Review Film Emergency Declaration (Bisangsuneon)

Bagaimana jadinya, bila pesawat yang sedang mengudara berada dalam keadaan teror mencekam karena virus penyakit yang sengaja ditularkan oleh seseorang? Apa langkah yang harus dilakukan agar para kru pesawat dan penumpang bisa mendarat dengan selamat tanpa terserang virus mematikan?

Selintas tentang Film Emergency Declaration

Pesawat Sky Korea KI501 yang terbang dari Incheon menuju Honolulu (Hawaii), mendapat serangan teror dari Jin Seok (Im Si-Wan). Keadaan pun berubah menjadi tegang, terlebih ketika Soo-Min (Kim Bo-Min) anak dari Jae Hyeok (Lee Byung-Hun) mengadukan apa yang dilakukan Jin Seok tersebut kepada petugas pesawat.

Satu persatu penumpang dan pilot utama terkena virus tersebut dan tewas seketika. Hingga akhirnya co-pilot Hyun-Soo (Kim Nam-Gil menggantikannya, dan juga terkena virus itu. Dalam keadaan yang tak stabil itu, co-pilot Hyun-Soo menyampaikan Emergency Declaration, yang sayangnya tidak semulus apa yang dipikirkan.

Tidak ada negara lain yang mau menerima Pesawat Sky Korea KI501 untuk melakukan pendaratan darurat, karena sudah beredar ada serangan virus mematikan di dalam pesawat. Lantas bagaimana cara co-pilot Hyun-Soo membawa para penumpang dan kru pesawat serta dirinya agar bisa selamat?

Baca Juga: Genre Film yang Asik Ditonton

Ulasan Film Bisangsuneon

Secara jalan cerita, daku suka dengan alur yang dibawakan di film berdurasi 141 menit ini. Genre thriller-nya terasa, begitu juga dengan efek suara yang dihasilkan, serta sinematografi yang rapi dan smooth antar satu adegan ke adegan yang lain.

Terlebih lagi untuk kualitas para aktor dan aktrisnya di film yang rilis pada tanggal 3 Agustus 2022 ini, memukau. Sebut saja Jeon Do-Yeon yang berperan sebagai Sook-Hee, kru pesawat yang tegas dan bijak. Lalu ada juga Im Si-Wan yang berperan sebagai Jin-Seok, sosok antagonis penyebar virus karena dendam akan sesuatu.

Baca Juga: Review Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan


Serta yang tak kalah serunya adalah akting dari Kim Nam-Gil sebagai Hyun-Soo. Di film Emergency Declaration ini babang Nam Gil cenderung serius aktingnya. Tanpa menyeringai yang menjadi khasnya, hehe. Padahal saya menantikan cengiran doi yang unik itu. Namun saya apresiasi, karena doi bisa berakting manis yang tak mesti harus dengan peran monoton.

Baca Juga: Review Film Pendek Belle River

Secara keseluruhan, rating 4 bintang dari 5 oke buat film yang menggunakan bahasa Korea ini. So, Emergency Declaration atau Bisangsuneon cocok menjadi tayangan menarik baik untuk ditonton ulang maupun jelang berbuka puasa, karena terdapat pesan moral yang salah satunya adalah jangan menyimpan rasa dendam yang justru nantinya akan merugikan banyak orang. 

Komentar

Komen Blog readitu.com
Shanty febrianti mengatakan…
Yup.. Kayanya film drakor seru dan bagus nih byk pesan moril.. Jadi pengen nonton ah film drakor
Komen Blog readitu.com
Echi Mustika mengatakan…
Wah seru ya filmnya kayaknya bakal jadi list deh
Komen Blog readitu.com
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
thriller yang mengambil setting di pesawat selalu bikin deg-degan, ya. Tapi, tantangan juga untuk pembuat filmnya. Karena pesawat kan spacenya terbatas. Jadi, gimana ceritanya supaya bisa bikin film tetap terasa menegangkan.
Komen Blog readitu.com
Ovianty mengatakan…
Aku kalo drama thriller tegang gini suka merasa gimana gitu nontonnya, nggak berani wkwkwk... Jadi nggak bisa diniatin nonton paling cuma sekilas-kilas gitu kalau ada di televisi. Baca reviewnya emang tegang yaaa
Komen Blog readitu.com
Visya Al Biruni mengatakan…
Baru tahu ada istilah emergency declaration. Berasa degdegannya walau baru baca sekilas reviewnya.
Komen Blog readitu.com
FaniaSurya mengatakan…
Kalau temanya virus2 gini, agak2 gimana mau nontonnya. Agak takut juga sih kayak film horor. Bikin tegang dan menakutkan. Hihi
Komen Blog readitu.com
Catatan Langkah Pemenang mengatakan…
Kisah tentang teror di pesawat aja sudah mencekam, ini ditambah dengan ancaman virus yang mematikan. Wuah seru dan deg-degan pasti nontonnya. Pantas aja, Kim Nam Gil meraninnya serius. Masukin ke daftar drakor yang harus ditonton. Makasih infonya.
Komen Blog readitu.com
ria buchari mengatakan…
Duh baca reviewnya aja udah tegang gimana nonton langsung yaa, aq lbh sk film drama yang manis suka takutn soalnya
Komen Blog readitu.com
Titis Ayuningsih mengatakan…
Waduh, saya membaca ini seperti degdegan..tapi bisa jadi film rekomendasi buat menemani libur di rumah.