Review Film Tuhan Minta Duit

Review Film Tuhan Minta Duit, sinopsis Film Tuhan Minta Duit, pemeran Film Tuhan Minta Duit

Review Film Tuhan Minta Duit (readitu.com) -- Pernah gak sih kamu berdoa, “Ya aku minta duit, buat beli…”

Daku pernah melakukan hal tersebut, karena memang ada hal khusus yang ingin daku beli, misalnya mau beli smartphone baru untuk mengganti ponsel lama yang kurang lega memorinya. Doa tersebut menurut daku adalah hal yang unik, karena mengkhususkan untuk suatu barang kebutuhan.

Tak disangka, saat ceki-ceki di KlikFilm, ada film dengan judul, “Tuhan Minta Duit”. Langsung masuk ke list untuk ditonton, karena berhubung punya voucher, jadi gretongan, hehehe.

Review Film Tuhan Minta Duit, sinopsis Film Tuhan Minta Duit, pemeran Film Tuhan Minta Duit, rating film tuhan minta duit
sumber: imdb

 

Sinopsis Film Tuhan Minta Duit

Maya, harus menyamar sebagai Adi (bocah laki-laki) agar bisa kerja sebagai penyemir sepatu guna mendapatkan uang untuk mewujudkan harapannya.

“Tuhan minta duit, buat benerin genteng bocor. Sama beli nasi padang dengan ayam bakar buat Mbah Kedah.” Doa Maya yang selalu diulang tiap usai sholat.

Maya tidak putus asa untuk selalu berdoa (sholat), sampai-sampai dia melanglang buana ke berbagai masjid, dengan harapan agar doanya dapat terkabul.

Tak disangka, apa yang diharapkannya seperti ‘Terwujud”. Maya mendapatkan uang dalam jumlah besar. Namun datangnya uang tersebut, malah memberikan kejutan tak menyenangkan untuk dia dan Mbah Kedah.

Kamu bisa langsung nonton kisah lengkapnya, ya!

Data Film

Judul: Tuhan Minta Duit

Sutradara: Azhar Kinoi Lubis

Produser: Sentot Sahid

Produksi: KlikFilm Production dan Merpati Film

Rilis: 2 April 2022

Bahasa: Indonesia

Durasi: 77 menit

Genre: Drama Keluarga (13+)

Cast:

  • Anantya Rezky Kirana (Maya / Adi)
  • Putri Ayudya (Mbah Kedah)
  • Rendi Khrisna (Om Ridwan)
  • Asrul Dahlan (Om Bama / Om Uda)
  • Andro Trinanda (Toni)
  • Abirama (Kuplay)

Rating: 4/5

 

Hal yang Bisa Ditarik dari Film Tuhan Minta Duit

Rasa optimis dan tidak menyerah bisa menjadi gambaran untuk kita, bahwa misalnya doa kita belum terjawab dengan cepat, bukan karena tidak terkabul. Pasalnya untuk sebuah doa memang ada yang terkabul sebagaimana mestinya, diundur karena belum waktunya, diganti dengan suatu hal yang menurut lebih baik untuk kita.

Selain itu, sebuah kejujuran memang harus ditanamkan sejak dini. Jujur untuk suatu hal bukanlah hal yang merugikan. Sebab melalui kejujuran dapat melegakan kita dalam menjalani kehidupan.

Percaya bahwa, “Barangsiapa yang membantu kesusahan orang lain, niscaya tatkala dirinya kesusahan bantuan akan datang dari mana saja”.

Review Film Tuhan Minta Duit, sinopsis Film Tuhan Minta Duit, pemeran Film Tuhan Minta Duit
dok. liputan 6 - kolase: readitu.com

Secara keseluruhan, daku suka dengan film Tuhan Minta Duit ini. Selain karena ada kesamaan kata-kata dalam berdoa (hehe), alur cerita yang menarik, dan karakter tokoh yang dibawa oleh masing-masing pemain sangat pas, karena ada aktir dan aktris seperti Rendi Khrisna, Putri Ayudya, dan Asrul Dahlan.

Apalagi untuk si dede imut Anantya Rezky Kirana yang kece memerankan tokoh Maya/Adi. Wajar aja sih keren, karena dia juga nih yang memerankan tokoh Bulan di sinetron Anugerah Terindah yang tayang di RCTI.

Kalau kamu biasanya berdoa kepada Tuhan minta apa? Apakah kata-katanya mirip sama yang diucapkan Maya? Cuss sini curcol di kolom komentar. 

Komentar

Dian Restu Agustina mengatakan…
Jadi kepo apa ya kejutan tak menyenangkan bagi Maya dan Mbah Kedah. huhu, mesti nonton karena unik ceritanya dan bagus pesannya.
Kalau aku minta ke Tuhan sekarang sudah enggak buat diriku tapi buat anak-anakku...Panjaaaang permintaannya. Semoga dikabulkan-Nya. Aamiin
Maria G Soemitro mengatakan…
pas banget saya sedang dengerin filsafat ngaji

salah satu yang diajarkan Dr. Fahruddin Faiz adalah meminta pada Tuhan dan Tuhan akan memberi

Saya percaya banget, karena dalam keadaan gak punya uang, saya sering minta "Ya Allah, kasih saya uang dong,"
Gak lama kemudian saya dapat rezeki uang
www.kisahsejati.com mengatakan…
Film yang sarat dengan pesan moral ya Fen.Aku juga pernah dalam doa minta uang. Ya indah pada waktuNya tidak langsung segera diberi.Dibutuhkan waktu bersabar sampai akhirnya terwujud.
Salam:Dennise Sihombing
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya kebetulan sudah nonton film ini, Mbak. bagaiamana perjuangan Maya mengamen sampai harus menyamar menjadi Adi. Dan akhirnya ketahuan juga. Tapi pesan moralnya sangat kuat. bagaimana dalam hidup ini harus terus semangat berjuang.
Suci mengatakan…
Saya juga kalau berdoa sekarang lebih spesifik, hehee...
Belum pernah sih doa minta duit, lenih sering ke anak2.
Tapi hal yang memmang harus diyakini kalau Allah mengabulkan permintaan kita tepat pada waktunya. Yang terbaik versiNya.

Jadi penasaran sama filmnya...

Oiya jadi inget juga film lama yang diperankan Aming, lupa judulnya tapi mirip2 lah sama2 minta duit.
Blog berita mengatakan…
Pengen melihat visualnya kak, belum melihat versi peran aktor aktris yang berpengalaman dan alur cerita banyak hikmah
Bayu Fitri mengatakan…
Judulnya menggelitik banget jadi auto kepo mau nonton filmnya pasti menarik nih
Rhoshandhayani KT mengatakan…
doaku sih, biasanya biar lebih giat beribadah, diberi kawan dan saudara yang baik hatinya, diberi rezeki yang barokah, kesehatan, ilmu yang bermanfaat, dijauhkan dari fitnah, hutang, dan api neraka

banyak banget ya
wkwk
Ayah Ugi mengatakan…
Biasanya minta sama Allah untu diberikan sehat wal afiah, berkah usia, berkah rezeki
Annie Nugraha mengatakan…
Ya ampun. Tak kira tadinya cuma judul artikel. Ternyata memang beneran ya ada film dengan judul TUHAN MINTA DUIT. Jadi inget di masa kecil dulu. Pengen punya baju Bruce Lee yang model terusan warna kuning itu karena lagi senang-senang belajar kungfu hahahaha. Minta sama orang tua gak dikasih, padahal pengen banget punya baju itu. Akhirnya berdoa supaya bisa dapat duit buat beli si baju kuning hahahaha.
Farida Pane mengatakan…
Kayaknya bagus ya filmnya. Aku biasanya berdoa minta dikasih apa aja yang menurut Allah bagus hehehe...
lendyagasshi mengatakan…
Ya Allaah~
Allah Maha Pemurah ya.. Dengan kalimat sederhana pun Allah mengabulkan.
Dari Film "Tuhan Minta Duit" aku jadi memahami esensi dari berdoa. Bahwa setiap hari, selalu ada harapan baru. Bismillah...semoga ijabah apa yang diinginkan.
dhenok hastuti mengatakan…
Astaga judulnya haha..

Gusti, ungkeun cicis.. Kalo kata orang Sunda 😁

Konon kalau mengajukan permintaan emang harus detail ya. Aku lama nggak berdoa 🤭
Goresan hati mengatakan…
Wkwkwk. Kadang kita gak sadar ya apa yang kita ucapkan bakalan jadi beneran. Kayak dulu aku ngira ada gak ya film judulnya kentut. Eh ternyata ada. Nah sekarang ada gak ya film judulnya Tuhan minta duit. Beneran ada kan. Kayaknya Tuhan mendengar doa kita kita ini. Jadi apa yang ada di pikiran langsung dikabulkan. Bukankah Tuhan selalu mengabulkan doa hambaNya.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Sebenarnya emang nggak masalah sih ya kita berdoanya yang spesifik. Namanya kita sedang minta sama snag pemilik. Tuhan mau ngasihnya pun jelas. Apa yang kita pinta atau sesuatu yang lebih baik dari yang kita pinta. Iya nggak, Kak?
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Pernaah waktu kecil berdoa Ya Allah minta uanh lupaa buat beli apa...Banyak keinginanlah ya waktu itu tapi kondisi ekonomi tidak memungkinkan.

Kalau skrg mintanya di luaskan rejekinyaa, ungkapkan saja sm Allah pengen A BC pokoknya tetep Allah tempat meminta saja.

Entah kapan diijabah pasrah ikhlas eeeh ada jalan kok yg kita mau terwujud (gusti yeni)
Muhammad Patintingan mengatakan…
Filmnya mengajarkan agar tetap berusaha dan berdoa. Segala sesuatunya sebaiknya diserahkan sepenuhnya ke Yang Maha Kuasa selama kita sudah ikhtiar maksimal yaa Mbak.
Rafahlevi mengatakan…
Wahhh sangat valuable kisahnya apalagi untuk ditonton keluarga yaa Sayang saya gak sempat lihat di bioskop saat tayang kemarin.
Leyla Hana mengatakan…
Betul banget. Tuhan menjawab doa dgn cara bermacam-macam, gak mesti sama dengan yang kita pinta. Keliatannya bagus nih filmnya.
Muhammad Patintingan mengatakan…
Kalau saya pribadi, secara tidak langsung sering berdo'a agar senantiasa diberi kelapangan rejeki. jadi, rejeki itu, salah satunya adalah uang. Selain itu, bisa juga kesehatan,keluarga yang bahagia dan lain hal lagi yang sifatnya baik.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
dari judulnya saja sudah menarik banget, jadi inget film doa yang mengancam ya. terkadang kita menyalah artikan bagaimana berdoa dan meminta kepada Tuhan. Kitanya malan bergaining dan terkadang berusaha menyuap.ada ada saja
Nanik nara mengatakan…
Penasaran, apa yang selanjutnya terjadi setelah maya mendapatkan rejeki berupa uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Sebuah pelajaran ya, bahwa meminta pada Allah itu jangan cuma minta sekali, belum terpenuhi, lantas berhenti meminta.
Ade Anita mengatakan…
Kayaknya baru aekali ini aku liat judul film ini. Menarik sih kayaknya
Lita Lestianti mengatakan…
Saya pernah berdoa minta uang untuk beli sesuatu eehh kok dapat rejeki lainn.. dan yg saya minta ga terwujud sih tapi udah nggak kepengen.
Han mengatakan…
dari jduulnya menyentil banget sih ini yaa kayaknyaa hehe, di satu sisi menunjukkan bagaimana Allah itu memberikan jawaban atas doa kita dengan berbagai macam hal yg ngga kita sangka2, tapi di sisi lain juga aku merasa tertampar ajaa haha kalau urusan rezeki itu Allah sudah atur ngga usa risau kalau ngga sesuai dengan cita2 atau ekspektasi gitu
Apura mengatakan…
Aku sih tiap mau ngerjain sesuatu insha allah berdoa. Misalnya mau ngerjain soal TOEFL, doanya begini: Ya Allah kasih nilai paling tinggi ya. Aamiin. Tentunya sebelumnya diiringi dengan usaha belajar. Kalau soal duit, alhamdulillah selalu pas-pas-an. Pas mau beli, pas dikasih rezekinya.
Harianeko.com mengatakan…
Berdoa banyak hal kak,
Btw sy baca sinopsis nya menarik kak,
Jadi pngn ntn filmnya.
Harianeko.com mengatakan…
Berdoa banyak hal kak,
Btw sy baca sinopsis nya menarik kak,
Jadi pngn ntn filmnya.
Santi Suhermina mengatakan…
Haha.. Jadi inget doa waktu kecil nih. Saya dulu juga suka berdoa kayak gini. Pernah minta boneka, minta sepeda baru wah banyak pokoknya. Seruuu..
Nimas Achsani mengatakan…
Aku baru tau film ini nih mbak, kayaknya pesan moralnya banyak ya. Ku pikir waktu baca judulnya, ini film komedi huhuhu ternyata film keluarga, coba aku cari deh,penasaran
lendyagasshi mengatakan…
Doa yang apa adanya dan sesuai dengan keadaan inilah yang membuat cepat ijabah yaa..
Senang dengan film Indonesia yang mengaru biru dan memberikan banyak hikmah positif bagi penontonnya.
Nabilla DP mengatakan…
aku belom pernah nonton film ini, mba. cuma aku jadi keinget ama film zaman dulu gitu, kayaknya pas aku masih SMA. yang main Aming.. itu juga ada percakapan dia ke Tuhan memohon sesuatu
Arai Amelya mengatakan…
Pas pertama kali tahu soal film ini, langsung keinget sama film lawas Doa yang Mengancam sih ya. Kalau aku lebih konsen ke penulis skripsnya, si Puguh PS Admaja yang tahun ini aja produktif rilis tiga film
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
Wah judulnya udh bikin penasaran nih ;) doa memang ajaib ya, apa yg kita minta memang benar terkabulkan, diwaktu dan kondisi yg terbaik dari Tuhan :)
Lasmicika mengatakan…
Saya belum pernah nonton film ini sih. Sepertinya seru dan banyak pesan-pesan hikmah yang bisa diambil. Untuk bahasa anak-anak memang seperti itu ya doanya, sederhana. Apa yang diinginkan seperti itulah yang diminta. Dulu saya seperti itu juga waktu kecil. Haha.
sylvianayy mengatakan…
loh kan jadi penasaran, lanjutannya gimana itu. kalau saya selepas berdoa selalu mohon ampunan semoga diampuni dosanya dan minta rejeki kesehatan dan keberkahan hidup, yuk aminin sama-sama aamiin

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?