Review Film Clandestine: Endingnya Keren

Waktu film Clandestine muncul di KlikFilm, daku belum mencoba untuk menontonnya. Jadi cuma melihat covernya aja yang terpikirkan saat itu adalah, “Ini film romance deh ya.” Alhasil belum berkeinginan untuk menonton. Padahal ini film sudah rilis dari semenjak bulan Februari 2022 lalu.

Namun, pas sekarang lagi kulik film, penasaran juga sih sama ini film, karena pas diperhatikan kok ada Shareefa Danish. Jadilah daku masukkan ke list tayang. Dan jeng..jeng.. sesuatu dah nih film. Jangan cepat berasumsi karena melihat dari covernya. Kenapa? Kita bahas dulu, tentang filmnya yak.


Sekilas Mengenai Film Clandestine

Judul film: Clandestine

Durasi: 60 menit

Bahasa: Indonesia

Sutradara: Dyan Sunu Prastowo

Produser: Agung Haryanto, dan Karli Surya Winata

Produksi: KlikFilm Productions

Genre: Thriller (13+)

Rating: 3,5/5

Pemeran:

  • Shareefa Danish sebagai Ibu Puspa
  • Abun Sungkar sebagai Damar
  • Tegar Satrya sebagai Bapak Pras (Ayahnya Yoko)
  • Dannia Salsabilla sebagai Yoko
  • Faryangga Zakariya P sebagai Reno

 [Baca Juga: Review Film 7-24]


Kasus perundungan dilakukan oleh Reno and the genks kepada Damar yang merupakan siswa berkebutuhan khusus. Yoko yang melihat perilaku tersebut melaporkan kejadian itu kepada Ibu Puspa sebagai guru BP.

Reno tidak tinggal diam. Ia pun mengancam Yoko yang kerap membela Damar. Bahkan saat Pak Pras, menjemput Yoko, Reno pun tidak gentar untuk menebarkan ancaman tersebut.

Keadaan yang makin kalut itu, menempatkan Yoko dan Ayahnya disandera oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Bagaimana cara Yoko dapat menyelamatkan diri, sedangkan ia dalam kondisi terikat dengan bom rakitan yang berada di kursinya, serta sekeliling ruangan yang juga telah dipasangi bom?


Ending yang Bagus dari Film Clandestine

Jalan cerita Clandestine menggunakan alur campuran, tidak terasa seperti lompat-lompat mengikuti kisahnya. Seru, dan ada efek mendebarkan juga sebagaimana khasnya film thriller yang bercerita tentang penyanderaan.

Akting para pemainnya juga lumayan dan yang daku salut adalah karakter Ibu Puspa yang diperankan oleh Shareefa Danish, bisa memainkan peran yang banyak berpadu jadi satu ya menyebalkan, menegangkan, mengayomi, dan bijak. Bisa se-keren itu dalam penokohannya.

Apalagi untuk ending film yang berdurasi 1 jam ini, menurut daku mirip film barat. Jadi tidak tertebak akhirnya ceritanya bakal seperti itu, hehe. Soalnya daku mikirnya begini, eh ternyata begitu. Good job untuk film Clandestine.

23 komentar:

Yustrini mengatakan...

Wah seru juga filmnya. Jadi penasaran buat nnton endingnya. Gimana nasib Yoko ya?

Yuni Bint Saniro mengatakan...

Aku bukannya underestimate sama film Indonesia sih. Tapi, aku lebih suka baca review-reviewnya dulu. Sambil mencari feel buat nonton.
Dan aku mulai penasaran sama film ini. Pingin tahu bu Puspa sebagai guru itu seperti apa. Hehehe

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Shareefa Danish emang kece sih kalau maen film. Aku sellu suka dengan karakter yang dibawakannya. dengan wajah dan konturnya yang khas beneran ngebuat karakter yang dimaenkan semakin kuat

Bambang Irwanto mengatakan...

Saya baru tahu ada film Clandestine ini, Mbak. Dan dari review Mbak Fenni, kayaknya seru juga ya, apalagi dengan iming-iming 'endingnya keren'. Harus saya nonton nih, untuk dipelajari juga saat saya menulis cerita.

Mei Daema mengatakan...

saya belum pernah melihat film ini kak, tapi kalau misalkan endingnya happy saya suka melihatnya hehehe. apalagi ini pemerannya cukup terkenal saya jadi penasaran sama jalan cerita detailnya meskipun terkait penyanderaan yang rada mengerikan buat saya

Hallowulandari mengatakan...

wahhh, Shareefa Danish mah udh langganan film2 thriller yaa, aku masih inget kengerian rumah dara, merinding! Sayangnya thriller is not my genre, takooootttt

HendraDigital mengatakan...

Nah demen deh kalo tulisan review film bikin penasaran. Jadi nggak semua alur ceritanya ditulis dalam artikel, sama aja spoiler full 1 film. Kayaknya seru juga tuh. Apalagi mengandung plot twist yang membagongkan, hehehehe

Deeva Collection mengatakan...

Lihat desain cover dan juga judul yang tertulis menurutku udah seperti kelas internasional sih. Apalgi yone warna covernya. Sebelum lihat tulisan. Aku nyangka ini film luar. Ternyata karya anak negeri. Bravo

Han mengatakan...

Wahh kalau endingnya memuaskan gini aku jadi penasaran pengen nonton juga nih mbaa..
Hihi.. kayaknya seru nih yaa

Wahyu Eko C mengatakan...

film dengan alur yang tak bisa di tebak itu sangat menarik menurutku, jadi sebagai penonton mesti fokus agar dapat poinnya

Eri Udiyawati mengatakan...

Wah, nampaknya film ini seru nih. Gimana Yoko dan bapaknya berhasil melewati sanderaan itu. Apalagi tempatnya berisi bom. Cocok buat yang lagi nyari film yg seru nih.

Ghina Rahmatika mengatakan...

aih kukira ini tuh film luar, ternyata film dalam negeri ya. ah abis baca reviewnya aku jadi pengen segera nonton nih

Ayu Natih Widhiarini - natih.net mengatakan...

menarik juga yaa ceritanya, tentang bullying
tapi sayangnya genrenya thriller yaa

Erin Herlina mengatakan...

Baca judulnya dikira film barat. Tapi, kayanya seru dari bullying sampe ada adegan bom rakitan. Wajib nonton nih, karena penasaran.

ungayossy.com mengatakan...

Penasaraannnnn. Jadi pengen langsung nonton deh kak. Terimakasih buat reviewnya kak. Reviewnya aja udah sekeren itu apalagi kalau beneran dtonton langsung

Dee_Arif mengatakan...

Wah menarik juga jalan cerita film Clandestine ini
Jadi penasaran pengen nonton juga

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

lho film indonesia ya, judulnya agak rumit ya dibaca hihi.. tapi liat pemainnya keren-keren nih, jadi penasaran deh

R Palupi mengatakan...

Wah durasinya pendek juga ya cuma sejam. Bisa ditonton di sela-sela kesibukan dong yaa.

Kanianingsih mengatakan...

Makasih kak info filmnya. Wah ini sih sepertinya bisa ditonton dg anakku yg remaja ya kak

Lailatul Istiqomah, S.M mengatakan...

Film tentang penyanderaaan membuat deg deg ser, apalagi kalau nonton sendiri saya berasa ikutan ke bawa hahahah

Nimas Achsani mengatakan...

Sejujurnya aku jarang banget nonton film Indo genre thriller gini mbak, mungkin besok2 bisa nih dijadikan tontonan

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Wah jadi pengen nonton juga
Soalnya penasaran jalan ceritanya yang bikin sendiri yang menarik dan ada adegan yang bikin kita merasa berbeda...

Arai Amelya mengatakan...

Tertarik sama genre dan tema film yang diusung sih, thriller dan menyinggung perihal bullying. Mumpung lagi langganan KlikFIlm, nonton ah!

Pentingkah Konsisten Ngeblog Bagi Blogger?

Lah ternyata sekarang sudah jelang minggu ketiga bulan Mei hehe. Baru kemarin kita ngobrol di minggu pertama , ternyata waktu berputar demik...