5 Alasan Asiknya Menjadi Konten Kreator

Konten kreator, menjadi profesi yang menurut readitu.com asik untuk digeluti. Meski mungkin masih ada yang belum familiar dengan ini, tetapi selalu menarik disimak. Apalagi karena membuat konten dapat menjadi penghasilan yang menjanjikan.

Kalau daku kadang juga menyebutnya sih Blogger atau Kreator Digital, karena fokus yang daku kerjakan sebenarnya adalah ke blogging. Soalnya kalau media sosial seperti Instagram, maupun YouTube lumayan besar juga effort yang diperlukan.

Nah, kenapa sih menjadi Blogger atau konten kreator sangat menarik buat daku? Ini dia, 5 Alasan Asiknya Menjadi Konten Kreator, sebagai berikut:

Dapat Dilakukan Dimana Saja

Untuk membuat konten, tidak terhalang lokasi. Kita bisa menghasilkan karya di sekitar, misalnya di dalam kamar, teras, taman, mall, maupun ketika dalam perjalanan. Yang penting saat mengambil gambar atau rekaman video, pastikan sudah mendapat izin dan tidak mengikutsertakan wajah orang (bisa di blur), logo brand, artibut partai, dan hal-hal yang berbau SARA.

Dengan Perangkat yang Ada

Saat ini mungkin perangkat yang ada oleh kita hanyalah satu buah ponsel. Tak masalah, teruslah melahirkan karya yang bagus dengan konsisten, sehingga tidak akan menutup kemungkinan akan mendatangkan perangkat lainnya (berdasarkan pengalaman daku sih, mungkin juga kamu, eheheh).

[Baca Juga: Mau Curhat Hari Ini tentang Apa ya?]

Mengasah Kreativitas

Konten yang dipublikasikan secara rutin, tentunya akan mengasah kita untuk semakin kreatif. Kalau untuk yang memiliki niche akan terus mengeksplorasi lagi. Sedangkan yang niche-nya gado-gado atau kerap disebut lifestyle (kayak daku hihi), dapat menyesuaikan publikasinya denganmembagi hari, yang penting rutin dan up date gaess.

Memanfaatkan Teknologi untuk Hal yang Bermanfaat

Di sini sebagai usaha kita dalam memanfaatkan teknologi untuk hal yang bermanfaat, sehingga dapat menghasilkan konten positif yang akurat dan terpercaya. Dengan begitu bisa membantu dan mengantisipasi naiknya konten yang berbau HOAX.

Sebagai Penghasilan Menjanjikan

Lima alasan asiknya menjadi Konten Kreator yang terakhir ini, dapat dijadikan sebagai penghasilan yang menjanjikan. Bisa kok, tentunya yang ke-empat di atas dilakukan rutin, dan tidak menyinggung siapapun serta tidak plagiat isi kontennya.

[Baca Juga: Trik Saat Transit di Stasiun Manggarai]

Semangat menjadi kreator digital yang bertanggung jawab dan berbahagialah karena profesi yang dilakoni dengan sepenuh hati alias sesuai passion akan memberikan rasa bahagia yang haqiqi. Apakah dari 5 Alasan Asiknya Menjadi Konten Kreator ini, ada juga alasan kamu? Ceritain dong di kolom komentar ya.

Komentar

PWWidayati mengatakan…
setuju banget mbak, kadang saya bikin postingan di perjalana pulang pake hape hehehe
sarrahgita mengatakan…
menjadi seorang konten kreator memang menyenangkan dan bisa menjadi sumber penghasilan tapi sebanding dengan effort yang harus dilakukan. Karena membuat konten yang berkualitas ternyata tidak mudah.
Antung apriana mengatakan…
salah satu kelebihan jadi konten kreator terutama blogger itu memang kita jadinya bisa bekerja di mana aja dan bahkan ngeblog pakai hape. alhamdulillah banget sih sekarang dunia blog bisa memberikan tambahan pemasukan buatku
nchie hanie mengatakan…
Selalu seruu menjadi konten kreator tuh, otak berasa jalan terus dengan mengeluarkan ide2 kreatif lainnya. Sama donk alasan2nya dan tetep kudu upgrade lagi sesuai dengan perkembangan teknologi dan jaman yang terus berubah.
http://www.inatanaya.com mengatakan…
Content Creator dari dunia blogger memang tidak gampang menghasilkan. Ada faktor luck dan faktor2 lainnya yang harus dipertimbangkan. Hanya jika punya passion menulis tidak ada salahnya untuk menjajal dunia blogging ini.
Raja Lubis mengatakan…
Aku karena memang pada awalnya senang ngedit, dan senang nulis, jadi seneng saja bikin konten. Dan sekarang ada sedikit rejeki dari sana, alhamdulillah.
Ika Maya Susanti mengatakan…
Tapi jadi konten kreator yang nggak terikat waktu juga terkadang bikin kita terlihat kayak pengangguran ya. Dikiranya bisa kerja seenaknya. Trus sehari-hari dimintai tolong seenaknya juga. Padahal kita kerjanya juga butuh kedisiplinan dan nggak ongkang-ongkang kaki aja.
Akarui Cha mengatakan…
Berasa banget deh kalau para content creator itu bukan hanya memanfaatkan teknolog digital yang saat ini makin berkembang, tetapi mengasah terus kreativitas. Bahkan menjadi narablog seperti kita pun, banyak manfaatnya ya Kak.
Akarui Cha mengatakan…
Menjadi content kreator memang mengaah kreatifitas kita ya, Kak. Bahkan dengan emmanfaatkan alat yang sudah kita miliki, walau sederhana, sudah bisa menghasilkan lumayan. Misalnya saat menulis blog, nggak harus selalu menggunakan laptop, tapi bisa juga melalui smartphone atau tablet. Bisa menghasilkan pula.
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
kalau ngerjain yan kita senen pasti aasik ya kak, apalagi bisa berkreasi sesuka hati gitu kalau kontent kreator :)
Yusriah Ismail mengatakan…
Jadi saranan pembelajaran diri sendiri juga ya mba, dan sharing hal-hal menarik ke orang lain 😍
Simiati257 mengatakan…
Enaknya sebagai conten kreator bisa kerja dimana aja
Ova Forlendy mengatakan…
aku saat ini masih menjadi freelance konten kreator, pengen deh menjadi fulltime konten kreator, jadi bisa lebih bebas dan tak terikat waktu dengan dunia perkantoran. Hihi
Visya Al Biruni mengatakan…
I feel you Mbak Fen
Alhamdulillah aku merasakan kesemua manfaat tersebut sejak concern jadi blogger profesional 4 taun lalu, hehe.
mulai merasakan skrng penghasilan dari konten kreator
meskipun masih freelance
bner-bener bisa jadi penghasilan tambahan
Priyani Kurniasari mengatakan…
Hmm..menyenangkan kalau hobi bisa jadi pekerjaan, seperti konten kreator ini. Alhamdulillah hobi bikin infografis, edit template dan ngonten bisa cuman ya mba
Dulu saya gaptek banget, teh. Dasarnya diri ini introvert pula, jadi males banget kalo disuruh belajar hal-hal digital, hehe.
Oleh sebab itu kalo di kantor dulu sering dinyinyirin si manusia nggak update.

Ehh sekarang sejak mengenal dunia blogging dan memutuskan menjadi blogger, si emak ini jadi manusia paling update loh, hehe.
Menjadi blogger ataupun konten kreator benar-benar engasah kreatifitas diri.

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?