6Plus Rekomendasi Film Barat Ditonton Jelang Akhir Tahun 2023

rekomendasi film barat akhir tahun

Dalam hitungan hari, kita akan memasuki tahun 2024. Dari yang namanya resolusi hingga persiapan lainnya mungkin sudah kamu persiapkan. Bahkan bisa saja, kumpul dengan keluarga hingga doa bersama pun juga telah direncanakan. Maka dari itu, sambil menyambut hari yang dimaksud, bisa nih sambil menonton tayangan seru. Kali ini yang akan menjadi rekomendasi readitu.com adalah film barat untuk ditonton jelang akhir tahun 2023, yaitu:

rekomendasi film barat akhir tahun
Poster Spider-Man No Way Home (sumber IMDb)

Spider-Man: No Way Home

Film superhero yang satu ini tak hanya penuh aksi dan petualangan tetapi juga karakter Spider-Man yang disukai banyak orang. Di sini pemeran Peter Parker-nya adalah Tom Holland, yang akan membawa kamu menuju kisah sang Spider-Man yang ternyata ketahuan bahwa sosok bertopeng itu adalah si Peter Parker. Really no way home to spiderman?

No Time to Die

Apakah kamu penyuka karakter James Bond? Oke, bisa banget nih nonton film James Bond: No Time to Die ini. Rilis di tahun 2021, karakter utama James Bond ini diperankan oleh Daniel Craig. Bond yang ditanya tengah santuy menikmati masa pension, tapi ternyata harus membantu temannya mengatasi villain yang menggunakan senjata berteknologi mutakhir itu.

rekomendasi film bagus jelang akhir tahun
salah satu adegan di film The Frech Dispatch (sumber: IMDb)

The French Dispatch 

Dua rekomendasi film di atas genre-nya bisa dibilang gedebak-gedebuk sih, hehe. Nah, buat kamu penyuka drama apalagi dengan diselingi komedi, bisa nih nonton film karya Wes Anderson yang unik ini. The French Dispatch yang rilis tahun 2021 ini penuh melalui elemen visual yang khas dan kisah-kisah yang menarik, dengan karakter Bill Murray sebagai Arthur Howitzer Jr, si tamvan Timothée Chalamet sebagai Zeffirelli, dan aktris bertalenta Tilda Swinton sebagai J. K. L. Berensen.

Baca Juga: Review Atomic Chicken Short Movie

Encanto

Rekomendasi film barat ditonton jelang akhir tahun 2023 selanjutnya adalah film animasi musikal Disney ini. Yes, film Encanto menyajikan kisah keluarga dengan musik yang mengesankan. Dimana mengisahkan tentang keluarga Madrigals yang hidup tersembunyi di pegunungan Kolombia, suatu tempat yang menakjubkan dan mempesona. 

list film barat yang bagus ditonton
si Oom Neo dengan Aunty Trinity (sumber: IMDb)

The Matrix Resurrections

Penyuka karakter Neo alias Thomas Anderson dan pesona si Keanu Reeves, tentunya tak akan melewatkan film The Matrix Resurrections. Apalagi di film yang rilis pada tahun 2021 ini, menghadirkan kisah Neo yang bingung antara kehidupan nyata ataukah mimpi tatkala melihat sosok wanita bernama Tiffany yang mirip seperti Trinity. Jadi, apakah keduanya adalah sosok yang sama?

Don't Look Up

Kamu suka dengan film komedi satir, bakalan suka nih dengan film yang menggabungkan elemen fiksi ilmiah dan kritik sosial dengan bintang-bintang ternama ini. Yups, Don't Look Up film unik yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence sebagai Kate Dibiasky, Leonardo DiCaprio sebagai Randall Mindy, serta lagi-lagi ada si tamvan Timothée Chalamet sebagai Yule.

Leonardo DiCaprio beradu akting dengan Timothée Chalamet di film Don't Look Up (sumber: IMDb)

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Lanjut dengan rekomendasi selanjutnya yang PLUS adalah, tentang film superhero dengan unsur budaya Asia ini. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mengisahkan tentang legenda sepuluh gelang ajaib yang dimiliki oleh Xu Wenwu (Tony Leung) sejak ribuan tahun lalu. Gelang tersebut mempunyai kekuatan magis luar biasa, bahkan bisa memberikan kekuasaan juga kekuatan tak terhingga bagi pemegangnya. Apakah kamu mau memegang gelangnya?

Baca Juga:

6Plus rekomendasi film barat ditonton jelang akhir tahun 2023 ini bisa menjadi tayangan asik buat kamu dan keluarga. Untuk mencari ketersediaan film-film di atas, tergantung dari wilayah dan platform streaming langganan kamu. Jadi, mau nonton yang mana dulu nih? 

Komentar

Yuni Bint Saniro mengatakan…
Menurutku semua film yang direkomendasikan untuk akhir tahun sama website readitu memang menarik. Aku sendiri tertarik buat nonton no time to die. Gila. Judulnya aja bikin merinding.
Tukang jalan jajan mengatakan…
website readitu bisa jadi jujukan untuk memilih film yang bagus dan tepat. Beberapa film diatas sudah kutonton dan emang seru dan bagus. Boleh juga dimasukin list akhir tahun buat ngisi liburan kan ya
Eka FL mengatakan…
Dari semua list film diatas semua udah aku tonton kecuali filmnya wes anderson nih, auto mau nonton juga. secara gitu sinematografinya wes anderson kan khas ya
Adinda Tami mengatakan…
Libur akhir tahun memang identik dengan nonton film bareng orang-orang terkasih ya ka. Kalau jaman dulu nonton di tivi, sekarang sudah bisa nonton di hape. Kapan pun, dimanapun.
Yustrini mengatakan…
Semuanya menarik ya. Cocok untuk tontonan mengisi waktu di akhir tahun. Judulnya semua menarik dan beberapa sudah pernah ditonton tapi tetap bagus ditonton ulang
Bambang Irwanto mengatakan…
Dari semua deretan film di atas, saya bruqaru nonton encanto Mbak. Seru dan pengin nonton lagi. Nanti saya cari nih deretan film di atas untuk menemani tahun baru saya. Kebetulan tiap tahun baru saya memang tak keluar rumah.
hani mengatakan…
Pengen nonton Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings. Selalu suka deh film silat China yang melayang-layang gitu. Hehe...
Beberapa film udah nonton sih, karena udah dirilis beberapa thn yang lalu.
BTW...ini nonton di mana ya? Disney+ kah?
lendyagasshi mengatakan…
Ayoook deh...
Tahun baru enakan di rumah ditemenin ama film menarik yang bisa ditonton keluarga. Rasanya hidangan sederhana pun jadi istimewa yaa..
Dee_Arif mengatakan…
Wah iya, emang paling enak malam tahun baru ya di rumah saja
Gegoleran sambil nobar
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Asli itu film yang Spiderman No Way Home cocok banget ditonton bareng keluarga di akhir tahun. Ceritanya kocyak tapi tetap seru dengan teori multiverse nya
April Hatni mengatakan…
Kayaknya aku sekeluarga bakalan nonton Spiderman, deh. Karena dari dulu aku suka banget nonton film ini. Memang film Spiderman itu never die.
Kyndaerim mengatakan…
Spider-man No Way Home udah banyak banget yg rekomendasiin nih. Tapi yg laen juga oke buat ditonton di akhir tahun, khususnya yg genre komedi, hehe...
Didik Purwanto mengatakan…
Film besutan Marvels sangat banget untuk dilewatkan. Sayang nggak ada Avengers nih. Hehe. Dulu ampe bela2in nonton jam2 malam di bioskop. Gila, masih rame aja loh yang nonton jam segitu.

Tapi kalo disuruh pilih di antara 6 film tersebut, ya aku tetap pilih produksi Marvels sih. Favoritku ya Spiderman No Way Home dan Shang-Chi. Sumpah adegan naik mobil di tengah serbuan hutan aneh itu bikin aku amaze deh. Keren banget. Plus yang adegan bertarung di bus. Gilaaa.

Mayan juga ya untuk ditonton ulang saat akhir tahun nanti.
Aku paling sering Home Alone
Soalnya ringan dan kocak juga
Meski kadang mengharukan scene tertentu
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah ada encanto bisa buat nonton bareng anak-anak nih hih.. lumayan ya liburan di rumah aja kalau ada tontonan menarik jadi gak bosen :)
Retno Kusumawardani mengatakan…
Dari daftar film di atas, aku tertarik sama The French Dispatch.. Karena beberapa ada yg udah aku tonton, dan genrenya aku suka..
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
hampir semua film rekomendasi di atas sudah saya bantai habis dan semuanya memang bagus bagus banget filmnya! Cuma film Encanto ini saja yang belum saya eksekusi, cuss langsung siapin kopi buat nonton encanto!
Goresan hati mengatakan…
Wah rekomendasi filmnya oke oke nih. Paling suka spiderman no way yang menurutku film spiderman terbaik yang pernah aku tonton karena ketiga Peter Parker ngumpul. Keren pokoknya