Doa dan Keinginan di Tahun Ini

Panjatkan doa dan keinginan di tahun ini kepada karena pastinya ada harapan yang ingin terwujud. Walau tiap-tiap kita memiliki mimpi yang berbeda, hal tersebut bukanlah masalah. Pasalnya yang terpenting adalah saling mendukung satu sama lain, karena dorongan semangat seperti ini yang akan menjadi pelecut untuk positif thinking meraih cita-cita itu.

Dari membicarakan doa dan keinginan di tahun ini, daku pribadi tidak terlalu mengkhususkan sesuatu. Lebih kepada mengharap ampunan dari dan diterima sebagai hamba-NYA.

Utamakan Mohon Ampunan 

Loh kenapa begitu sih? Memangnya gak punya keinginan apa?

Daku juga sama seperti pembaca readitu.com yang memiliki cita-cita. Akan tetapi kenapa yang utama adalah mengharap ampunan . Sebab kalau hal tersebut terwujud, maka tidak ada yang menghalangi terkabulnya doa dan in-shaa Allah hal apapun akan turut serta terwujud.

Laah jadinya malah dapat banyak ya?

Tentu dong, hal ini berdasarkan dari Al-Quran surah Huud ayat 3, yang terjemahannya yaitu:

“Dan hendaklah kamu memohon ampunan kepada Tuhanmu dan bertobat kepada-Nya, niscaya DIA akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai waktu yang telah ditentukan…”

[Baca Juga: Mau Curhat Hari Ini tentang Apa ya?]


Nah sekalian nih mungkin saja pembaca readitu.com ada yang dalam posisi sebagai berikut:

Dalam Hal Pendidikan

Untuk kamu yang masih sekolah, keinginannya mungkin ingin terus berprestasi dengan nilai terbaik. Apalagi khususnya buat kamu yang berada di kelas puncak yaitu kelas 6, 9, dan 12 tentu ada impian ingin masuk ke sekolah atau kampus favorit. Sedangkan bagi kamu yang belum lulus kuliah, harus semangat dong. Kejar dan penuhi SKS yang ada/tertinggal dan mengikuti sidang sehingga bisa lulus menjadi sarjana yang kompeten dan diterima bekerja di perusahaan impian.

Dalam Hal Pernikahan

Bagaimana yang punya rencana menikah?

Semoga terwujud segera di tahun ini (sambil mendoakan diri sendiri juga, hehe), serta doa yang sama untuk yang sudah menikah yaitu menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

[Baca Juga: Dua Hal Unik yang Membuat Bahagia]

Yuk, kita banyak-banyak istighfar memohon ampunan sambil berdoa agar apa yang direncanakan di tahun ini dapat dilancarkan oleh   serta mendapat perindungan dan kesehatan, aamiin. Eh kalau kamu ada harapan boleh juga disampaikan, kita saling mengaminkan. 

Komentar

Mporatne mengatakan…
Pokoknya bulan ramadan banyak berdoa biar terkabul semua keinginan dan harapan kita.
April Hamsa mengatakan…
Minta ampunan dari Allah juga "doa khusus" kok hehe
Allah tempat meminta segalanya dan memang kalau dosa kita udah diampuni Allah kata pak ustad doa2 lain akan melangit dengan lancar dan lebih mudah dikabulkan.
Mari minta semua kepada-Nya
Mengamini doa ingin nikahnya, semoga segera ketemu jodohnya :D
Susi Susindra mengatakan…
Memang harus banyakk-banyak istigfar sebelum berdoa agar bisa cepat terkabul, ya. Semoga semua doa baik segera terkabul. Aamiin
Utie Adnu mengatakan…
Setuju banget nih.. ingin dikabulkan doa mesti banget banyak2 istighfar semoga ya do bulan baik.. banyak doa Kita yg dikabulkan
lendyagasshi mengatakan…
MashaAllah~
Barakallahu fiik, menjadi pengingat bagi kita semua agar senantiasa memohon ampunan dan maghfiroh Allah subahanahu wa ta'ala di setiap detiknya.
Abdul Aziz mengatakan…
Semoga segala doa yang kita panjatkan segera dikabulkan, apapun itu jangan pernah lelah untuk selalu curhat sama Allah
Siti Nurjanah mengatakan…
Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah dan dan jangan pernah ragu untuk berserah juga berdoa pada-Nya
Apalagi saat bulan penuh kebaikan (Ramadan) semoga segala doa akan segera di ijabah
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Aku percaya kok mbak bahwa doa-doa baik yang kita haturkan pada gusti Allah bakal dikabulkan satu per satu meski waktunya gak sama. Semoga selalu ada rezeki, keberkahan dan bahagia utk semua :)
Ade UFi mengatakan…
Iya kak, saya juga kayaknya kalau minta lain selain minta maaf tuh pasti kepikiran.. Kita minta sesuatu tapi dosa masih ada. Jadi yaa istighfar aja dulubaru deh setelah itu selipin keinginan kita.
cacaa mengatakan…
Terima kasih sudah diingatkan tentang berdoa. Tambahannya memang Allah sangat menyukai hamba yang senang berdoa.

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?