Ngobrol Edisi Minggu Pertama Bulan Mei

Hai, hai gak disangka ya kita sudah memasuki hari ketujuh bulan Mei. Ini pertanda hari Senin bakal siap tempur lagi dengan rutinitas, hehe. Harus semangat dong teman-teman readitu.com. Kan juga libur lebarannya sudah puas.

Nah sambil menemani kamu yang siap-siap buat kembali ke dunia nyata kerja, eh maksudnya kembali ke kantor, anggap aja artikel ini sebagai sesuatu yang membahagiakan.

Kala Memandangi Langit di Luar Sana 

Lihatlah ke luar sana, dimana ketika hujan turun ke bumi, tentunya semua akan basah. Ya dari atap rumah, pepohonan, tiang listrik, mobil, kamu yang ternyata gak bawa payung dan tidak mengenakan jas hujan (hahah), serta juga sendal atau alas kaki yang kamu pakai.

Berkat hujan, jadilah kita bisa curhat hari ini bisa tentang apa aja. Nggak perlu pakai tema khusus, kan juga bukan sedang lomba hehe. Karena kalau yang langsung alias spontan, jadi ada hal unik yang bikin bahagia, misalnya dompet masih tebal.

Hayoo, gimana dompet masih aman kan? Terus juga kartu debit gak sering-sering ke ATM buat urusan checkout ataupun ternyata diambil hehe. Nah ini perlu diwaspadai sih, karena biasanya kalau sudah lewat lebaran, maka ada pula yang numpang lewat yaitu si THR.

Saat Memandangi Dompet di Sini 

Nggak asik juga rasanya masih di minggu pertama bulan Mei tetapi sudah ada yang meratapi kepergiaan lembaran dengan angka nol yang menggelinding tanpa pamit. Mungkin sudah ada yang mengepakkan sayapnya berturut-turut dari yang berwarna merah, biru, lalu hijau.

Mungkin yang tersisa, tinggal si ungu dan si cokelat. Untungnya masih ada berlembar-lembar. Lalu bagaimana dengan dirinya yang ternyata malah menyisakan warna abu-abu? Hmm, mungkin harus ada yang diubah cara pengelolaan keuangannya.

Hayo… bangkit-bangkit cepat. Jangan sampai di minggu kedua bulan Mei, makin meng-sedih lagi. Harus cerdas mengelolanya, sampai waktu bahagia itu tiba. Iya waktu yang dinantikan sejuta umat pada tanggal kebesaran itu.

Hihi, teman-teman readitu.com jangan pusing bacanya. Kata-kata di artikel ini mengandung kiasan yang tidak perlu membutuhkan perhitungan matematika, tetapi akuntansi. Huuah. Ya udah deh, intinya tetap bahagia, semangat bekerja, dan atur keuangan dengan baik yak. 

Komentar

Reyne Raea / Rey mengatakan…
Dompet saya sih seperti biasa, nggak ada isinya selain kartu hahaha.
Saking terlalu cashless.
Rekening menjerit-jerit, minta diisi lagi.
Tapi Alhamdulillah minggu pertama Mei luar biasa :)
Maria G Soemitro mengatakan…
Gak papa uang perlahan hilang dari genggaman selama itu bisa mendatangkan bahagia
Bisa sedekah, bisa jajan mie bakso dll :D
Dian Restu Agustina mengatakan…
Dompetku kembali fitri ini hiks...Mudik memang sesuatu, nyisihinnya berpuluh-puluh minggu habis dalam seminggu:)
Semangat lagi kita, berkarya dan bermanfaat bagi sesama, pun bikin dompet kembali aman terjaga!
Annie Nugraha mengatakan…
Habis lebaran biasanya topik yang dibahas adalah urusan dompet dan stok makanan bersantan yang harus dihabiskan hahahaha. Di keluargaku karena anggotanya banyak, urusan THR jadi harus punya posko sendiri. Apalagi dulu saat para keponakan masih kecil-kecil. Jadi suami selalu beli segepok amplop mini berisikan uang secukupnya buat para pemburu THR.

Tapi sekarang alhamdulillah sudah banyak bocah-bocah yang sudah kerja. Berkuranglah tanggungjawab dalam penjumlahan THR. Ada beberapa dari mereka yang sekarang justru ngasih THR ke anak-anak saya. Tapi lebih banyak yang cuek bebek hahaha.
ida tahmidah mengatakan…
Hahaha iya nih awal lebaran memang agak berlipat pengeluaran tapi kalau itu bikin bahagia diri kita keluarga dan sekitar kita... ga masalah ya alhamdulillah...
Dee_Arif mengatakan…
Minggu pertama Mei, pengeluaran emang luar biasa ya mbak
Yuk semangat lagi isi yang sudah kosong
YSalma mengatakan…
Di sini langit mendung udara gerah luar biasa dan dompet serta rekening menjerit2 mbaa. Bukan jeritan bahagia, tapi karena isinya hampir sakarat :D :D
Ikutan semangat juga ahhh.
SHOVYA mengatakan…
Lebaran telah usai, saatnya kembali ke realita dan mulai kerja lagi demi mengisi dompet yang sudah kempis sejak awal bulan 🥲😆
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Semangat senin kak. Semangat bekerja. Semangat cari cuan lagi. Hehee
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Semangat senin kak. Semangat bekerja. Semangat cari cuan lagi. Hehee
Nanik nara mengatakan…
Alhamdulillah minggu ke 2 mei ini isi dompet masih aman. Kerjaan di kantor juga sudah mulai berdatangan, jam kerja juga sudah mulai normal seperti sebelum pandemi
Okti Li mengatakan…
Minggu pertama Mei biasanya saya ikut aksi solidaritas buruh. Tapi karena awal Mei tahun ini masih Ramadan jadi aksi demo buruh dialihkan ke Minggu selanjutnya.
Ah warga negara kita ini emang selalu beda dari yg lain haha...
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Sehabis lebaran dan mudik, uang saya pun menipis, tapi tak apa-apa, soalnya kami bahagia. Semoga uang kakak yang berkurang mendapatkan keberkahan ya, aamiin

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?