4 Tempat Ngabuburit Asik Minim Biaya

(readitu.com) -- Empat tempat ngabuburit asik minim biaya akan membuat bahagia. Pasalnya sambil menunggu datangnya waktu maghrib, keinginan untuk berada di tempat yang menyenangkan dan menentramkan hati, sehingga tidak terasa sebentar lagi waktu berbuka puasa pun datang.

Inspirasi empat tempat ngabuburit asik minim biaya, terinspirasi dari daku sendiri hehe. Soalnya kan ingin yang tetap ramah di kantong buat jajan-jajan apa gitu. Sehingga bisa lebih leluasa juga. Apalagi, adakalanya ingin di tempat yang ramai sehingga makin terasa atmosfer-nya suasana Ramadhan. Namun terkadang juga maunya di tempat yang tenang, bebas bising. Oleh karena itu, yuk kita kupas bahasannya cukup dengan scroll perlahan, eeaaa.

daftar tempat ngabuburit di bandung, daftar tempat ngabuburit di Jakarta timur, daftar tempat ngabuburit di Jakarta pusat, daftar tempat ngabuburit di Jakarta utara, daftar tempat ngabuburit di Jakarta selatan, daftar tempat ngabuburit di Sumatera, tempat ngabuburit asik, list lokasi ngabuburit terdekat,  daftar tempat ngabuburit di Jakarta

Baca Buku di Perpustakaan

Baca buku menjadi aktivitas yang menyenangkan loh. Kamu bisa melahap buku-buku favorit dengan sekali duduk. Sambil menunggu azan maghrib, kamu bisa datang ke Perpustakaan dekat rumahmu (Perpustakaan Daerah) maupun Perpustakaan Nasional. Biaya yang dibutuhkan, hanya ongkos berangkat dan pulang.

Relaksasi Manis di Taman atau RPTRA

Bisa dikatakan sudah banyak taman maupun RPTRA yang memiliki suasana nyaman untuk disinggahi. Warna-warni tanaman yang ada dapat menjadi merelaksasikan pikiran. Kamu bisa mengajak serta keluarga, adik, kakak, maupun orangtua. Hanya saja karena suasana masih harus dengan protokol kesehatan, jangan lupa untuk menggunakan masker wajah dan juga mencuci tangan ya.

Bahagianya Berada di Masjid

Dalam suasana Ramadhan ini, menemukan masjid terbilang cukup mudah. Ini bisa menjadi salah satu tempat ngabuburit asik minim biaya. Di sini kamu bisa leluasa untuk tadarus Al-Quran dan mentadaburi isinya, solat berjamaah sehingga makin dapat banyak pahala yang diraih. Bahkan bisa sekalian juga ikut berbuka puasa bersama.

Saat masih berstatus sebagai pegawai sebelum pandemi, kalau bulan puasa daku tuh senang lewat masjid. Terlebih lagi kalau menjelang waktu berbuka, bisa berburu takjil dan hidangan berbuka juga sekalian heheh. Jadinya dapat banyak = banyak pahala karena bisa berjamaah dengan masyarakat yang lain, dan banyak mencicipi kuliner juga.

[Baca Juga: Dompetku, Bahagiaku]

Nyamannya Rumahku

Empat tempat ngabuburit asik minim biaya yang terakhir rekomendasi dari saya adalah Rumah Kita Sendiriiii…

Mana asiknya ngabuburit dalam rumah? Lah wong yang ketemu itu lagi, itu lagi, memang gak bosan apa?

Hemm, mungkin ada yang terbesit pikiran hal itu. Sebab kan yang namanya ngabuburit identik dengan jalan-jalan keluar rumah. Padahal kalau menelusuri maknanya, ngabuburit menurut KBBI yaitu menunggu adzan maghrib menjelang waktunya berbuka puasa pada saat bulan Ramadhan.

Nah jadinya, bila ngabuburit di rumah kan tidak masalah kan, hehe. Apalagi di rumah pun banyak hal yang bisa dikerjakan, seperti baca buku, mendengarkan audiobook atau murotal, tadarus dan tadabur Al-Quran, sholat, berdzikir, menyiapkan hidangan berbuka, hingga berbenah rumah.

[Baca Juga: Membuka Mata di Pagi Hari

Yah…, kok beres-beres rumah masuk juga? Kan lagi puasa, memang apa tidak malah tambah lapar dan haus?

Ya melakukannya bisa selepas solat Ashar, dimana sudah gak terlalu terik panas menjalar, atau bisa juga ketika pagi bila kamu ingin ke perpustakaan nasional. Bahkan kalau lokasi dekat rumah, jelang waktu berbuka, misalnya dua atau satu jam jelang berbuka juga makin asik, sehingga kan gak berasa tiba-tiba adzan maghrib datang (heheh, dikirim donat deh daku, wkwkwk). 

Komentar

PWWidayati mengatakan…
yang terakhir setuju banget walaupun di rumah tetap asyik pokoknya
Mporatne mengatakan…
Ngabuburit Mporatne di dapur. sibuk mempersiapkan makanan takjil
Utie Adnu mengatakan…
Aku masih d rumah Aja nih bareng keluarga kalau bukber mba kepinginsih sesekali ke.masjid2 kayak dulu...
Manik Swadiaya mengatakan…
wah thx u kak infonya, moga next bisa join di sini ngabuburit, hanganya bersaing banget bisa kopidarat sekalian
Susi Susindra mengatakan…
Saya tidak suka keluar rumah sore hari saat puasa. Enakan di rumah aja. Beberapa menu saya buat menjelang bedug. Ini kebiasaan sejak belasan tahun lalu. Sesekali memang bukber di masjid untuk silaturrahmi dan menimba ilmu.
Ria Fasha mengatakan…
ngabuburit hemat dan mengasikkan ini
di perpustakaan ide bagus nih
bisa baca buku sambil nunggu berbuka puasa
Indri mengatakan…
Setuju banget kak ke 4 tempat ini memang lokasi yang nyaman buat ngabuburit selain minim biaya, nyaman juga
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Kalau untuk aku pribadi, tempat ngabuburit selain rumah ya jalan2 tipis ke tempat yang ramai kak hehe
Seneng aja gitu lihat orang2 pada jualan. Bikin mata seger lihat makanannya hehehe
lendyagasshi mengatakan…
Dulu pas sebelum pandemi, suamiku tuh sama gengnya suka banget jadi geng PPT ((kaya judul drama yaa...)) tapi artinya adalah Para Pencari Takjil.
Hehhee..memang Ramadan ini ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama. Dimanapun buka puasanya, semoga menjadikan hati kita penuh dengan ketakwaan.
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
ngabuburit asik tuh biasanya cari takjil yang dijual banyak orang hehehe. Biasanya yg jual takjil makin menjamur di bulan puasa
Siwi Ragil mengatakan…
Ngabuburit di rumah udah emang paling bener dah wkwkw gak mesti macet-macetan keluar komplek hehhe
Cerita Bang Doel mengatakan…
wadu... bole d coba ne... pas bener irit saat bukber jadi seru ya... cari aa caranya..

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?