Lima Trik Tumbuhkan Inner Strength pada Anak

Bagi orangtua perkembangan anak yang optimal merupakan prioritas utama. Anak dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya, tanpa ada hambatan yang dapat mempengaruhinya, sehingga dapat berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Dengan begitu, orangtua dapat terus mempertahankan sebaik mungkin, agar terus berprestasi.

Dalam prestasi akademik, orangtua dapat membantu anak-anaknya agar meraih nilai terbaik, misalnya dengan memasukkan si anak ke tempat les atau bimbingan belajar, membelikan sarana pendukung kegiatan belajar mengajar agar materi pelajaran di sekolah mudah untuk diulang kembali di rumah, dan sebagainya.

Sedangkan dalam meningkatkan prestasi non akademik, orangtua dapat mendukung anak-anaknya melalui inner strength atau kekuatan karakter yang baik dalam diri. Inner strength dapat memberikan manfaat positif bagi anak, sehingga ia bisa menjadi pribadi yang mandiri. Berikut, 5 Trik Tumbuhkan Inner Strength pada Anak:

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Kepercayaan diri dapat dilatih sedini mungkin agar menjadi pribadi yang berani dan tidak minderan. Punya rasa percaya diri bahwa dia mampu untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Membiarkan Sejenak untuk Bersosialisasi

Sosialisasi diperlukan karena anak-anak akan tumbuh dan berkembang menjadi dewasa. Dengan dilatih bersosialisasi, maka akan banyak wawasan dan pengetahuan baru yang akan diperolehnya.

Mengajarkan untuk Peduli

Peduli terhadap orang lain dan terlebih lagi kepada keluarga, merupakan hal penting untuk ditanamkan pada anak. Dengan begitu, akan tumbuh sifat kasih sayang terhadap sesama.

Mencontohkan Cara Mengontrol Diri

Rasa sabar mungkin tidak mudah untuk dilakukan. Namun, sebagai orangtua perlunya mencontohkan bagaimana cara megontrol diri agar tidak gampang marah-marah dan menyalahkan begitu saja. Misalnya ketika si anak menjatuhkan gelas, maka tidak perlu menyalahkan akibat kelakuan dia maka gelas itu jatuh, tetapi dengan kesabaran bisa ditanyakan, “Adakah yang sedang kamu pikirkan, sampai gelasnya bisa jatuh?”

Belajar Bagaimana Bekerjasama

Kemandirian perlu ditanamkan pada anak agar ia dapat mendisiplinkan diri. Namun imbangi juga dengan belajar bekerjasama dalam mengerjakan sesuatu.

Kelima trik di atas, anak-anak bisa meraihnya melalui bermain sepakbola. Pasalnya, dalam bermain olahraga si kulit bundar ini, akan dituntut untuk percaya diri, tangguh, mampu bekerjasama dengan tim, memiliki kontrol diri, dan bersosialisasi. Selain itu karakter positif dan kuat juga dibangun melalui olahraga kesebelasan ini. Maka untuk mendukung hal tersebut, Biskuat Academy 2022 pun hadir agar anak-anak bisa memiliki inner strength, melalui Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022.

Biskuat Academy 2022 merupakan program andalan terbaik dari Biskuat selaku brand unggulan dari Mondelez International. Telah hadir semenjak tahun 2019, Biskuat Academy 2022 mendukung anak-anak untuk memiliki kekuatan yang baik dari dalam diri, dengan memberikan pelatihan skill dalam sepakbola dari para pelatih yang berlisensi UEFA A.

Selain itu para peserta Biskuat Academy 2022 dapat mengikuti serangkaian acara seperti belajar langsung dari para pemain terbaik nasional Indonesia, mendapatkan e-sertifikat, serta yang tak kalah menariknya adalah mendapatkan ragam hadiah dan dapat mengikuti tur ke stadion bola di Eropa. Coba perhatikan video Coach Aji di bawah ini:

Tampak bahwa bila anak-anak memiliki impian dengan bermain bola, lalu dipertemukan dengan coach yang andal salah satunya seperti Coach Aji, maka bakat mereka dalam bermain sepakbola makin terasah, dan inner strength pada diri makin kuat lagi.

Maka dari itu, ini kesempatan untuk para orangtua dan keluarga untuk mendukung dengan mengikuti Biskuat Academy 2022, yang caranya mudah sebagai berikut:

  • Beli Biskuat kemasan khusus.
  • Lalu daftar dengan kode unik yang tertera di belakang kemasan ke Whatsapp. Kemudian ikuti arahan selanjutnya.
  • dapatkan akses untuk belajar melalui sekolah bola online dan siap untuk mendapatkan hadiahnya.

Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 menjadi jembatan penghubung agar inner strength anak semakin terlatih, impiannya untuk bermain bola dengan para pelatih berkompeten pun dapat terwujud. Yuk para orangtua semangat mendukung anak-anak Indonesia melalui Lima Trik Tumbuhkan Inner Strength pada Anak bareng Biskuat Academy 2022.

8 komentar:

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

Biskuat Academy terbaiiikk bgt
Memberikan smangat utk anak2
Agar inner strength makin ciamik

Mechta mengatakan...

Terima kasih atas sharingnya ya mba.. membangun kepercayaan diri anak sejak dini memang penting sekali ya.. Semoga makin banyak ortu yg bisa terapkan tips ini utk putra-putri mereka..

Indah Nuria Savitri mengatakan...

Generasi Tiger adalah generasi tangguh dan mumpuni yang bisa menghadapi aneka tantangan di masa depan ya mba. Bagus juga program - program seperti ini untuk anak - anak kita

beyourselfwoman mengatakan...

Bagus sekali programnya agar anak percaya diri. Semoga kesempatannya sama antara anak laki2 & perempuan. Anak perempuan juga .ain bola.

Yuni Handono mengatakan...

Membentuk inner strenght untuk anak memang dimulai dari lingkungan keluarga ya mbak. Dengan 5 trik diatas apabila anak sanggup melakukannya maka akan menumbuhkan rasa percaya diri dan kemandirian anak. Berlatih bermain bola dengan coach yang handal bisa jadi salah satu cara menumbuhkan inner strenght dalam diri anak.

ida tahmidah mengatakan...

Inner strength anak kalau bisa dipupuk sejak awal secara optimal hasilnya akan maksimal ya.... Semoga para orangtua bisa selalu belajar agar anak2 Indonesia menjadi generasi gemilang.

Sovi Nur Wakhidah mengatakan...

Keren nih Biskuat Academy. Memberikan kesempatan untuk anak-anak bisa main sepak bola dan dilatih sama pelatih berlisensi A UEFA.

lendyagasshi mengatakan...

Kagum banget sama inner strength yang kudu dikembangkan.
Karena miris kalau anak sekarang semakin mengenal sosial media, semakin mudah mengutarakan pendapat tanpa ada controlling for his self.
Jadi dengan melatihkan di Biskuat Academy 2022, semoga bisa menumbuhkan ke 5 elemen penting dari inner strength pada anak.

Pentingkah Konsisten Ngeblog Bagi Blogger?

Lah ternyata sekarang sudah jelang minggu ketiga bulan Mei hehe. Baru kemarin kita ngobrol di minggu pertama , ternyata waktu berputar demik...