Puasa Hari Pertama Ngapain Ya?

In-sha Allah tanggal 3 April 2022 (sesuai keputusan Pemerintah) kita akan melaksanakan puasa hari pertama. Semoga ibadah kita selama di bulan Ramadhan dalam kondisi yang baik dan dilancarkan oleh aamiin. Alhamdulillah berjumpanya bulan Ramadhan ini, di blog kece readitu.com.

Meski bisa dikatakan, keadaan masih dalam kondisi yang kurang menyenangkan seperti masih pandemi covid-19, harga minyak goreng yang sedang tidak bersahabat dengan kantong, harga telur yang belum stabil, bahkan kondisi pertamax yang saya dengar-dengar juga akan ada perubahan.

Semoga hal-hal yang mungkin tidak membuat nyaman tersebut, tidak akan mengurangi rasa khusuk kita dalam menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini. Pasalnya ibadah tetap harus yang utama sebagai pondasi kehidupan.

Intermezo Sebentar

Nah, udah serius di paragraf sebelumnya, kita ngobrol santai kuy. Biar sedikit relax dan terhibur. Apalagi ini pembahasannya tentang Puasa hari pertama. Soalnya saya itu punya pengalaman sesuatu dengannya, wkwkwk. Bisa dikatakan tak kan terlupa sepanjang masa. (Haddeh meng-lebay dah ah).

Ya bagaimana tidak, ya mau bagaimana lagi. Mungkin itulah yang terjadi kalau sudah menjadi garis takdir. Secara kan ya, ada yang namanya takdir yang kuatnya berusaha dan berupaya nya kita tidak bisa diubah. Sekeras apapun usaha saya, kamu yang baca ini artikel, keluarga saya, teman-teman, saudara, handai taulan (bukan Andre Taulany, hihi) tetaplah bingung untuk mengubahnya.

 

Memangnya apaan sih? Jadi tambah bingung yang baca?

Maksudnya ini artikel sepanjang masa atau sepanjang jalan kenangan kau selalu bergandeng tangan yang lagunya sudah banyak di re-cycle siapa saja dari yang semula penyanyinya adalah Tetty Kadi?

[Baca Juga: Doa dan Keinginan di Tahun Ini] 

Ya ampun, itu pertanyaan gak ada tanda baca, wkwkwk. 

Awas kamu yang baca langsung engap. Cuss dah minum air putih dulu. Besok gak bisa loh…

iya besok siang, kan udah puasa, wkwkwk.

[Baca Juga: Tanggal 28 Oktober dan Colokan]

Tips Tahan Berpuasa saat pandemi, cara berpuasa saat pandemi

Pengalaman Puasa Hari Pertama Saya

Jadi, puasa hari pertama saya itu didominasi oleh berhalangannya saya untuk mengikutinya. Iye, maskudnya gak ikutan puasa, karena sunatullah-NYA sebagai wanita yang ingin dimengerti (hehehe).

Bisa dibayangkan nih (terutama buat kamu yang juga ladies, atau kalau kamu seorang pria mungkin bisa tanya Ibu atau saudara perempuanmu), kalau di awal hari pertama puasa sedang beristirahat jadi wanita sejati, maka memungkinkan terjadi juga jelang akhir puasa sampai awal lebaran, akan istirahat pula. Otomatis, harus siapkan catatan manis. He em, catatan qadha puasa, hehe.

[Baca Juga: Dua Hal yang Ingin Dilakukan saat Bulan Puasa]

Namun begitu, tetap dinikmati dengan senang karena semua kan ada masanya. Apalagi juga pernah kok puasa hari pertama ikut puasa, tarawih, dan mulai tadarus Al-Quran dari juz pertama. Tapi gak berburu takjil sih, karena di rumah kakak-kakak saya pada rajin. Jadi saya bagian makannya aja, hahaha. Nah kalau kamu puasa hari pertama ngapain ya? 

Komentar

halloannisa mengatakan…
Wah semangat kak. Hari pertama puasa saya tetap kerja kerja dan kerja sambil memikirkan menu buka puasa yang enak dan paling simple itu apa ya? hahaha
Amir Mahmud mengatakan…
Aku puasa pertama, tetap kerja. Memikirkan dana untuk lebaran nanti sambil ikut lomba blog, kali aja menang gede haha.
Kayaknya kalau aku puasa harus lebih banyak sabar ama anak mba. Soalnya hari biasa aja nahan emosi apalagi pas lagi puasa pasti lebih gampang emosian aku karena laper hihihi 😂.

Rencananya hari ini aku mu banyak belanja buat bkin stock buka puasa
Suci Rachmawati Yusuf mengatakan…
Aku hari pertama puasa ngapain ya, ya kaya biasa sih namanya ibu2, g ada liburnya..wkwkwk *curhat* tp dinikmati alhamdulillah...
selamat menjalankan ibadah puasa yaaa Mba, semoga lancar sampai lebaran nanti
Diaz Bela mengatakan…
Kalau aku biasanya hari pertama paling semangat sih karena atmosfernya masih menyambut ramadan hehe.. nah di 10 hari terakhir nih bawaannya biasanya mau tidur terus hehehe
Niken Nawang Sari mengatakan…
Selamat menjalankan ibadah puasa ya Kak. Kalau aku sih puasa hari pertama biasanya masih berkutat sama pekerjaan rumah. Nanti kalau udah ngerasa gabut, pekerjaan rumah udah kelar, lanjut cari resep masakan di youtube. Kalau udah nemu resep yang pengen dicobaib, ya eksekusi saat itu juga. Hehe
Dyah Ummu AuRa mengatakan…
Kami mulai puasa tgl 2 kemarin. Yang dilakukan? Beres-beres tempat tinggal baru. Qodratullah suami dipindah tugaskan ke kota lain.
Okti Li mengatakan…
Hari pertama pas hari Minggu, target saya Lima juz. Sayang baru sampai empat saja. Soalnya banyak DL tulisan juga. Hehehe...
Tapi ga apa, besok bisa masih dikejar Insyaallah semoga masih ada waktu dan usia
dudukpalingdepan mengatakan…
Iya kalau kena di awal bisa kena di akhir, jadi double combo bayar utangnya. Meski begitu karena sudah kodrat kita ya dijalani dengan ikhlas saja ^^
Eri Udiyawati mengatakan…
Puasa hari pertama kemarin aku ngapain ya? Ngedraft postingan blog. Terus ngejar-ngejar bocil yg lagi aktif-aktifnya lari.

Jam sore aku bikin kolak pisang. Selebihnya mager. 😂
shinobi apuy mengatakan…
hari pertama puasa, syahdu banget karena di Jakarta (Jakarta Timur) setelah dzuhur hujan hingga magrib.. Selama hujan diisi dengan bantu istri nyiapin menu berbuka aja seh
Vika Kurniawati mengatakan…
Hari pertama puasa kemarin tak begitu banyak berubah mbak suasananya. Mungkin karena di lingkungan sini banyak yang puasa senin kamis
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
sama dong kak, aku juga belum puasa nih karena ada tamu bulanan. tapi kita masih bisa ya kan melakukan ibadah yang lain
Yola Widya mengatakan…
Sama mbaa, saya juga terhalang menstruasi nih, jadinya belum bisa puasa
Antung apriana mengatakan…
aku jugaa pas puasa hari pertama eh haid mana dapatnya sudah sore juga. he. kemarin aku sahur pertama di rumah ibuku sih dan tarawih di mesjid raya soalnya sudah lama nggak tarawih di sana
Deeva Collection mengatakan…
Kalau udah kayak gini, di luar bulan ramadhan biasanya nemenin istri buat puasa, biar ada barengnya.
Zeneth Thobarony mengatakan…
Puasa pertama ga bareng suami haha. Qodarullah suamiku numpang belajar bentar pas bulan puasa di negeri lain. Jadi banyak fokus sama anak-anak sama berasa sering begadang krn pengen chat kepo suami
Happy mengatakan…
nah aku paling males kalau halangan di awal puasa, takut belakangnya juga dapet hahaha. btw kalau aku puasa pertama kerja di rumah aja full hehe
Riska Ngilan mengatakan…
Hari puasa pertama jatuh sakit, masuk angin berat sampai untuk duduk pun rasanya sulit mbak. Tapi ya disyukuri dan dijalani saja, Alhamdulillah sampai di bulan Ramadan tahun ini.
Irawati Hamid mengatakan…
puasa hari pertama kemarin biasa-biasa aja, sama seperti hari-hari biasa lainnya. senang banget karena waktu gak terasa tahu-tahu udah waktunya buka puasa

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?