7 Akun Media Sosial Bermanfaat yang Perlu Kamu Follow

Wah sudah tanggal 23 April sekarang ya, tak terasa seminggu lagi bulan April akan beranjak dari hadapan kita. Bagaimana sudah ada persiapan apa saja nih dalam menyambut bulan Mei?

Walau di satu sisi, beriringan juga dengan beranjaknya bulan Ramadhan. Meski begitu, masih ada waktu kita untuk memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan menambah semangat beribadah dan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat.

Oleh karena itulah nih, readitu.com akan membagikan 7Akun Media Sosial Bermanfaat yang Perlu Kamu Follow. Pasalnya keenam rekomendasi daku ini, bisa menambah wawasan, pengetahuan, serta informasi update, yang selengkapnya sebagai berikut:

Badan Bahasa Kemendikbud

Eheeemm, buat para bloggers maupun yang memiliki kegiatan dan pekerjaan terkait bidang literasi, bagus nih untuk mengikuti akun Instagram: @badanbahasakemendikbud. Akun resmi yang dikelola oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini makin menambah khasanah tentang bahasa, dan jadinya makin membuat kita untuk belajar lagi dan lagi.

Ivan Lanin

Masih terkait dengan bahasa, pastinya kamu sudah kenal dengan sosok Ivan Lanin, kan? Kamu bisa bertemu @ivanlanin di platform Twitter yang seklinya update status itu membuat tercengang karena akan menambah diksi baru untuk kita. Oh iya, beliau juga mendirikan @narabahasa yang bisa kamu ikuti juga.

Teladan Rasul

Dari namanya sudah ketahuan yah mengarah untuk meneladani akhlak Rasulullah  Kita bisa menemukan akun Teladan Rasul melalui platform Instagram: @teladan.rasul. Di sini banyak pengingat sekaligus menambah keilmuan tentang Islam seperti tentang pembahasan rukun iman yang diterangkan secara kekinian, sehingga mudah diresapi oleh kita generasi muda.

Upload Kompakan

Adakalanya bingung ya punya akun Instagram tetapi mau posting tentang apa. Selfie melulu juga kurang bagus. Alhamdulillahnya daku bertemu dengan akun Instagram @uploadkompakan yang rutin memberikan tema untuk dapat kita posting. Untuk bergabung ikutan tentunya kamu harus follow lebih dulu dan tunggu approval dari team @uploadkompakan serta ikuti rules yang ada ya setelah join.

Menurut daku, ini akun yang asik, sehingga tampilan feed Instagram jadi lebih berwarna, dan malah tertantang untuk menyiapkan banyak stok foto. Siapa tahu suatu saat pas dengan tema yang diberikan hehe.

Nation Patriotik

Masih urusan per-foto-an, daku pun merekomendasikan Nation Patriotik. Kamu bisa menemukannya melalui platform tiktok yaitu akun @nasionp yang isinya adalah tutorial fotografi gaess. Wah seneng banget di sini, dari tutorial gimana pose berfoto kalau rame-rame biar gak terlihat kaku, lalu cara mengedit foto, dan masih banyak lainnya.

Lalu apakah ada yang sudah daku praktikkan? Ada beberapa, selebihnya banyakan kasih tanda love dulu, biar gampang nyarinya, hahaha.

Transportasi Jakarta

Ini salah satu akun yang menurut daku wajib diikuti yaitu akun twitter @PT_Transjakarta. Pasalnya daku itu sering naik TiJe buat bepergian, terutama berangkat kerja. Jadinya bisa update lebih cepat, semisal rute yang akan lalui ada penutupan karena sedang revitalisasi, dan sebagainya.

Bahkan juga asiknya, kita bisa tanya jalur/rute sama akun twitter @PT_Transjakarta melalui Direct Messages, yang adminnya itu cepat meresponnya.

Commutter Line

Nah ini juga gak kalah pentingnya buat wajib diikuti yaitu KAI Commuter dengan akun twitternya @CommutterLine, apalagi buat kita sebagai anker (anak kereta) atau roker (rombongan kereta). Update informasi sangat cepat menurut daku di sini.

Pasalnya pernah kejadian pas pulang kerja yang saat itu belum ada rel ganda seperti sekarang, beberapa kereta tertahan karena ada pergantian wesel. Berkat daku memantau informasinya melalui akun twitter @CommutterLine jadilah bisa sigap langsung pakai alternatif transportasi.  

Dari rekomendasi readitu.com tentang 7 Akun MediaSosial Bermanfaat yang Perlu Kamu Follow ini mana saja nih yang juga kamu ikuti? Cuss langsung curcol ya di kolom komentar. 

Komentar

http://www.inatanaya.com mengatakan…
Wah penting banget informasi tentang beberapa akun yang perlu di follow. Saya tertarik 2 yaitu Badan Bahasa dan Transportasi Jakarta. Ini sangat membantu jika kita mau nulis plus bertransportasi.
Maria G Soemitro mengatakan…
saya dulu pernah ikut upload kompakan

berhenti karena gak mudah, harus cari objek dan memotonya

menurut saya aktivitas ini membutuhkan effort sebesar blog post
Dee_Arif mengatakan…
Wah banyak ya mbak, akun Instagram yang bermanfaat untuk diikuti
Aku jadi kepo pengen follow juga
Ikrom Zain mengatakan…
ivan lanin aku juga follow kak
kalau tentang transportasi aku merekomendasikan Jalur 5
lumayan update juga menginformasikan berbagai hal tentang transportasi
Vicky Laurentina mengatakan…
Saya pernah follow Commuter Line. Tapi dulu sih, waktu saya lagi liburan di Jakarta :) Begitu liburannya selesai, saya nggak follow lagi :)
Alif Kiky Listiyati mengatakan…
Akunnya bang Nasion jadi favorit nih, bisa belajar fotografi gratis di Tiktok
Eka Rahmawati mengatakan…
Akun Uda Ivan Lanin sudah aku follow sejak lama dan memang selalu ada aja ilmu yg baru ku tahu. Sama Bang Nasion juga udah aku follow hehe
Ulfah Aulia mengatakan…
Wahh terima kasih rekomendasinya Kak. Aku baru tau dan beberapa langsung diliat ke Ig, hehe
lendyagasshi mengatakan…
Terkait penggunaan berbahasa yang baik dan benar sesuai dengan KBBI ini penting banget.
Karena ada beberapa serapan yang ternyata sudah bisa digunakan sebagai bahasa Indonesia yang baku.
Mantul mengikuti ke 7 medsos yang bermanfaat untuk kehiduan sehari-hari.
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
Rekomendasi yang sangat bagus. Dua akun teratas udah familiar meskipun belum saya follow. Sedangkan yang berikutnya malah baru tau tapi perlu juga sih sebagai informasi. Dan yaa, makasih atas rekomendasinya ya
Anis Khoir mengatakan…
Aku juga suka mengikuti upload kompakan. Hasil fotonya bagus2, tapi untuk ikutan challenge belum berani. Meski harus banyak berlatih lagi sepertinya. Hehehe
Mporatne mengatakan…
Mpo tukang nanya sama twitter transjakarta. Enak aja nanya dan langsung di jawab. Biar tidak sesat di jalan.
dessy achieriny mengatakan…
Akun ivan lanin udh lama banget aku follow kak, cuma yang lain belum. Jadi nambah rekomend buat ngefollow akun-akun yang pantes difollow nih
Fionaz mengatakan…
aq suka mengikuti Nation Patriotik di Tiktok kak, soalnya dia banyak share info tentang teknik fotografi yang bagus biarpun modalnya cuma pakai hp ya
shinobi apuy mengatakan…
Hampir semuanya saya follow, tapi di satu social media aja yaitu twitter.
Niken Nawang Sari mengatakan…
Saya follow beberapa yang di twitter, emang bener sih banyak manfaatnya buat saya. Apalagi kalau harus bepergian pakai commuter, wajib banget tuh follow akun kereta CommuterLine.
Jiah Al Jafara mengatakan…
Ivan Lanin kujuga follow. Lumayan buat belajar bahasa ya kan. Yang lain, nanti kulihat deh. Untuk Transportasi Jakarta kemungkinan enggak karena gak tinggal di sana
Inda Chakim mengatakan…
Auto meluncur ke akun-akun IG tersebut. Terutama yg foto2. Biar kalau foto utk blog hasilnya bisa lebih bagus dari sebelumnya. Makasih infonya ya kak
Antung apriana mengatakan…
saya tahunya cuma ivan lanin, nih karena lumayan populer juga kan ya dalam persoalan bahasa baku kita.
Ning! mengatakan…
Kayaknya abis ini bakal follow upload kompakan, soalnya suka bingung mau post apaan di sosmed, mau selfie tampang nggak menjual, haha

Makasih ya infonya :)

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?