Jadi Geng Sehat: Penuhi Asupan Inulin dan Multigrain

apa itu inulin multigrain?, apa manfaat inulin dan multigrain?

Mungkin kamu kalau baca judul artikel ini, jadi membingungkan karena belum tahu apa itu inulin dan multigrain, juga seperti apa fungsi keduanya. Namun tenang saja gaess, kita akan kulik secara santai. Soalnya kalau membahas tentang masalah kesehatan memang harus dengan cara yang asik, agar diterapkannya pun bisa konsisten.

Untuk saat ini masih relevan untuk bahasan “Resolusi Kesehatan”. Masih di bulan ketiga tahun Masehi, tentunya masih berjejer rentetan harapan yang ingin dicapai, salah satunya bagaimana menjaga kesehatan tubuh. Hal ini memang perlu dipikirkan, mengingat kata pepatah” Sehat Sebelum Sakit”. Jangan sampai sudah sakit dulu, baru deh mikirin bagaimana hidup sehat. Apalagi nih buat kamu yang kerap menjadikan senjata “DIET” demi mencapai body goals, serta buat kita yang hidupnya menuntut produktivitas.

Kalau menurut saya, tak ada yang salah sih bila seseorang ingin diet kah, ingin makan yang enak-enak, maupun cicipin kuliner A-Z. Namun yang kurang tepat adalah, kurangnya mempertimbangkan asupan gizi suatu bahan makanan agar sistem pencernaan tetap dalam keadaan sehat. Pasalnya sehatnya tubuh itu memiliki kaitan erat dengan sistem cerna. Bila pencernaan kita dalam keadaan baik, maka tubuh pun dalam kondisi bugar. Begitupun sebaliknya. 

Apa Itu Inulin dan Multigrain?

Oleh sebab itu, dalam menunjang asupan bernutrisi dalam tubuh, perlunya kita memerhatikan apakah sudah ada seratnya, mineral maupun zat penting lainnya, atau bisa mencukupinya melalui inulin dan multigrain. Inulin merupakan kelompok prebiotik, yang sumber inulin ini didapatkan dari biji-bijian kaya manfaat, sayur, dan buah, yang bermanfaat dalam menjaga bakteri baik dalam usus. Sedangkan, multigrain merupakan beragam makanan dari jenis biji-bijian (gandum, jagung, oat, dan lain-lain) yang kaya nutrisi baik untuk tubuh.

manfaat inulin untuk tubuh, berapa harga foodcraft multigrain

Fungsi Inulin dan Multigrain untuk Tubuh

Dikutip dari laman Alodokter, manfaat kandungan inulin bagi tubuh berdampak besar, seperti dapat membantu menurunkan kolesterol, pencegahan terjadinya sembelit, kadar gula darah dalam terkontrol, menurunkan berat badan, risiko terjadinya kanker usus besar dapat dicegah.

Bersumber dari Harvard School of Public Health dan laman thelancet.com multigrain memiliki peranan dalam mencegah terjadinya gumpalan darah sehingga meminimalisir terjadinya risiko stroke dan serangan jantung. Selain itu juga berguna dalam menjaga kestabilan gula darah.

Baik inulin dan multigrain sedapat mungkin terpenuhi dalam tubuh kita. Meski demikian, butuh effort dalam mencukupinya terlebih di satu sisi adanya kesibukan yang melanda sebagai pekerja, maupun pelajar. Otomatis memungkinkan minimnya konsisten menerapkan. Namun tak perlu khawatir, kita bisa mendapatkannya melalui cara yang praktis dan asik sebagai #GengSehatFoodcraft.

Jadi #GengSehatFoodcraft Penuhi Inulin dan Multigrain

#GengSehatFoodcraft merupakan geng asik ala Foodcraft melalui produk multigrain. Kehadiran Foodcraft Multigrain ini memudahkan kita yang produktif untuk tetap mendapat manfaat usus sehat dari minuman lezat ini dengan cara praktis. Produk ini mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang dapat menjaga stamina tubuh, sehingga menjadikan minuman multigrain ini bisa kita konsumsi sebagai sarapan, dan kapan saja. Pas pula lagi multigrain untuk diet ini sebagai asupan buat yang ingin punya body goals impian karena rasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Manfaat Baik dan Kurang Baik Pemakaian Masker

Sumber inulin Foodcraft Multigrain diambil dari akar chicory yang punya khasiat bagus untuk sistem pencernaan yang sehat. Makanya usai saya menikmati Foodcraft Multigrain terasa lebih plong pada bagian perut, karena bakteri baik dalam usus tumbuh baik. Selain itu, hadirnya inulin bermanfaat dalam mendukung fungsi usus normal sehingga frekuensi buang air besar per minggu lebih teratur. Terlebih lagi untuk yang sedang sembelit, bisa menjadi solusi baik, karena juga dapat melunakkan tinja bahkan meningkatkan berat tinja. 

harga foodcraft multigrain, foodcraft multigrain tersedia di mana

Kita bisa menikmati minuman multigrain ini dengan tersedianya 2 pilihan rasa yaitu:

Matcha Multigrain

minuman multigrain varian matcha ini memiliki kebaikan untuk tubuh karena sebagai anti-aging, meningkatkan fokus dan kewaspadaan, turunkan kolesterol, memori dan energi jadi lebih meningkat, dan membantu pikiran lebih tenang.

Multigrain Sweet Potato

Pada varian ini, terdapat kebaikan ubi ungu yang mengandung fenol tinggi, antioksidan alami, sifat antiinflamasi, mendukung mata sehat dan sistem pencernaan, memperkuat sistem imunitas, membantu dalam pengelolaan stress, memori jadi lebih meningkat dan menjaga tingkat gula darah tetap sehat.

Untuk mengonsumsi minuman multigrain yang tinggi kalsium, tinggi serat, dan sumber protein ini, dengan cara seduh Foodcraft Multigrain dengan air hangat sekitar 150-200ml, lalu rasakan tekstur yang kental. Rasa manisnya yang terasa berasal dari sumber alami inulin. Tanpa pewarna, tanpa perisa buatan dan gak nyelekit di lidah, sehingga bikin semangat untuk mengonsumsinya secara rutin.


manfaat minuman multigrain apa saja

Buruan, Jadi #GengSehatFoodcraft!

Yuk lah jaga tubuh agar tetap bugar dengan pola hidup sehat dan mengonsumsi asupan bergizi yang kaya akan serat, vitamin, dan berbagai nutrisi penting lainnya dengan join jadi #GengSehatFoodcraft. Caranya kamu bisa ikutan kontes video yang diupload di reel atau tiktok dengan ketentuan dan syaratnya bisa dilihat di sini: https://bit.ly/GengSehatFoodcraft

Buruan dapatkan produk Foodcraft Multigrain dari Foodcraft Asia - LIFE ini di Apotik Wellings, Diamond, Foodhall, Superhiro, Gelael, Ranch Market, dan Watsons. Soalnya kontes reel/tiktok ini hanya sampai tanggal 31 Maret 2024 ini aja loh! Jadi #GengSehatFoodcraft, raih manfaat sehatnya, raih pula hadiahnya. 

Komentar

Amai Laila mengatakan…
Iya sih serat itu dibutuhin buat tubuh.
Gue mau coba ini, acap kali sembelit bikin ga enak perut
Emma Malika mengatakan…
Tubuh kalau kurang serat berbahaya banget ya, soalnya bikin tubuh jadi melar alias gendut juga perut berasa ga asik. Kayaknya untuk asupan agar diet terjaga boleh juga nih coba multigrainšŸ¤©
Farida Pane mengatakan…
Inulin dan multi grain emang penting buat pencernaan. Jadi pengen coba produknya
Windi astuti mengatakan…
Hal baru bagiku nih mbak, minuman kaya serat yang ngebantu menjaga tubuh tetap sehat. Kalau boleh tahu, setiap hari bisa nyeduh berapa kali mbak ? Dan, untuk apoteknya harus yang disebutkan di artikel kah mbak , untuk bisa dapetin foodcraft multigrain ?
Annie Nugraha mengatakan…
Saya setuju dengan konsep dan pemikiran bahwa salah satu efek yang mempengaruhi kesehatan tubuh adalah lambung atau pencernaan. Makanya kita gak boleh lalai dengan apa yang kita makan. Nyatanya aneka asupan inilah yang mempengaruhi bagaimana beberapa aspek kesehatan timbul. Dan itu harus dimulai sedari dini. Jangan sampai asupan kita justru menghadirkan penyakit yang merongrong kekuatan tubuh kita.
Maria G Soemitro mengatakan…
Yang saya butuhkan nih
Karena saya sering banget sembelit, walau udah makan sayur dan banyak minum air putih
Apalagi bisa langsung seduh ya?
Jadi praktis
Ila Rizky mengatakan…
Wah, bermanfaat banget ya, mba. Apalagi buat yang sembelit, jadi lebih tercukupi kebutuhan serat hariannya
lendyagasshi mengatakan…
Pas banget karena sebentar lagi Ramadan sehingga butuh asupan minuman sehat seperti konsumsi multigrain Inulin. cara konumsinya mudah dan praktis.
Adi mengatakan…
Wuih banyak banget ya khasiat dari produk Foodcraft Multigrain ini. Cocok banget untuk kebutuhan kita-kita yang terkdang lupa asupan nutrisi.
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya setuju sekali. Jadi jaga kesehatan sebelum sakit. dan smeua tergantung pada diri kita sendiri. Karena kalau sudah sakit, itu tidak enak sekali. Apalagi sehat itu mahal.
Dee_Arif mengatakan…
Wah mantap ini
Suplemen praktis yang membantu kita memenuhi serat inulin dan multigrain bagi tubuh kita ya
Bunda Saladin mengatakan…
Ini mah super drink yaa dan berserat tinggi. Cocok diminum saat sahur juga karena bergizi banget. Jadi pengen coba juga deh, buat anak kecil juga bisa kan?
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Meskipun udah makan sehat, tapi kadang tubuh butuh asupan lain berupa multivitamin. Aku baru lihat Inulin dan Multigrain ini mbak, sepertinya bisa jadi solusi nambah vitamin untuk badan. Apalagi pas Ramadan.
Luluk Sobari mengatakan…
Berarti food craft multigrain ini bisa saya jadikan minuman untuk menemani diet saya. Selain itu bikin tubuh sehat juga. Nah, nanti ini bisa jadi semacam minuman atau snack siang atau sore gitu.Jadi sekaligus sebagai gantinya camilan atau coffee break gitu.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Di bulan Ramadhan ini memang pas banget jadi geng inulin dan multigrain. Biar kebutuhan serat terpenuhi dan nggak sembelit.
Lintang mengatakan…
Wah mau dong gabung jadi Geng Sehat Foodcraft Multigrain biar tetap produktif di bulan puasa. Apalagi mengandung karbo kompleks buat jaga stamina, bisa bikin kenyang lebih lama tentunya nih. Penasaran sama yang matcha bisa buat anti-aging yaps.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Praktis ya Foodcraft multigrain ini. Tinggal seduh, aduk, minum sudah bisa memenuhi kebutuhan serat. Tentunya juga harus dibarengi kebiasaan baik ya
Eka FL mengatakan…
tertarik nih mengonsumsi foodcraft multigrain, bukan karena diet tapi kandungannya yang baik buat pencernaan. ini penting banget mengingat aku udah melalui operasi empedu jaid menjaga pencernaan itu penting banget
Han mengatakan…
Multigrain ini aku selalu penasaran sama rasanyaaa. gurih? manis? hambar? apa kayak kuaci gitu? hehehe..
Lita Lestianti mengatakan…
Kok saya kepikiran multigrain ini kayak ada kacang2an atau kacang tanah gituu.. ternyata macam oat gitu..mwmang cocok untuk diet
Demia Kamil mengatakan…
waaa menarik niih, jadi pengen cbain produk ini jugaaa, banyak manfaatnya yaaa, udah gitu cara konsumsinya juga praktis banget nih
dessy achieriny mengatakan…
Diet plus suplemen kesehatan foodcraft multigrain combo ampuh buat nurunin berat badan nih mbak. Terlebih dapat tambah nutrisi asupan dan serat insulin
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
Kesehatan juga jadi salah satu resolusiku untuk tahun ini mbak Fen. Tambahan suplemen untuk kesehatan ini, selain praktis bisa mencukupi kebutuhan nutrisi kita juga ya.
Yuni Handono mengatakan…
Inulin dan multigrain memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh sendiri kalau kurang serat rasanya tidak enak. Butuh nutrisi sehat yang mendukung tubuh kita tetap terjaga kesehatannya. Jadi pengen nyobain minuman ini.
Siti Faridah mengatakan…
Setuju banget kalau perbanyak makan sayur dan buah untuk menjaga kesehatan pencernaan. Baru tahu kalau ada produk Foodcraft Multigrain setelah baca postingan ini. Dan jadi penasaran dengan Foodcraft Multigrain rasa sweet potato.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Aduh jadi kepengen nyoba deh produknya. Aku lagi kurang nutrisi. Jadinya imun gampang turun dan gampang sakit. Dengan nutrisi tambahan dari produk ini, tubuh bisa kembali fit seperti sedia kala ya.
Tuty Queen mengatakan…
Aku berencana mau beliin suplemen prebiotic untuk ibuku karena pencernaan nya bermasalah BAB nggak lancar, bersyukur banget mampir kesini jadi pengen nyobain foodcraft ini.
Winda - dajourneys.com mengatakan…
tahun ini saya juga ikhtiar dengan kesehatan mba, salah satunya dengan menambah suplemen kesehatan, terima kasih buat rekomendasinya mba
Kurnia amelia mengatakan…
Praktis banget deh ini produknya bisa dibawa kemana-mana dan ternyata sertnya tinggi juga ya cocok kayaknya nih buat diminum saat sahur.
duniaeni.com mengatakan…
Mau banget deh masuk gank sehat, apalagi usiaku sudah kepala 4 mesti harus jaga kesehatan dengan asupan yang baik. Makasih ya infonya
Kadang memang asupan serat yg kita konsumsi dari makanan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh ta mba. Makasih infonya..
lendyagasshi mengatakan…
Kok masalahnya aku banget inih..
HUhuhu.. kudu cobain Foodcaft Multigrain juga nih.. Demi kesehatan pencernaan dan yang pasti, efek lebih luasnya bisa kemana-mana, termasuk ke kesehatan kulit yaa..
Aprillia Ekasari mengatakan…
Kak Fenny selama puasa ini aku juga konsumsi multigrain lho.
Kandungannya yang kaya serat terutama inulin dan protein bikin perut kenyang lebih lama sehingga gak lemes sepanjang puasa dan berkegiatan yang gak jauh beda seperti sebelum puasa yaa.
Eka Rahmawati mengatakan…
Semakin usia bertambah, risiko terkena kolesterol tuh gede banget. Ngerasain juga sekarang makanan yang kukonsumsi kurang serat. Nah, Foodcraft Multigrain inih jalan ninja banget buat memenuuhi asupan serat dan nurunin lemak kolesterol ya. praktis
Fera Marentika mengatakan…
duh kurang serat itu berasa banget ya.. perut ga enak, susah BAB xD mesti banyakin stok buah dan sayur deh di rumah