The Pirates (2014): Kim Nam Gil menjadi Bandit

Selalu seru kalau sudah melihat aksi Kim Nam-Gil. Aktor asal Korea ini, kalau sudah main khususnya adegan konyol bisa totalitas membuat daku yang nonton ngakak kayak di film Zombie on Sale dan drama The Great Queen Seondeok. Namun kalau udah serius, ya serius banget mimik wajahnya, seperti di film Emergency Declaration. Nah ini nih, salah satu film yang mau daku ulas, karena ada Kim Nam-Gil. Berikut review film The Pirates (2014).


Sinopsis Film The Pirates (2014)

Stempel kerajaan Kaisar Ming lenyap karena tertelan paus. Padahal saat itu tengah berdiri Dinasti Joseon. Jadilah kejar mengejar dilakukan demi memburu paus tersebut, hingga bertemulah Yeo-Wol (Son Ye-Jin) sang kapten perempuan bajak laut dengan Jang Sa-Jung (Kim Nam-Gil) si bandit gunung yang kemudian bentrokan pun terjadi dengan hadirnya Mo Hong-Gab (Kim Tae-Woo) dan So-Ma (Le Kyong-Young). Siapakah yang berhasil menemukan stempel di tubuh paus itu?

Ulasan Film the Pirates (2014)

Film perang-perangan apalagi perompak maupun bandit, ah paling serius dan monoton.

Eits, kamu belum nonton yang ini nih, si the Pirates (2014). Film yang rilis pada tanggal 6 Agustus 2014 ini, mengusung genre petualangan dan komedi. Apalagi arahan sutradara Lee Suk-Hoon makin membuat the Pirates (2014) menarik buat ditonton.

Makanya kehadiran Nam-Gil sebagai tokoh utama memang jadi bumbu geregetnya film berdurasi 130 menit ini, yang beradu akting dengan si konyol Yu Hae-Jin sebagai Chul Bong, sehingga Yu Hae-Jin mendapatkan 2 awards sekaligus sebagai Best Supporting Actor dari Baeksang Arts Awards tahun 2015 dan Daejong Film Awards tahun 2014.

Ide ceritanya menurut saya seru, karena menceritakan tentang kerajaan. Bisa dikatakan Dinasti Joseon ini kerap menjadi inspirasi bagi para sineas di sana untuk menghadirkan kisah yang unik. Berikut pula dengan teknikal gambarnya yang memukau, hingga diganjar penghargaan bergengsi dari Blue Dragon Film Awards tahun 2014 kategori Best Technical Award.

Oh iya, kalau kamu selalu bertanya…tanya… ini nontonnya dimana? Jawabannya adalah bisa ditonton di platform OTT yang kamu suka.

Selain kekonyolan, terdapat pesan moral yang menarik disimak di film berbahasa Korea ini, yaitu kerjasama untuk hal yang baik diperlukan karena sama-sama memberikan manfaat. Serta ungkapkanlah bahwa yang benar itu benar, yang salah adalah salah dan luruskanlah dengan cara yang baik walau mungkin akan sulit untuk menerima. 

Komentar

Okti Li mengatakan…
Kerjasama yang patut dijadikan teladan. Betul kata pepatah ya, pelajaran hidup itu bisa kita dapat dari apapun, siapapun dan dari mana pun...
Maria G Soemitro mengatakan…
The Pirates, wah udah lama pingin nonton ini tapi selalu tertunda
Khususnya karena ada Kim Na Gil
Tambah pingin sesudah drama Island dan Through of Darkness
Tapi kok jadul banget ya
Imawan mengatakan…
Kayanya seru ya, saya pun suka banget nonton yang latar kerajaan gini, jadi pengen nonton juga nih. Masukin list dulu. :)
Lia Yuliani mengatakan…
Saya nontonnya Pirates yang 2022 kemarin yang main Kang Ha Neul ama Han Hyo joo. Jadi pengen nonton Yang tahun 2014, ada Kim Nam Gil ama Son Ye Jin soalnya. Aktris Dan aktor Keren. Ceritanya pasti seru. Mau ah masukin list film tontonan selanjutnya
Irawati Hamid mengatakan…
wahh sudah lama juga yaa filmnya. Kim Nam Gil nnih salah satu aktor yang selalu mengambil peran kocak di setiap dramanya. ahh jadi penasaran pengen nonton filmnya yang ini
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai Fen,
Baca sinopsisnya saja sudah terlihat keseruannya ya.Aku paling suka nonton film yang berlatarbelakang kerajaan apalagi kalo ada adegan silatnya.Suka deh dengan pesan moralnya: yang salah-salah dan harus diluruskan.Keren...
Salam:
Dennise Sihombing
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Wah ada Kim Nam Gil. Wajib nonton sih ini kalau aku. Thank you rekomendasinya ka Fen