Dua Ini Hobi Asik buat Kamu Juga Loh!

Ini hobi asik ala readitu.com yang sebenarnya ditekuni mulai beberapa tahun terakhir. Meski sebenarnya dari semenjak sekolah sudah rasa suka dengannya. Hanya saja baru bisa terealisasi dengan bebas pas dewasa ini.

Memang apa ini hobi asik ala readitu.com?

Hobi daku adalah baca buku dan ketak-ketik hehe.

Baca Buku Itu Memang Seru

Genre buku yang daku suka hampir semua, kecuali horor dan romance. Alasannya buat yang genre horor, karena malas kebawa suasananya, hahah. Sedangkan untuk yang romance malas buat jadi bucin, hihi. Namun kalau buku thriller, detektif, sejarah, misteri, fantasi, komedi, religi, daku suka.

Lahh, itu ada thriller, masa iya gak suka baca bergenre horror? Kan horror sama thriller 11-12..

Menurut daku kalau thriller itu cuma menegangkan tidak menyeramkan. Nah lain dengan horror yang keduanya ada tegangnya plus juga seramnya.

Dari baca buku, pasti kita sudah tahu apa manfaat terbesarnya, yaitu dapat pengetahuan. Selain itu, melalui buku juga bisa mendatangkan cuan hehe, yaitu dengan mengulasnya alias membuat resensi buku. Jadi kan dari hobi yang asik ini dapat manfaat berlipat tentunya.

Ketak-ketik yang Bikin Asik

Hobi daku selanjutnya adalah ketak-ketik. Apapun gawainya, entah itu ponsel, tablet, laptop, PC yang ada keyboard-nya deh, daku suka ketak-ketik. Mengetik yang dimaksud di sini adalah membuat tulisan atau konten gaess, huehehehe.

Asik rasanya ketak-ketik itu, merangkai kalimat dengan penuh rasa berdebar agar meminimalisir typo tulisan. Udah ketak-ketik panjang ada typo, ya udah kudu langsung disunting, biar gak lupa.

[Baca Juga: Dua Hal Unik yang Membuat Bahagia]

Dari hobi ketak-ketik ini membuat daku pernah menjadi staf administrasi di salah satu perbankan swasta di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, lalu bagian Pengelolaan Rekanan di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat. Kemudian pernah melahirkan beberapa buku antologi dan novel remaja religi: Membungkam Malam Menanti Fajar. Bahkan hingga kini lewat ketak-ketik menjadikan daku sebagai blogger.

[Baca Juga: 6 Tips Memilih Pelembut dan Pewangi Pakaian]

Baik membaca buku maupun ketak-ketik, adalah hobi yang menyenangkan untuk daku. Serta dari situ pula bersemangat untuk menghadirkan readitu.com yang semoga melalui blog ini dapat menginspirasi kawan-kawan semua. Eh iya, cerita juga dong, apa nih hobi kamu? 

Komentar

Farida Pane mengatakan…
Sama dong hobi kita membaca dan menulis. Kalau ditambah berhitung, jadi deh siswa teladan. Hehehe..
Suci mengatakan…
Samaan nih, mbk. Aku paling menghindari yang namanya film dan bacaan horor. Ku penakut orangnya. Parah, hehee. Tapi kalau yang romantis aku masih suka. dan yang lucu. kaya dulu serial lupus dkk gitu
Wahid Priyono mengatakan…
Setuju banget kak, aku juga suka baca buku, pdf, atau ebook dll, seneng aja tambah wawasan. Saya juga semakin suka nyunting tulisan sendiri, typografical error dll hehe..
Maria G Soemitro mengatakan…
blog baru jadi asyik

keseharian saya juga baca dan ngetik

bukan karena suka tapi karena kerjaan sebagai blogger :D
DokterTaura mengatakan…
Selain baca dan nulis (ngeblog dan nulis cerpen), sayan paling suka bercocok tanam terutama tanaman hias. Olah raga juga suka sih, terutama bersepeda dan main tenis. Lakukan hobimu, temukan me time mu.
Kalau buat aku mau horror atau thriller dua duanya menakutkan mba hihihi 😂. Aku ga kuat nonton yang serem serem ama yang sadis sadis hihihi 😂
Triani Retno A mengatakan…
Hobi bacaku dari kecil, cuma beda-beda aja yang disuka. Waktu SD suka buku silat dan petualangan. SMP suka buku sastra. SMA mulai suka biografi dan autobiografi. Kuliah segala macam dibaca. Dulu cita-cita jadi detektif, tapi ternyata jalan ninjaku jadi penulis dan editor :)
Irra Octaviany mengatakan…
kurang suka membaca, tapi setelah tahu ada audiobook jadi suka deh dengerin buku.. seru juga..
R Palupi mengatakan…
Aku juga suka baca buku mbak. Bisa ditebak akhirnya jadi suka nulis juga. Ternyata hobi nulis bisa mendatangkan cuan juga lho.
Hairun Nisa mengatakan…
Sama dong hobby kita kak. Aku juga suka baca dan nulis. 2 hal ini biasanya sih datang berbarengan ya. Soalnya ada pepatah, penulis yang baik adalah pembaca yang andal.
Annie Nugraha mengatakan…
Baca buku memang hobi yang paling menyenangkan. Apalagi buat kita para blogger yang harus giat menabung perbendaharaan kata dan kalimat. Lewat membaca, seringkali ketemu kata/kalimat baru yang bisa kita contek untuk tulisan kita. Bahkan seringnya malah jadi pengetahuan baru yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui atau pikirkan.
Anggraeni Septi mengatakan…
kalau jadi blogger katanya sebaiknya emang kudu punya hobi baca buku mba hehe. Aku juga sih baca buku sejak SD, tapi pas jadi emak emak cari waktunya yang pas kok keburu ngantuk huhu.

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?