Launching Buku Better Internet Better Life-CEO BNET

launching buku better internet better life, resensi buku better internet better life, buku motivasi dari biografi, launhing buku ceo bnet, lokasi bnet dimana, apa itu bnet, siapa roberto gustinov,

Readitu.com -- Hadirnya buku Better Internet Better Life karya Roberto Gustinov memberikan pencerahan kita, akan bermanfaatnya penggunaan internet dalam kehidupan. Pemanfaatannya ini, tentu untuk hal yang positif, seperti digunakan untuk bekerja, belajar, dan menjalankan usaha. Namun siapa sangka bahwa ada hal-hal yang tidak disangka dari balik layar mengapa terbitnya buku yang diterbitkan oleh PT Litera Mediatama ini. Yuk, kita simak ulasan selengkapnya.

Inspirasi Terbitnya Buku Better Internet Better Life

Segala sesuatunya pasti ada sebab musabab dalam kehidupan. Jatuh bangunnya harus dihadapi seperti mendapat perundungan, diremehkan oleh keluarga besar dan lain-lain, agar menjadi lebih kuat, meski tak akan mudah untuk melaluinya.

Terlebih lagi tentang masalah bullying, yang penyebabnya bisa dari mana saja, sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Hesty Novitasari, M.Psi Psikolog, bahwa bullying itu penyebabnya tidak hanya satu faktor ada banyak, kata psikolog, misalnya tidak percaya diri, support system yang kurang dari keluarga sehingga komunikasi tidak terjalin baik.

launching buku better internet better life, resensi buku better internet better life, buku motivasi dari biografi, launhing buku ceo bnet, lokasi bnet dimana, apa itu bnet, siapa roberto gustinov,

“Data penelitian yang saya baca dari tahun 2011-2019 kasus pembulyian di Indonesia lebih dari 20.000 kasus. Bully ini sebenarnya ada dari sejak dahulu, hanya saja perkembangan jaman menjadikan kasusnya dan jenisnya meningkat, sehingga harus diwaspadai bersama,” jelas Ibu Hesty dalam acara Launching Buku Better Internet Better Life, Kamis, 14 April 2022.

Cerdasnya Roberto Gustinov dalam menanggapi para pelaku bullying saat dia sekolah SD hingga SMP, yaitu dengan mengalihkan pada sesuatu yang bermanfaat dengan mengenal internet. Kondisi tempatnya tinggal di Karawang yang belum terjangkau internet, menjadikannya untuk memasang internet dan bekerjasama dengan provider lokal. Sehingga dengan mantap mendirikan BNET ketika Roberto Gustinov masih duduk di bangku SMU di usia 14 tahun, yaitu tahun 2010.

“Jika saya tidak dibentuk karena kesulitan ini maka saya tidak akan lebih kuat. Jadikan kesulitan sebagai keuntungan, bukan menjadi hambatan. Pedang yang tajam tentu karena ditempa.” Terang Roberto Gustinov pada kesempatan yang sama.

Sekitar kurang lebih 3 bulan saja proses lahirnya buku ini dari semenjak bulan Desember 2021, dan selesai di bulan Maret awal 2022. Dengan inspirasi utamanya buku Better Internet Better Life ini adalah untuk mempersembahkan kepada mendiang Ayah Roberto yang cukup berpartisipasi di Karawang dan banyak memberikan inspirasi kepadanya. 

Selain itu, alasan lain dari diterbitkannya buku berjumlah 181 halaman ini adalah, karena ¾ kehidupan Roberto Gustinov adalah BNET. Terdapat nilai-nilai dari keluarga yang melatarbelakanginya, yaitu nilai sosial.

launching buku better internet better life, resensi buku better internet better life, buku motivasi dari biografi, launhing buku ceo bnet, lokasi bnet dimana, apa itu bnet, siapa roberto gustinov,

“Saat membangun ISP (Internet Service Provider) bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menghadirkan kehidupan lebih baik.” Ujar Roberto Gustinov.

Identitas Buku Better Internet Better Life

Judul: Better Internet Better Life karya Roberto Gustinov

Penulis: Safa Dalmima (PT Litera Media Tama)

Penerbit: PT Litera Media Tama

Tebal: 181 halaman

Tahun terbit: Maret 2022, Cetakan Pertama

ISBN: 978-623-6492-31-4

Kategori: Non Fiksi – Biografi

Harga: Rp 169.000 (Pesan langsung via Instagram BNET / Marketplace: toko BNET Karawang)

Rating: 2,5/5

Review Buku Biografi Roberto Gustinov – CEO BNET

Muda dan menginspirasi tergambar dari buku Better Internet Better Life ini. Sebagian besar menceritakan tentang impian Roberto dan perjuangan kehidupannya semenjak masa kecil hingga mendirikan BNET. Buku yang diterbitkan oleh PT Litera Media Tama ini terdiri dari: Prolog, Bab 1 hingga 5, dan Epilog.

Tidak terlalu tebal dan juga tidak tipis, buku ini dilengkapi dengan ilustrasi, pemisahan lembar quotes sehingga menarik untuk disimak. Makin lux tampilan buku ini dengan hard cover, warna yang tidak mencolok, dan endorsement dari orang-orang terkenal, sebut saja Bapak Gita Wirjawan (Business Coach), Pak Helmy Yahya (Business Coach), dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Salahuddin Uno.

launching buku better internet better life, resensi buku better internet better life, buku motivasi dari biografi, launhing buku ceo bnet, lokasi bnet dimana, apa itu bnet, siapa roberto gustinov,

Secara keseluruhan, buku ini bagus untuk para remaja (generasi muda) dalam mewujudkan mimpinya dan yang ingin memulai merintis usaha. 

Meski begitu, bila mengaitkan dengan judul bukunya “Better Internet Better Life” sayangnya tidak diterangkan secara tegas dengan data: bagaimana kondisi awal Karawang sebelum, saat, dan setelah adanya BNET (selaku penyedia layanan internet) dan wilayah Karawang mana saja yang terjangkau dengan BNET.

Harapan daku semoga ada kelanjutan dari kisah buku ini, misalnya perkembangan BNET setelah 2 atau 3 dekade, jumlah karyawan BNET serta UMKM dan perusahaan mana saja yang telah bekerjasama dengan BNET.

[Baca Juga: Dompetku, Bahagiaku]

launching buku better internet better life, resensi buku better internet better life, buku motivasi dari biografi, launhing buku ceo bnet, lokasi bnet dimana, apa itu bnet, siapa roberto gustinov,

Setiap kejadian dalam kehidupan yang dilalui pasti ada hikmah yang akan diperoleh, agar kita selalu berusaha dan berupaya sehingga menjadi lebih kuat untuk menggapai sebuah impian besar yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Yuk kita generasi muda bangkit dan bekembang karena roda kepemimpinan untuk memajukan perekonomian bangsa berada di tangan kita, dan STOP Bullying deh kan udah jaman digitalisasi, gaess!

Komentar

Maria G Soemitro mengatakan…
bagus nih buku Better Internet Better Life

sudah lama saya ingin hadiah buku ke keponakan

buku Better Internet Better Life nampaknya sangat tepat
Farida Pane mengatakan…
Contoh keren nih buat para remaja. Bullying ga bikin depresi malah berprestasi, ya
Diah Woro Susanti mengatakan…
Wah ada lagi rekomendasi bacaan utk generasi muda yg layak dibaca. Pemaparannya lebih simpel ini jd mudah dimengerti.
juliapasca mengatakan…
Termasuk jenis buku motivasi juga ini ya kan, Mbak....
Salut euy diusia yang biasanya dipakai untuk santuy tapi bagi sang penulis untuk membangun mimpinya karena tidak mau jadi korban bullying. Dia membuktikkan ke arah yang positif
Reyne Raea / Rey mengatakan…
Saya tuh paling suka baca buku-buku kayak gini loh, memotivasi banget, dan tentunya menginspirasi tulisan-tulisannya.

Anak-anak mudah sekarang tuh luar biasa ya, banyak yang mampu mengubah hal buruk jadi kekuatan bagi mereka, kayak menyikapi bulying dengan membuktikan ke arah yang lebih baik
Keren deh
Wahid Priyono mengatakan…
Bagus ya bukunya. Membahas soal bullying dan bagaimana mengalihkannya pada hal positif sehingga menjadi contoh bagi generasi muda saat ini. Harga bukunya juga terjangkau cocok untuk dibaca anak2 remaja.
Annie Nugraha mengatakan…
Kalau 2010 masih 14tahun, berarti Roberto Gustinov seumuran anak sulung saya. Diusia muda sudah punya usaha, konsen di usaha itu, lalu berbagi ilmu dan pengetahuan, Roberto layak dapat pujian.

Semoga dengan terbitnya buku BETTER INTERNET BETTER LIFE ini usaha BNET bisa semakin berkembang dan publik semakin menyadari pentingnya internet di kehidupan yang kita jalani sekarang.
Okti Li mengatakan…
Buku yang cukup menarik. Meski saya bukan generaymida lagi tapi jujur memang pengen baca dan mengetahui bagaimana hingga BNET ini bisa seperti sekarang
Kolase mengatakan…
Membaca buku membuka pengetahuan buku terbitan litera meddiatama ini menjadi pendorong berkarua lebih baik di masa sekarang dan akan datang
Bayu Fitri mengatakan…
buku BETTER INTERNET BETTER LIFE ini bisa jafi inspirasi untuk setiap orang ya kak karena era digital saat ini memang kita harus mengetahui segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi
Lita Chan Lai mengatakan…
perlu dicontoh nih, remaja keren ini. kebanyakan orang kena bullying malah deprrsi. tapi dia malah berprestasi. motivasi banget nih...

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Memilih Pelembut & Pewangi Pakaian Anti Gagal

Review Run (Movie 2020): Apa yang Kamu Lakukan Ibu?

Weekend Ini Mau Nonton Apa Nih?