Smartphone yang Nge-trend 18-19 Juli 2023

Entah mengapa beberapa hari ini daku lagi berkeinginan buat nyimak tren apa sih di google yang menarik buat disimak. Kalau melihat trend di Twitter kan adakalanya cepat banget yak berubahnya, bisa dalam hitungan jam bahkan bisa hitungan menit.

Maka dari itu, mengandalkan Google Trend biar sekalian juga ngisi ini blog biar ada tulisannyee, wkwkwk. Tadinya mau ambil yang sepakbola. Hanya saja di readitu.com belum ada kategori khusus buat itu. Nanti aja dah, kalau lagi lurus, hehe. Jadilah pilih yang bahasannya tentang ponsel.

Lah kok seru nih, smartphone yang dibahas. Kalau bisa dikatakan seperti momen spesial untuk membahas sebuah ponsel di beberapa negara. Trendingnya itu, daku lihat per tanggal 18-19 Juli. Nah berikut 4 macam ponsel yang nge-trend dibicarakan pada tanggal tersebut, yaitu:

Honor 90 5G

Bersumber dari laman matnnews, disampaikan bahwa pemberitaan smartphone yang sedang ramai di Arab Saudi ini memiliki teknologi AI ini lebih lengkapnya yaitu AI Vlog Master, menampilkan visual yang nyaman untuk mata, karena dapat membantu meredakan ketegangan mata hingga 18%.

Honor 90 5G - dok. matnnews.com

Urusan membuat video cepat AI, saran mode pemotretan AI, dan pengurangan noise AI jadi lebih mudah dengan ponsel Honor 90 5G ini. Apalagi buat kita sebagai konten kreator dalam membuat video pendek 15 detik, pakai ponsel ini makin gesit dengan tersedianya mode Video Potret, Video HDR, Close up, Multi-video, dan klip solo. Kameranya pun gak tanggung-tanggung gaess 200MP Ultra Clear (woouw banget yak, kebayang bakal berapaan nih harganya kalau dalam kurs Rupiah, atau berdoa saja siapa tahu bisa masuk Indonesia juga)

RedMagic 8S Pro - dok. dexerto.com

RedMagic 8S Pro

RedMagic 8S Pro merupakan gaming phone yang tengah trend pada tanggal 19 Juli di Filipina. Daku merangkum dari laman dexerto.com bahwa tampilan ponsel dengan refresh rate 120 Hz, resolusi 400 PPI resolution ini memiliki desain yang eye-catching. Dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 SoC ponsel gaming ini menawarkan pengalaman getaran atmosfer 4D sehingga  meskipun kamu bukan seorang gamers, bermain game di RedMagic 8S Pro akan terasa kesan tersebut. Untuk harga yaitu MSRP $649.

Baca Juga: Juli dan Cerita di Sini Ini

Realme 11 Pro 5G dan ASUS ROG Phone 7

Dan… untuk Indonesia yang trend dibahas pada beberapa hari yang lalu, ada dua ponsel cadas yaitu Realme 11 Pro 5G dan ASUS ROG Phone 7.

Untuk Realme 11 Pro 5G, membawa spesifikasi kamera utama 200MP (pakai sensor Samsung HP3) dengan RAM 12GB/512GB. 120Hz refresh rate menggunakan chipset SoC MediaTek Dimensity 7050. Baterai 5000mAh yang support charging alias Super VOOC (wiih) 100 watt.  

Realme 11 Pro 5G - dok. Kompas.com

Sedangkan ASUS ROG Phone 7 siap memberikan pengalaman gaming yang memukau dengan ragam fitur sehingga ponsel tidak cepat panas. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 8 Gen 2, dan RAM up to 16GB. Refresh rate layar 165 Hz dilengkapi akurasi Delta E<1 sehingga tampilan di layar jadi lebih nyaman.

ASUS ROG Phone 7 - dok. Kompas.com

Dari keempat ponsel yang nge-trend 18-19 Juli 2023 memberikan warna baru dalam diri kita pastinya, betapa teknologi berkembang amat pesat. Sebisa mungkin ketika memiliki smartphone apapun jenisnya, jangan lupa untuk bijak menggunakannya. Pastikan untuk ada kuota dan baterainya cukup yak,, sehingga bisa terus menyimak obrolan nan menarik di blog readitu.com ini hehe. 

Kalau kamu mau punya ponsel yang mana, mungkin dari keempat pilihan di atas? Curcol aja di kolom komen, siapa tahu jadi doa juga yang suatu saat dapat terwujud punya smartphone tersebut. 

Komentar

Adi Pradana mengatakan…
semua bagus sih, tapi sepertinya saya paling memilih yang ASUS Rog Phone 7.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku selalu tertarik sama ponsel gaming. Karena kadang aku memilih untuk main game sebagai kegiatan untuk refreshing selama 15 menit dari penatnya rutinitas pekerjaan. Hehehe....
Sabrina mengatakan…
banyak juga ya ternyata HP terbaru tahun ini, semuanya keren keren dengan speknya masing-masing dna pastinya unggul di kelasnya masing-masing, sesuai dengan kebutuhan nanti kalau beli
Dyah Kusuma mengatakan…
Banyak juga hp keluaran baru, kalau aku selalu tertarik asus sih, modelnya bagus, kualitasnya juga bagus, sebanding la ya
Bambang Irwanto mengatakan…
Wow.. dalam dua hari tepatnya tanggal 18 dan 19 Juli 2023, hadir ponsel-ponsel keren ya, Mbak. khusus di Indonesia ada 2 ponsel. Dan kalau saya memang mengikuti gaungnya ROG Phone 7 yang merupakan ponsel gaming keren yang harganya pun sesuai kemampuannya.
Triani Retno A mengatakan…
Teknologi yang ditanamkan di dalam ponsel makin lama memang makin hebat. Karena aku bukan gamers, yang paling bikin ngiler tentu aja hp yang menunjang kerjaan sebagai content creator.
Kyndaerim mengatakan…
ASUS ROG Phone 7 keknya bakalan lebih menonjol nih dari yg laen. Apalagi buat gamers, pasti jadi idaman banget nih.
Antung apriana mengatakan…
kayaknya list di atas hape mahal semua yaa. semoga diberi rezeki deh buat dapat salah satunya
Leyla Hana mengatakan…
Bagus-bagus ya hapenya. Terutama yang RealMe. Aku pengen beli hape baru juga nih tapi masih bingung yang mana. Makasih rekomendasinya ya.
Monica Anggen mengatakan…
Penasaran sama RedMagic 8S Pro, baru denger juga ada tipe phone gaming itu. Nah kalau yang impian para gamer emang ROG Phone nih, spesifikasinya moncer banget
YSalma mengatakan…
Teknologi ponsel makin lama makin 'nggilangin' yaa.
Canggih benar, kalau saya terkadang mikir saking canggihnya posel, tangan dan kepala sampe kagok menggunakannya. Tapi yang kameranya oke selalu bikin mupeng.
Deeva Collection mengatakan…
Smartphone nya menghoda banget untuk memiliki nih, pada keren semua modelnya. Apalagi yang bawah, ASUS ROG Phone 7. Mupeng banget
Han mengatakan…
Mupeng bangett ASUS ROG phone 7 ini, gapapa deh dpt yg ROG 6 huhu, bikin mupeeeng. apalagi buat ngegame ini spek dewaaaa
Okti Li mengatakan…
Saya punya yang Asus tuh tapi tipe jadul, bukan yang ROG Phone 7. Hehehe ... Secara harga udah bisa ditebak lah, saya gak bakalan sanggup membelinya
ANGGITA RAMANI mengatakan…
ASUS ROG 7 sih yang aku tahu baru-baru ini keluar dari tulisan teman-teman blogger lainnya. Spek waw, harga juga waw!
Didik Purwanto mengatakan…
Asus ROG phone 7 emg lg booming. Fiturnya ciamik. Harganya menarik. Buat yg suka ngegame, wajib punya nih ponsel ini. Bakal menang terus tuh kalo tanding ngegame.
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah banyak juga pilihannya, keren-keren ya.. tinggal pilih aja nih sesuai kebutuhan dan budget :)
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Asus rog 7 woww banget yaa...sayang baru saja suami beliin samsung ultra, belum cek ricek kecanggihannya sih karena belum di pakai maksimal. (Gusti yeni)
Akarui Cha mengatakan…
Di tanah air, nama Realme sama ASUS ROG ini saling bersaing banget sih ya buat mendapatkan hati para gamers/ Be;akangan sih yang beneran banyak dibahas di circle-ku sebenarnya lebih berat ke ASUS ROG Phone 7 nih. Naik daun bangeeettt.
Ria Nugros mengatakan…
ASUS ROG Phone 7 HP inceran suami saya nih, katanya bagus buat main game, batre awet dan gak gampang panas keren deh buat gamers
Goresan hati mengatakan…
Mau semua dong hpnya. Bikin ngiler nih. Bagus bagus. Kalau di suruh milih, susah. Maunya semuanya
Witri mengatakan…
Semua bagus aih, yang Real Me itu aku kepo sama kamera 200MP. Etapi, kalau disuruh milih, aku pengen ROG Phone 7… heheh
Eka FL mengatakan…
sebagau user real me, wah ngiler nih dengan realme 11 pro. RAM nya mantap nih, auto kepin harganya deh
Nabilla DP mengatakan…
asus rog sih yang paling menggoda yaa kak, soalnya emang spesifikasi hape gaming itu tiada duanya.. dipake non gaming pun bisa
GE MAULANI mengatakan…
Aku pengen realme yang 11 Pro 5G RAM sama kameranya mantap soalnya enak banget tuh Pasti buat bikin konten atau Main Mobile Legends.