigakan terjadi. Langsung bergerak cepat, agar lekas ditangani
  • Bila memiliki masalah mental, sebaiknya didiskusikan kepada ahlinya agar jiwa lebih tenang dan bisa berdamai dengan diri.

[Baca Juga: 5 Genre Film yang Asik Ditonton Saat Liburan]

Bila pembaca readitu.com penyuka film thriller dengan plot twist memikat, maka film Run ini bisa menjadi rekomendasinya dan bersiaplah senam jantung (hehe). 

film run di netflix ulasan, ending cerita film run, pemeran chloe di film run, pemeran diane sherman di film run,

Komentar

Maria G Soemitro mengatakan…
wah ada filmnya?

Saya pernah lihat reviewnya di YouTube

ini kisah asli tentang anak yang dibuat sakit oleh ibunya agar si ibu bisa mereguk keuntungan ya?

Kisah aslinya sih si anak akhirnya membunuh ibunya kemudian melarikan diri dengan pacarnya
Nanik nara mengatakan…
wah kok ada ya ibu yang seperti itu, padahal anaknya kan ingin berkembang ya, menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
Kolase mengatakan…
Tiga hal membaca ulasan film run pertama kepedulian, memperhatikan kesehatan mental dan kepekaan. Bagus.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku sempat lihat trailer film ini sebelumnya. Asli sih. Lihat trailernya kok aku mikir ibunya tuh jahat banget. Masa iya anaknya dikasih obat buat binatang sih. Mana jadi bikin anaknya lumpuh lagi. Pingin nonton versi lengkapnya akutu.
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Jaman muda daku sukaaa pantengibn pilem yg bikin olahraga jantung cem gini

Tapi sekarang kok takuutt ya

Faktor u nih 😆😆😆
Annie Nugraha mengatakan…
Radar penggemar film thriller ku langsung moncer nih Fen. Dari review singkat ini aja sudah berasa "sumber api" ketegangannya. Gak terbayangkan seorang anak disabilitas diberikan obat yang sesungguhnya hanya bisa dikonsumsi oleh binatang. Serem dan tega banget ya. Cus ahlangsung cari filmnya. Semoga bisa segera ketemu.
Fionaz mengatakan…
duh baca sinopsisnya aja aq udah ikutan gemes sama ibu nya mbak, kok bisa2 nya si ibu bertindak kayak gitu. bukankah seorang ibu harusnya memberikan dukungan kalau anak ingin melanjutkan pendidikan. jadi penasaran endingnya kayak gimana
Utie Adnu mengatakan…
Siap mau nton nih mba.. baca review nya jadi penasaran akhirnya bisa gàk dia kabur dari ibunya.. niat apa dibalik ini semua hingga ibunya tega... Aku Suka trailer tapinyg gàk Suka berbau horor
Desi Murniati mengatakan…
Wah menarik banget filmnya. Kebetulan aku belum nonton. Wajib nonton nih
Ayu Natih Widhiarini mengatakan…
wihh ceritanya menarik tapi miris yaa, pengen nonton deh jadinya. Penasaran~
Rania Fardyani mengatakan…
Walaaah,ada-ada aja ini Ibunya. Nanti akan diceritakan background kenapa Ibunya overprotektif kah, mba?
Segala sesuatu yang berlebihan emang ga baik sih, ya
Diah Alsa mengatakan…
kok ada Ibu seperti Diane ini ya, paarah banget deh :(
kalau ada film tema Ibu jadi penasaran ingin nonton ampai tuntas, coba cari juga ah film ini, siap-siap senam jantung dan tahan gak mengumpat hihih.
makasih ya Kak Fen :)
Kanianingsih mengatakan…
Penasaran .. Endingnya seperti apa ya apa Chloe akhirnya dapat pertolongan? Kenapa ibunya melakukan hal sperti itu?
Okti Li mengatakan…
Kebangetyitu ibunya. Duh makin penasaran nih jadinya. Kenapa bisa si ibu berbuat seperti itu ya?
Ainun mengatakan…
tapi ini bukan yang misteri banget kan ya mbak Fenni?
astagahh aku nggak nyangka kalau ada ibu sejahat itu sama anaknya, sampe dikasih obat khusus hewan anjing. Gregeten nih pasti kalau nonton
menarik juga alur ceritanya, asal nggak yang hantu hantu hahaha
ginanelwan mengatakan…
Wuih jalan ceritanya bagus banget, apalagi dihilite soal hubungan ibu dan anak. Ibu menjadi sosok teladan bagi anak-anaknya
Yonal Regen mengatakan…
Membaca review plus menonton trailernya bikin penasaran juga dengan Run ini. Kasih ibu memang tiada duanya, tapi jika ia berlebihan karena kekurangan yang dalami anaknya, apa yang akan terjadi. Keren sih tema yang diangkat di film ini
lendyagasshi mengatakan…
Suka banget dengan film thriller.
Dan selalu mengharapkan sebuah sajian plot twist yang indah untuk mengakhirinya. Agar ada kesan yang mendalam.
Berharap banget bisa ikutan nonton Film Run, karena reviewnya terasa ketegangannya.
Han mengatakan…
Serem euy kayaknya, trigger banget apalagi soal keluarga gini juga yaa wkwk tapi penasaran mau nonton jugaa
Erny Note mengatakan…
Sayang pada anak kita boleh banget dan memang wajib. Tapi kalau harus mengungkung anak kita dengan cara yang "keji" dengan menutup segala akses itu sama aja membunuhnya dengan perlahan. Duh begidik ya ada ibu kok kejam dgn anak. Ehh just film, smoga cuma di film aja.
Shinta Shyntako mengatakan…
Duh duh ini kon sinopsisnya bikin penasaran sekaligus geregetan sama kelakuan ibunya, sebenarnya ada konspirasi apa yaa dibalik ulahnya kaya gitu, jadi penasaran deh akutuh
Dee_Arif mengatakan…
Duh, bisa bisanya ya seorang ibu melakukan hal seperti itu
Kasihan anaknya
Ini yang dinamakan orang tua toxic
Tukang jalan jajan mengatakan…
Ku yakin, film film seperti ini pasti gampang bikin penonton gemas dan seolah olah emosi ikut terbawa. Jadi inget film seorang ibu yang tak mau melahirkan anaknya karena takut tak bisa merawatnya. Itu juga serem sih ya
Irra Octaviany mengatakan…
Jadi penasaran nih sama filmnya, soalnya tipe film plot twit kayak gini tuh kesukaanku banget.
Siska Dwyta mengatakan…
Jadi penasaran dengan endingnya. Sempat lihat cuplikan video dari film ini lewat dj FB cuma yah gak puas aja kalau belum nonton filmnya. Nah, apa jawabannya ya sehinggi si ibu sampai tega melakukan perbuatan tsb ke anaknya sendiri?
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Langsung penasaran buat nonton lo, diriku. Terbayang sakitnya kalau orang terdekat kita melakukan hal-hal yang menyakiti, padahal kita sudah berpositif thingking. Jadi penasaran apa alasan si ibu berbuat demikian kepada anaknya, bukannya lebih nyaman kalau anaknya sembuh dan bisa sekolah, ya? Hehehe. Ibu bisa me time gitu
ungayossy.com mengatakan…
Terkadang orang tua sayang lebih ngarah overprotectif ya sebagian sama sih kita sebagai orang tua pada umumnya pasti selalu khawatir dengan anak apalagi kalau di luar jangkauan. Saya juga pernah sekilah liat sepenggal filmnya di medsos kak. Intinya menjaga anak emang boleh cuma juga pertimbangkan perasaan anaknya juga kali ya kak
Erin Herlina mengatakan…
Wah, jadi penasaran sama film run. Kira-kira apa ya motif si ibu sebenaranya. Apakah takut anaknya tumbuh dewasa? Harus nonton ini, si biar gak makin penasaran.

Postingan Populer