3 Bacaan yang Menambah Semangat Harianmu

Apakah kamu pekerja yang masih setia atau terpaksa bekerja dengan posisimu saat ini? Atau sudah mulai bosan dengan rutinitas yang dijalankan? Sebab berangkat dari rumah gelap, lalu kembali ke rumah pun juga dalam keadaan gelap kerap membuat rasa jemu dirasakan.

Belum lagi urusan dalam perjalanan, macet mendera. Atau di sisi lain yang berangkatnya dengan transportasi publik, maka tak akan terelakkan yang namanya berdesakkan dengan penumpang lainnya. Kalau tidak sabar dan mengalah dalam menghadapinya, maka bisa panjang urusan kalimat yang diucapkan. Alias kesenggol dikit aja dapat membuyarkan perjalanan yang tadinya adem menjadi surem (You know kan surem, sohibnya gelap bin horor bin menyeramkan, hehe).

Oleh karenanya perlu bacaan yang dapat menambah semangat harian. Bacaan ini bisa kamu dapatkan baik melalui buku fisik, digital, maupun artikel di website yang pembahasannya ringan sekaligus memotivasi diri untuk kuat bertahan, yaitu:

Bacaan tentang Meditasi

Bacaan tentang meditasi ini dapat menyehatkan fisik dan psikis agar lebih seimbang. Pasalnya nyamannya tubuh tatkala raga dan jiwa bisa sama-sama sehat. Tak ada keluh kesah yang dirasakan, entah itu sakit hati, iri, kesal, sakit pada tubuh dan sebagainya. Jika nantinya ingin bermeditasi, tidak perlu yang sudah tahap mahir. Paling mudah bisa dilakukan dengan menenangkan diri. Sebutlah asma-NYA alias berdzikir. Dengan begitu ketenangan akan datang dirasakan.

Informasi Terkait Ketenagakerjaan

Sebagai karyawan (alias yang mendapatkan gaji), perlunya untuk mengupdate informasi tentang ketenagakerjaan. Pelajari pasal-pasalnya, mana yang menjadi hak dan kewajiban. Pahami pula dengan teliti, agar jangan sampai terjadi PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja begitu saja tanpa sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Bacaan yang Unik dan Bahagia

Bagian ketiga yang menambah semangat harianmu ini mungkin terkesan konyol, karena rekomendasi daku adalah bacaan yang unik dan bahagia. Alasannya sih simple, karena kalau bekerja terus-terusan serius tanpa diselingi peregangan otot dan tubuh yang ada stres, gaess.

ilustrasi dari Pixabay/johnhain

Percuma juga kan pontang-panting cari cuan tetapi tidak menikmati proses mendapatkannya dengan hal yang bahagia dan unik. Yes, unik karena setiap hari yang dilalui tentunya ada keunikan yang terjadi. Begitupun dengan bahagia, juga akan ada kebahagiaan yang menerpa. Minimal adalah ketika bisa sampai ke kantor lalu pulang lagi ke rumah dengan selamat. Bukankah itu nikmat yang membahagiakan karena ï·² masih percaya kepada kita untuk terus lanjut bekerja di sana dan mendapatkan rejeki-NYA? 

Komentar

Baca quote lucu itu juga penambah semangat
Bahkan bisa terinspirasi agar tidak terlalu larut dalam masalah duniawi
Sabrina mengatakan…
Saya lebih banyak baca bacaan yang membuat kita bahagia kak, entah itu cerita lucu, prestasi orang lain, kebaikan orang lain, dan doa-doa atau juga motivasi-motivasi gitu, rasanya bikin semangat dan bahagia terus
HendraDigital mengatakan…
Asyik banget sih kalo bacaan kita bervariasi, biar enggak bosan aja gitu. Tapi kalau saya sendiri sih enaknya baca bacaan yang lucu menghibur dan juga bacaan yang memotivasi.
Yustrini mengatakan…
Aku pun sering baca bacaan motivasi biar terus semangat menjalani hidup dan selalu bersyukur. Bisa ada sebagaimana kita ada hari ini itu punrejekj dari Tuhan yang patut disyukuri.
hani mengatakan…
Akhir-akhir ini malah bacain komen-komen medsos, trus merasa terhibur deh kalau ada komen lucu-lucu. Hehe...Kalau baca buku tergantung bukunya sih ya...
Yonal Regen mengatakan…
Saya suka baca-baca cerita unik dan yang bikin kita tersenyum untuk moodboster harian.
Asli butuh sih di tengah-tengah kehectican segala urusan kerja, baca bacaan ringan bisa jadi jalan ninja untuk healing sejenak
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
aku tetep suka buku buku tentang kuliner sih untukmenambah khasanah pengetahuan tentang kuliner dan kalau lagi banyak waktu luang skroll skroll sosmed, terkadang banyak hal bagus juga yang ditemukan
Diah Alsa mengatakan…
naah, setuju nih Kak Fen, bacaan yang unik itu juga penting ya biar gak serius mulu, biar jadi lebih rileks setelah melewati hari yang monoton ataupun melelahkan, hehehh. Tapi bacaannya tentu yang berfaedah dong ya jangan yang gak jelas juga sih.
Lita Lestianti mengatakan…
Bacaan lucu juga bisa bikin bahagia banget... biar otot2 di wajah nih juga nggak tegabg mulu.. biar jadi awet muda gitu..
Bambang Irwanto mengatakan…
Alhamdulillah saya suka membaca. Jadi bacaan apa saja saya lahap. Dan untuk bacaan penambah motivasi, saya sudah baca kisah-kisah yang menginspirasi, seperti chicken soup. Termasuk buku biografi orang sukses. Lainnya, saya suka juga cerita humor hehehe.
Hallowulandari mengatakan…
aku paling suka bacaan yang unik Dan bahagia nih, bisa jadi motivasi juga, pengen juga hidup hidup bahagia gitu, kayanya enak banget ya klo bisa Jalanin slow living lifestyle dengan semua kebutuhan tercukupi, ihihiihi
Triani Retno A mengatakan…
Sama sekali nggak konyol, Mbak. Justru buku bacaan ringan begitu lebih cepat mengambalikan semangat dan bikin otak fresh lagi.
deamerina mengatakan…
sampe sekarang aku blm bisa meditasi yang khusyuk. susah banget buat konsen. selalu ada aja yang dipikirin. mentok itu 3 menit kalo nggak salah huhu
April Hatni mengatakan…
Jenuh dengan rutinitas itu hal yang sangat wajar, kalau aku sendiri biasanya cukup meluangkan waktu ke luar rumah. Bisa hanya di belakang rumah kalau nggak cukup waktu, melihat tanaman yang hijau, berjemur, dan sambil baca materi kelas, hehe...
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Aku biasanya baca bacaan humor atau quote lucu gitu biar ngga spaneng sama semangat lagi
Didik Purwanto mengatakan…
Makin semangat ngeblog nih meski ga ada cuannya. Ininya mau semangat berbagi aja. Entah dibaca org/ga, tetap enjoy aja. Tetap semangat ya semua utk menjemput rezeki.
Eri Udiyawati mengatakan…
Kalau saya sudah pasti memilih bacaan yang unik, penuh humor dan enggak membosankan. Ya biar saya kita tertawa dan bahagia. Hehehee
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Bacaan yang berhubungan dengan impian dan bagaimana mewujudkannya, bikin menjalani hari2 serasa menyenangkan. Bacaan ringan pengalaman hidup seseorang juga oke buatku supaya semangat (gusti yeni)
Deeva Collection mengatakan…
Membaca itu memang bikin bahagai, apalagi bisa membaca buku kesayangan, buku yahg menjadi inspirasi. Dibaca berkali-kali pun tetap nyaman. Btw, setuju dengan penutupnya, Kak.
Akarui Cha mengatakan…
Bener bangeeettt poin penutupnya Kak. Aku pun suka banget baca bahan bacaan yang bikin hati senang dan bahagia (dan emang aku penyuka kisah happy ending sih ya) soalnya kalau baca bacaan yang serius mulu, waduuu ... paling nggak aku butuh buat senyum senyum sebentar.
Alley Hardhiani mengatakan…
poin ke tiga sependapat nih. Bacaan yang unik dan bahagia itu perlu. Misalnya seperti bacaan yang lucu2 biar otak juga nggak tegang mulu.
R Palupi mengatakan…
Aku udah resign mbak wakakakka. Sungguh life changing yang menyenangkan. Berat pas memikirkan mau resign tapi ternyata ringan banget menjalaninya.
Happy mengatakan…
bener nih mbak, aku juga akhir-akhir ini malah kepikiran pengen banget nyobain meditasi. tapi ngga ada tempatnya di sini
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah yang terakhir, boleh juga nih, bacaan-bacaan ringan yang unik tapi bikin bahagia ya
Eka FL mengatakan…
semacam pelipur lara sih buat aku scroll sosmed terutama reels instagram dengan video kucing, bercocok tanam, inspring feed dan drakor, hihhi. aku juga semangat banget kalau udah ngubek-ngubek informasi edukasi yang berkaitan dengan pekerjaan aku, emang memotivasi banget sih
Shinta Shyntako mengatakan…
kalo lagi badmood, aku sih biasanya suka cari bacaan yg bikin terhibur misal yg lucu2 gitu, jd moodnya bisa balik lagi, or baca quote2 yg relate sama sikon kita
lendyagasshi mengatakan…
DAri bacaan yang sesuai dengan kebutuhan jiwa, biasanya kita bisa mengambil hikmah sekaligus menjadikan hari lebih indah karena yang namanya stres, pasti selalu ada, apalagi kaitannya dengan rutinitas harian.
Hwaitiing hajaa~
Siska Dwyta mengatakan…
Kalau saya suka baca pengalamannya orang yang sesuai dengan kondisi saya gitu, karena dari apa yang biasanya orang share setidaknya ada inspirasi atau pelajaran yang bisa dipetik dan itu juga bisa jadi penyemangat.
sari widiarti mengatakan…
Aku senang baca komik atau yang bergambar, biar makin semangat. Karena sesuatu yang berwarna bikin hidup semakin meriah, uhuuk
gemaulani mengatakan…
Nah iya kak, saya kebetulan lagi bosan banget nih sampai mumet gak bisa mikir. Kayaknya perlu bacaan soal meditasi atau yang unik dan bikin bahagia biar semangat lagi